susahnya gaul sama emak2

Sabtu malam kemaren, RT kompleks rumah saya mengadakan acara pertemuan warga, dan setelah 3 bulan tinggal di kompleks ini baru hari itu ada kesempatan berkenalan secara formal dengan tetangga satu RT.

Kebetulan pertemuan diadakan di taman jalan belakang rumah, jadi kalo lagi ngumpul2 rumah saya kliatan bagian belakangnya.

Mulai dari perkenalan pertama
“kenalkan bu, nama saya Nurul, saya masih baru 3 bulan tinggal di sini”
bla… bla..bla…
“oh, mbak nurul rumahnya yang sebelah mana?”
“itu bu, yang kliatan jemurannya”😀
“wah, enak ya rumahnya, masih tinggal sama orangtuanya ya”
“oh engga bu, saya tinggal sama suami sama bude saya”
“oh itu bukan rumah orangtuanya toh? sudah nikah ya?”

… gubraks … hiks, kayaknya lom bakat jadi ibu2 nih😦

“ke kantor naek apa?”
“naek motor”
“hah? naek motor? berapa jam?” (dalam hati, emang kenapa? aneh ya?)
“1 jam -an “
“wah hati2 ya kalo lagi hamil”
“hehehe, kemaren malah sudah keguguran” (dalam hati, hihihi, telat deh)
“waaah..”
“kok ngga bawa mobil aja, takut kena macet ya” (ups… kan blum punya😛 )
“mobilnya masih di toko bu, belum diambil, hehehe”

lucu2 juga ternyata kumpul sama ibu2 kompleks, topik pembicaraannya aneh2, kadang musti pinter basa basi juga eh… kalo gak susah nyambungnya😀

“eh tau ga, di kompleks kita ini ada artisnya loh.. itu loh yang maen di sinetron jin&jun apa tuyul& mbakyul gitu”
(halah si ibu2, suka banget yang beginian)

“eh eh, sabtu minggu kita adain acara arisan bareng yuk”
(hwaduuh, ibu2 ini emang enak banget gada kerjaan, lha aku sabtu minggu malah banyak acara di rumah, nyuci baju, beres2 rumah, masak2, belanja, capek😦 )

wah ternyata susah juga basa-basi sama emak2…

14 thoughts on “susahnya gaul sama emak2

  1. lho, menikmati harihari bersama gosip. dgn sendirinya masing masing bikin gank yg sesuai karakter masing masing kok. ada gank high class di tempat tinggalku dulu. ada 4 orang.

    1. kaya dari sononya
    2. suaminya yg kaya, dia sendiri kerja jadi guru
    3. suaminya atlet, jadi kaya juga
    4. ndak kaya, tapi emang suka barang high class

    nah, yg nomer 2 dan nomer 4 tuh pada rajin kok kerjaan di rumah, aktif juga di masyarakat, orangnya juga rata rata baik dan ramah. cuman mereka beerempat memang diikat oleh kesukaan yg sama pada barang mahal. jadi … yah, nyambung nyambung ajah. nah, yg nomer 1 dan 3, emang individualnya lebih tinggi. secara karena itulah, mereka males aktif di masyarakat.

    nung, udah punya gank belum🙂 hahahaha

  2. Makanya saya pilih rumah dinas, sebelumnya sempat ngontrak 2 tahun di Rawamangun, repot urusan arisan dsb nya…padahal mereka udah bubar arisan, saya masih di kantor.

    Bener kata Papabonbon…biasanya ada geng…di kompleks rumah dinaspun begitu….mungkin saya termasuk diomongin, tapi boro2 tahu…kalau udah dirumah kan sibuk sendiri. Saya masuk geng juga, gengnya karyawati…senam setiap Sabtu pagi….hehehe..kadang dengerin gosip lucu juga kok, kayak sinetron.

    Sekarang? Wahh…di Cilandak saya belum bersosialisasi…bingung juga nih….soalnya kerjaan belum jelas, mengajar kadang-kadang,tapi kalau lagi penuh, dirumahpun berkutat menyiapkan materi dari pagi sampai malam…. komisaris jatuh tempo akhir bulan ini…kalau keburu aktif dilingkungan jangan2 nanti sibuk…..udahlah ga usah dipikirin aja.

  3. “kok ngga bawa mobil aja, takut kena macet ya” (ups… kan blum punya😛 )
    “mobilnya masih di toko bu, belum diambil, hehehe”

    WAKAKAKAKAKAKAK!!!!
    Jadi ingat komentar pertamaku waktu ngantar kalian pindah rumah.. hihihihihihi

  4. istriku salah satu yg paling muda lho, diantara ibu ibu perumahan [kalahnya cuman sama yg dari smp atau sma langsung kawin dan langsung jadi ibu rumah tangga. waktu jadi ketua posyandu di tahun kedua karirnya di posyanyu, yah otomatis jadi yg paling muda. secara ketua sebelumnya saja sudah 45 tahun, sementara istri baru 26 tahun waktu itu. kalau ibu ibu lain sih rata rata usia 30-35 an sih di perumahan dulu, makanya anak kecilnya banyak banget.

    oh ya, beli rumah di kompleks seperti bintaro memang rata rata orangnya sudah mature sih. semoga ada keluarga muda juga, jadi anaknya ada temen main.

  5. Hihihi..jadi inget, dulu di Wina, temenku ibu2, yang bahkan usianya seumur ibuku, bahkan lebih. Umurku malah lebih deket dg umur anak2 mereka. Tapi asyik2 aja tuh🙂. Pada gaul😛

    Tapi iya juga sih, Rul.. ada kalanya “cape” krn topiknya beda. Eh, positifnya, bisa sambil belajar juga, memahami perasaan ibu2 yg dah seusia itu.

  6. dan untungnya aku bukan ibu RT yang mau ga mau musti aktif di lingkungan,hehehe😀 ada untungnya juga jadi wanita karir, jadi basa basinya sekali-sekali ajah, yang penting menjalin hubungan baik😛

  7. Membaca tulisan dan respon diatas saya sedih dan prihatin,saya adalah mantan karyawan yang berhenti bekerja karena saya anggap menjadi ibu rumah tangga sama mulianya dengan ibu bekerja,tapi saya juga sadar bahwa kita sekarang hidup di zaman materialistis dimana semua diukur dengan uang,sehingga orang yang mengerjakan tugas tugas rumah tangga dan mengasuh anak dianggap sebagai orang yang tidak punya kerjaan.Tulisan dibawah bisa jadi bahan permenungan
    http://baitijannati.wordpress.com/2007/04/09/menjadi-%e2%80%9cibu-tangguh%e2%80%9d-langka-berharga/

  8. hihihi mb ika kalo mbaca jangan dikembangkan sendiri, baca lagi dengan jelas tulisan saya, emang siapa yang bilang mengerjakan tugas tugas rumah tangga dan mengasuh anak dianggap sebagai orang yang tidak punya kerjaan?? aneh..

    ini nih contoh orang yang merasa dirinya paling hebat karena merasa telah menjadi pahlawan hanya karena memilih keluar dari kerja, bukankah hidup itu memang pilihan masing2 mbak😉

  9. Hi hi mbak nung juga baca dengan jelas tulisan saya,jadi ibu rumah tangga sama mulianya dengan ibu bekerja,semua ada sisi positif dan negatifnya..betul…semua terserah pilihan masing-masing individu
    Jadi pahlawan… waduh..jadi ibu yang baik aja masih blajar,makanya dibela2in keluar kerja,semoga mbak nung bisa jadi karyawan dan ibu yang hebat.amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s