0

Let’s go crazy

“Running away from your problems only makes them worse. facing your problems may be hard at first, but it always pays off in the end.”

Banyak sekali yang harus diselesaikan, pengen ketemu si doraemon dengan kantung ajaibnya.. he he

Urusan akreditasi dan administratif di kampus bener-bener bikin sakit kepala, ya karena saya baru kali ini ngalamin, ternyata susah, udah kayak ngerjain thesis aja, hahaha… tapi ya namanya belajar, pasti mulai nya sakit, susah, ga enak… lama-lama juga bisa. Moga2 ya..

Katanya janganlah berkeluh kesah, karena hanya akan menambah lelah dan tak berbuah apapun. Jadi ya sudah lah kita jalani saja..

Sekarang adalah waktunya berbuat yang terbaik dimana kaki dipijak, setuju ngga?

Saya udah lama banget ga ngeblog, jadinya kekurangan ide mau nulis panjang lebar. Jadi segini dulu deh..

 

0

Tentang kucing

Kali ini aku mau bercerita tentang peliaraan baru azkia yang diberi nama MIKI. Si miki ini adalah cucu blasteran kucing kampung dan kucing ras. Tapi nasib, namanya juga udah cucu, ya udah abis darah birunya.. Wahahaha. Mukanya kampung banget. Si miki ini dikasih sama temen kantor, gara2 kucingnya tiba2 hamil di luar sepengetahuannya. Karena repot, dikasihlah ke azkia. Kebetulan, azkia juga minta peliaraan.

Awalnya aku keberatan untuk memelihara si miki. Belum pengalaman. Tapi pas miki udah beberapa hari di rumah, ya ampuun lucu banget ni kucing. Pupnya ga pernah sembarangan, selalu di bak pasirnya dia, dan selalu dia rapikan sampe baunya tak tercium lagi. Trus yang lucu lagi dia suka guling-guling di lantai, mainan kaki, sama yang lucu kalo tidur suka telentang. Hwehehehe… Sampe hari ini kita belum ada yg berani gendong dia, abisnya dia suka lompat-lompat sih, suka kagetan. Ini dia penampakan si Miki..

20130406-210300.jpg

1

Pursuing My Dreams

wahaaa… dah lama banget ga ngapdet blog, tiba2 kangen, merasa disinilah aku dapat menemukan file-file perjalanan hidupku, terlepas dari statusku. Blog ini memang bukan diary yang hanya aku yang bisa membacanya, bukan pula facebook yang sekarang cuman buat ajang pamer dan jualan online. Blog ini mencatat motivasi hidupku yang kadang naik turun, yang bisa aku bagikan dan bisa mendapat masukan dari temen-temen blog. Setidaknya, melatih diriku untuk menulis dengan runut, he he he…

Selama off dari dunia blogger, aku mencemplungkan diri ke dunia akademik sepenuhnya, yaah sambil ngawasin bisnis yang udah mulai aku delegasikan urusan teknisnya ke para pegawaiku, tinggal urusan management yang emang ga bisa aku lepas. Aku dan bunda qia&zydan merintis bisnis yang awalnya niatnya iseng, tapi ternyata ada peluang, sampai akhirnya alhamdulillah sudah berjalan 4 tahun, dan kami bisa memberi peluang pekerjaan bagi orang lain. Aku gak tega mau menelantarkan bisnis ini, gimanapun juga, ini nasib orang, yah aku musti tanggung jawab…

Setelah resign dari kantorku yang lama, aku kuliah sambil ngurusin bisnis, gak pernah terbayang bisa kerja deket rumah, eh ternyata dikasih sama Allah, dicemplungkanlah aku ke dunia akademik yang dekat sekali dengan rumah tinggal ku. Yup cuma 10 menit dari gerbang depan rumahku… Sungguh semua indah pada waktunya.. siapa sangka?

Yah, dengan segala suka duka dunia baru ini, dinikmati sajalah, memang banyak yang berbeda dari kantor yang dulu, plus minus, itu pasti, yang penting bisa dekat dengan anak-anak sepanjang waktu, itu konsen terbesarku.

Berhubung sudah kecemplung, yaa gimana ya.. pesan ibuku, raih yang terbaik dimanapun kamu injakkan kaki. Yang terbaik di sini ya harus kuliah lagi, kuliah lagi.. riset lagi, riset lagi, nulis lagi, nulis lagi, baca lagi, baca lagi… OMG.. sungguh tak ada yang enak rasanya pilihan-pilihan itu.. hahaha.. lhaa ngapain ke dunia akademik?

Rasanya hidupku sudah diatur oleh yang Di Atas, semua mengarah ke sini, marilah kita nikmati saja.. hehe… siapa sangka?

Aku kembali merajut mimpi di tempat yang baru ini,  baru 2 tahun kujalani, ini adalah tahun ke-3.. apa ya mimpiku saat ini? Aku ingat pesan bosku di kantor yang lama saat aku mau resign, jangan pernah berhenti bermimpi..

