Bisnis yang (mungkin) tak pernah rugi

Dalam beberapa kesempatan menjadi customer online di sini, rata2 perusahaan (ex. bodyshop, clinique, kiehls, john lewis, next, debenhams dept store) akan menerima return dengan batas waktu tertentu. Hal ini bener2 kemewahan yang saya gak pernah temui waktu di Indonesia. Mungkin dulu juga saya jarang belanja online sih.

Jadi ceritanya akhir2 ini saya sedang bereksperimen mau cari krim pelembab yang cocok dengan udara disini, jadi kadang, pelembab udah terlanjur cocok utk musim summer, pas dipake winter terlalu kering, sehingga harus ganti dengan yang agak berat. Nah dalam perjalanan mencari dan mencoba yang cocok itu saya berganti2 banyak produk. Tapi disini saya merasa gak pernah rugi, karena seperti yang saya bilang tadi, kita bisa coba satu atau dua produk, begitu merasa gak cocok (at least, ga ada perubahan yang signifikan dengan kulit kita) dalam jangka waktu tertentu (14-28 hari) kita bisa balikin, dan dapet full refund. Nah, jika permasalahan alergi muncul setelah 28 hari gimana, kita tetep bisa komplain dan dapet full refund atau kadang ditawarin exchange product yang sesuai dengan jenis kulit kita. Memuaskan sekali bukan? Ini buat saya salah satu kemewahan yang dulu ga pernah saya dapat. Sampe saya tergila2 sama yang namanya nyobain lipstick (whaatt?? bukan gw banget!!)

Dan sistem full refund mereka ini bikin saya makin addict utk jadi customer yang loyal. Saya berpikir apa mungkin ini yang namanya bisnis ga pernah rugi ya? Karena saya browsing2, mereka wajib men-destroy semua produk yang return untuk alasan higienitas. What??

Dulu saya ga pernah addict sama yang namanya skin care atau make up karena alasan mahal, and I didn’t think I need it. Nah setelah dapat kemewahan di sini, saya jadi berkesempatan mencoba ini itu, produk2 yang populer. Dan disini jadi customer bener2 raja, mewah banget fasilitasnya. Iya karena mungkin mereka sudah sangat stabil bisnisnya… Aahhh.. saya pun bermimpi kapan ya, bisa punya bisnis sematang itu… bisnis yang gak takut rugi, apapun keluhan customer diperhatikan secara personal

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s