Tunda Resign Gara2 Bonus

Sepertinya memang bonus taunan merupakan metode yang paling efektif untuk mempertahankan karyawan…setidaknya untuk setahun ke depan.

Hal ini benar2 terjadi pada seorang orang teman yang telah memutuskan resign tahun ini, ternyata akhirnya menunda rencananya hingga bonus tahunan dibagikan, hehehe…. mungkin dia akan merasa rugi besar kalau tahun lalu dia sudah bersusah payah bekerja, tapi bonus yang akan dibagikan tidak dia ambil….

Hihihii… dan lucunya setelah bonus dibagikan pun seorang temen yang niat awalnya mau resign jadi berubah pikiran, menunggu satu tahun lagi, siapa tau bonus tahun depan lebih bagus lagi, wakakakakakk…. kok plin plan sih gara2 duit?😛

Bonus itu seperti layaknya tabungan. Kalo gaji bulanan ditabung sedikit demi sedikit bisa tiba2 habis ditengah jalan, karena ada kebutuhan urgen ini dan itu….

Tapi mungkin kalo tidak terbiasa mengelola keuangan dengan baik, sama aja boong, bisa cepet abis juga, ga berbekas….

So, bagi yang baru menerima bonus, be wise yah mengelolanya …

16 thoughts on “Tunda Resign Gara2 Bonus

  1. Berpulang kepada apa yang menjadi pemicu untuk resign. Kalau alasan resign tidak kuat, iming-iming bonus tahunan mungkin akan membuatnya plin-plan. Tapi kalau alasannya merupakan hal yang prinsip, bonus sebesar apa pun tidak akan menghalangi dia untuk resign.

  2. Hmmm.. harusnya sih bonus / jasa produksi tetap diberikan kepada karyawan yang bersangkutan walaupun dia resign sebelum tanggal/bulan bonus tersebut dibagikan. Tapi memang besaran bonus tersebut di-prorate. Di kantor gw skrg HR policynya seperti itu dan hal tersebut berlaku untuk THR & vacation bonus juga. Jadi karyawan tidak perlu khawatir hak2nya tidak akan terbayarkan apabila dia resign. Gak tahu jg deh in most of companies gimana…

  3. aku dulu waktu resign dari perusahaan kroya ninggalin bonus tengah tahun [1 x gaji] dan kesempatan resign lewat program pensiun dini [1.5 x PMTK]. wekekekek

  4. aku sih selalu be wise dlm mengelola uang, habisan jarang menerima bonus! hehehehe…. habis mau gimana lagi?? Dapet pekerjaan aja udah syukur😀

  5. iya nih..mau resign tapi inget bentar lagi ada bonus..trs bentar lagi ada THR …trs juga klo Desember mau cuti akhir tahun…yah…jadinya gagal deh resign sampai awal tahun depan😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s