Sambel Terasi dan Ember

Kemaren adalah pertama kalinya aku merasa menjadi ratu di rumahku sendiri, hiperbolis amat, hehehe😀

Karena satu dan lain hal, lebih tepatnya karena kehujanan semalem😦 aku ga masuk kantor, jadi sore2nya kuputuskan untuk pergi ke pasar tradisional, naek angkot plus jalan kaki.

Ups… ternyata aku lupa ambil uang di ATM, hiks.. tadinya sama si mas disuruh sekalian beli ember di pasar buat nyuci baju yang dah seminggu ga dicuci karena ga punya ember😛 Gawat juga, karena bisa2 ga da baju buat ke kantor.

Ya udah, daripada si mas kecewa, aku tetep pergi ke pasar tradisional, trus belanja sedikit buat makan malam. BEli yang murah2 aja, berhubung uangnya tinggal 10 ribu, plus buat ongkos juga. Tuing, yang gampang ajalah, aku beli sop2an, cabe, bumbu2, tempe, telur 4 biji🙂

Hmf… udah lama ga masak nih, masih enak ga yaa sentuhan tanganku ?
Sisa uang yang ada aku pake buat ongkos naek angkot sekali 1500 perak. Lalu aku turun di perempatan jalan. Berhubung uangnya habis, dari situ aku jalan kaki sampe rumah, untung ga begitu jauh, sekitar kurang lebih 1 kiloan lah😀

sreng2, masak memasak dimulai, karena jatahnya cuman buat dimakan berdua,sayur2an aku masak secukupnya, takut kebuang kalo kebanyakan.  Yang terakhir sambel terasi favoritnya. Plus tempe goreng.
Aku gelii aja, ini masak kayak mainan aja, bahan2nya dikit😛

“Assalamualaikum Dindaaa…..!!!”
suamiku datang membuka pintu sambil teriak2 penuh semangat. “Woww.. ada sambel, hore horeee..!!!”. Eits maen colek aja.

saat itu aku sedang sholat maghrib, jadi tak sempat membalas salamnya.

“Dinda dimana?? nDa?”

Setelah sholat aku diam2 melihat suamiku, wajahnya udah sumringah (=penuh senyuman, red). Hmf.. pasti karena ketemu sambel nih. Hihihi, strategiku berhasil, aku blum mencuci baju, tapi suamiku dah seneng😀

Aku mulai nongol, dan mencium tangannya. “Dindaa.. sambelnya enak… waaah senangnyaa..!!”
Aku mulai menggoreng tempe biar dimakan anget-anget lebih enak. “hmmm… dinda bikin tempe penyeeet!!”

Tiba2 suamiku melihat ada tenda digelar di depan rumah pak RT yang beberapa hari yang lalu mertuanya meninggal. “Nda, kayaknya pak RT lagi 7 harian deh, waktu yang tepat nih buat silaturahim ke sana”

“Boleh2 mas, iyah gabung aja, biasanya acaranya bapak2 tuh mas.”

“Tapi nda, aku pengen maem tempenya duluu.. boleh yaa?”

wakakakak… suamiku tak tahan godaan tempe anget yang dicolek pake sambel terasi.

“Yo wis, ini udah mateng, maem dulu aja, ntar abis isya ke sana”

Nyam nyam nyam.. sop juga udah aku angetin, “waaah dinda, udah kaya di rumah sendiri yah rasanya !!”

“Lah piye tho mas, ini kan emang rumah sendiri”

“iya, maksudku ga kayak anak kos lagii, ada yang masakin”

Wuaaaaah kalo yang makan semangat gini aku jadi semangat mau masak lagi. Ups, tapi kalo aku kerja kapan masaknya ya?

aku : “Mas, gimana kalo aku berhenti kerja aja? enak loh tiap hari mas ada yang nyiapin maem, ada yang ngurusin”
suamiku :”Dinda mau?”
aku : “Ya mau mau aja sih, asal di rumah ga sendirian”
suamiku :”Tapi ya mosok istri jadi kayak pembantu”

hehehe….. tuh nyadar, istri kan bukan pembantu😀

aku : “Mas, maap tadi aku lupa ambil uang di ATM, jadi uangnya kurang buat beli ember, aku belum nyuci mas”
suamiku : “Tenang nda, besok aku cuci baju sendiri, kan libur, aku udah terbiasa mandiri kok nda, besok aja beli embernya”

horeeeeeeeeeeeeeee…… diampuni deh, dan kami pun sepakat membagi tugas rumah😀

 

4 thoughts on “Sambel Terasi dan Ember

  1. Dulu semasa kuliah, kalo ga salah, pak Anjar pernah bilang ke temen2 kalo blio paling ga suka buncis (iya ga, Pak? Saya lupa2 inget).

    Gmn kalo bu Nurul bikin masakan berbuncis? *evil grin*

    Halah, ga penting bgt tantangannya😛

  2. wah mbak, buncis ya?
    Prasaan kemaren aku bikin capcay pake buncis ga komen apa2 tuh, malah doyan, minta nambah😀

    Udah brubah selera kali pas udah nikah, btw dulu dia sebelum nikah juga bilangnya ga suka capcay, begitu aku bikinin, abis juga ternyata , (kata orang, masakan istri kan paling lezzat sedunia) hehehehe…. narsisnya tettteep😛

  3. Pingback: Akhirnya si Mas nyerah juga « little notes about my life

Leave a Reply

