Akhirnya si Mas nyerah juga

Rencana prioritas pengisian perabot rumah kemaren udah kami list, beberapa diantaranya sofa, tempat tidur, rak TV, lemari buku, meja makan, dll… hahahaha seruu😀

Si satu sesi pembicaraan dengan ibu di cirebon, begitu kami cerita kalo kami akan beli kulkas, terjadilah percakapan ini:
Ibu : “Njar, beli mesin cuci aja dulu, kasian Nurulnya nanti capek kalo ga da mesin cuci”
jawab suamiku : “wah, ga perlu deh bu, yang nyuci juga anjar kok, cuman dikit, seminggu sekali, toh anjar udah terbiasa nyuci sendiri”
“Tapi Njar, dulu pengalaman ibu tuh, nyuci capek banget, mending kamu beli mesin cuci dulu deh”
“nanti lah bu, kulkas dulu aja kayaknya lebih urgen”

Di percakapan yang lain dengan kakakku di jogja juga sudah ngingetin “Gimana isi rumahnya, ada apa aja?”
“ya cuman kulkas sama lemari baju doank mbak”
“Mesin cucinya?”
“Kata si Mas sih ga perlu beli dulu, sekalian olahraga katanya”
“Oo gitu, penting loh tapi, biar ga capek”
“Hehehe…iya sih”

—-
Di awal pindah rumah, si Mas juga sudah menyanggupi untuk kebagian tugas spesifik mencuci baju stiap hari sabtu dan minggu, dan aku tugasnya memasak setiap hari pulang kerja dan menyetrika baju..  Oke kita sepakat !!

Dan dengan bangga nya diapun bercerita tentang kehidupannya sejak di asrama TN – kuliah di jogja – kerja, kos di sunter, bahwa dia selalu mencuci baju nya sendiri, dia sudah ahli untuk cuci mencuci, bahkan di TN malah ada standar kebersihan dan kerapiannya.

Di minggu pertama :
Oke…. si Mas mencuci, belum ada keluhan…

Di minggu kedua : Masih Oke…
ada Bapak dateng, si Mas mbantuin mbenerin rumah, jadi aku yang nyuci hari minggunya. meskipun selama seminggu dia udah mulai selektif untuk tidak terlalu sering gonta ganti pakaian yang ga terlalu penting (biasanya basah dikit cuci-ganti) karena itu artinya bisa mengirit cucian😀

Di minggu ketiga :
“Nda, gila eh masnya istirahat dulu ya, pegel banget, nyuci dari jam 6.”
“ya udah mas, sisanya besok aku aja yang nyuci yah”
“Nah gitu donk, dindanya emang paling ngerti deh”

Di minggu keempat :
“Nda, kayaknya kita harus mengubah prioritas perabot rumah deh, begitu gajian kita beli mesin cuci yah”
“Wuahahahahahaha…. kenapa mas? menyerah juga akhirnya”
“Tanganku udah mulai lecet2 nih, kena sabunnya ga kuat”
“Mana? Oh iya, duuuh kasian amat suamiku, katanya dulu dah sering nyuci mas? Nih buktinya tangan dinda gapapa kok, kemaren kan nyuci juga, sprei, dkk”
“Tapi kan dulu masih muda nda…”

hehehehe…. ego suami akhirnya luluh juga. Besok2 jangan suka meremehkan pekerjaan rumah tangga ya😀

10 thoughts on “Akhirnya si Mas nyerah juga

  1. “Mana? Oh iya, duuuh kasian amat suamiku, katanya dulu dah sering nyuci mas? Nih buktinya tangan dinda gapapa kok, kemaren kan nyuci juga, sprei, dkk”
    “Tapi kan dulu masih muda nda…”

    Hmppph….. Huahahahahahaha…

  2. Hahaha… emang enak nyuci sendiri secara manual? Waktu masih belum menikah aku juga mencuci sendiri tapi setelah menikah kok rasanya jadi malas yah…

    Tapi ada yang perlu diingat bahwa tidak semua baju bagus dicuci pake mesin cuci. Ada yang tetap harus diucek-ucek lembut pakai tangan. Tipikal baju yang justru akan rusak kalau dimasukin mesin cuci.

  3. @ kang kombor :
    iya sih, mau ga mau emang tetep memilah memilih baju2 yang kainnya emang ga bisa dicuci pake mesin cuci. Hehehehe… Sekarang jadi menumpuk cucian deh, nunggu hingga mesin cuci kebeli😛

  4. hehehe jadi inget diri saya…
    tugas saya selain cari nafkah,juga mencuci pakaian di rumah dan masih pake manual alias pake gilasan dari kayu.Maklum,istriku langsung hamil setelah menikah,dan saya gak mau ngambil resiko untuk menyuruh istri mencuci.Istri sudah menyarankan beli mesin cuci,tapi saya menolak.Daripada beli mesin cuci,lebih baik duitnya di tabung buat DP rumah,hehehe…maklum masih tinggal di PMI(Pondok Mertua Indah).Waduh-waduh!kok saya jadi ingat cucian di rumah yak?sudah 5 hari menumpuk belom di cuci

  5. hi3x, curhatnya mba nungqee lucu2 bgt dh..td aq cuma2 iseng2 liat blog suami mba krn profesinya mirip, tnyt bs dpt bnyk info seputar keluarga yg profesi suaminya auditor. thanx.

  6. @ pras142:
    waaaaa seneng banget kalo suaminya multifungsi gitu, hehehe.. sekalian masak juga nggak mas?
    idaman para istri tuh😛

    @ dea:
    thanx ya dah mampir. Intinya suami istri musti sama2 ngerti, biar hidupnya bisa balance dan bahagia… banyak kesepakatan2 yang musti dibuat, biar sama2 seneng. cayoo😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s