Hari ini aku punya mimpi, aku pengen ngelanjutin sekolah ke luar negeri, andai jalannya sepanjang 200km, mungkin sekarang aku ada di km ke-0… haha… ya km ke-0, aku baru saja men-set mimpiku

dulu pernah ada keinginan itu, kemudian sirna dimakan waktu, sibuk berkeluarga, lupa lagi, sampai akhirnya hidupku terdampar disini, yang mau ngga mau kudu musti harus lanjut sekolah, sepertinya aku harus kembali menyusun mimpi yang dulu sempat tertinggal, agak menyesal juga kenapa gak dari dulu.. begini saat sudah berkeluarga repot sekali, belum juga dapat kesempatannya, sudah galau mikirin gimana anak2 nanti… haha.. but nothing is impossibe, right?

Bahasa inggris aja masih kacau balau, nulis juga amburadul, apalagi koneksi udah entah kemana… fiuuhh… banyak sekali pe er nya, tapi setidaknya pekerjaan untuk beranak pinak sudah tuntas, hahaha… target usia 30 sudah punya 2 anak tercapai 🙂 bisa fokus sekarang…

Aku barusan ikut acara semacam seminar yang isinya adalah bagaimana  kuliah di negeri orang, acaranya menginap d hotel bintang 5, bertemu banyak rekan yang punya mimpi sama, pembicara profesor-profesor yang hebat, kembali semangat ini menggelora.. banyak orang bilang, ngapain sih susah-susah, mbok ya di sini aja, kalau cuman pengen ke luar negeri ya pergi aja seminar, ga usah sekolah, bikin hidup susah aja, kalo gak lulus gimana, trus nanti anak-anak gimana, emangnya bisa hidup pas-pas an di negeri orang, dan sejuta statement negatif lainnya..

yaah kalo aku sih, namanya juga mimpi, kan musti digantung setinggi-tingginya, kalo mimpinya pendek, ya bukan mimpi itu namanya, tapi jemuran baju… hahaha… kan rumusnya, berusahalah sepenuh hati, niscaya Allah akan memberi yang terbaik bagimu, gitu tho?

Aku malu nulis ini, mimpi sama kemampuan kok ga cucuk, gitu istilahnya, ben wae..

Kemaren gagal di salah satu beasiswa  ke negeri kangguru, sedangkan teman kerjaku yang bareng masukin berhasil, yaah berkeping-keping lah hatiku, surut lagi… demot lagi… tapi pas kulihat kemampuan, ya eyaalah wajar gagal, dia toeflnya aja 650 lebih, lha aku cm 540 itu aja udah ngulang.. perbaiki diri dulu sebelum demot.. insyaAllah..

Sekarang udah tau nih pe er nya.. musti bagusin bahasa dulu, yaah kalo ga buat sekolah, pasti berguna buat anak-anakku.. biar ga phobia bahasa kayak emaknya, hahaha… telat belajarnya.. 😀

menulis kali ini agak berbeda dengan sebelumnya, memang jadi ga bebas, berusaha melindungi diri, karena sekarang dah jadi panutan buat anak didik, jadi ga bisa sembrono lagi, aslis (asal tulis) aja, malu… hihiihi.. tapi sepanjang aku bisa menularkan kebaikan why not?

yuk, raih mimpimu dari sekarang.. biar bisa saling nyemangatin kita..

 

 

 

 

74

Kursus Setir Mobil Khusus Wanita

Sudah dua hari ini mengajar private setir mobil seorang tetangga rumah. Rutenya berkisar seputar komplek, lengkap dengan tanjakan, parkir dkk. Besok ini mungkin akan dilanjutkan ke jalan raya.

Jadi teringat pengalaman belajar setir mobil pertama kali ketika kelas 3 smp dahulu. Pengajarnya siapa lagi kalo bukan Bapak. Mobil pertama yang aku pakai untuk belajar, Panther punya Bapak 🙂 Ternyata mengajari perempuan menyetir mobil itu berbeda dibandingkan mengajar atau diajar lelaki. Dan jangan salah, aku pun sudah pernah meluluskan satu siswa yang alhamdulillah sekarang bisa nganter2 aku kesana kemari.. hahaha.. iya suamiku sendiri 😀

Hasilnya? not bad, si tetangga sudah berani pegang setir sendiri sekarang. Sudah bisa belajar parkir mundur, dan berhenti di tanjakan. Jadi ada yang pengen belajar setir? atau kursus private stir?

dan ini, adalah murid ku selanjutnya.. hi hi hi:D

azkia belajar setir mobil

azkia belajar setir mobil

azkia setir mobilnya sendiri

azkia setir mobilnya sendiri

UPDATE :

20-jan-2015

maaf buat ibu2 yang baca posting ini, ini postingan sudah lama sekali, dan saya saat ini sudah tidak tinggal di Indonesia lagi. Jadi mohon jangan kirim message ke saya untuk permohonan belajar setir mobil yaa..

Postingan ini dibuat murni untuk menyemangati ibu2 yang sedang belajar agar terus semangat, jangan takut dan jangan menyerah !

22

Halte kenangan

Iseng aja, sambil nunggu jemputan suami tercinta… sekalian ngetes mobile blogging..

aku duduk termenung di halte yang bagus ini, menerawang jauh, memandang lampu2… Suatu hari nanti aku pasti merindukan tempat ini, tempat aku mengadu nasib, belajar berkarya mengamalkan ilmu yang kupelajari..

Seorang wanita yang datang dari desa ke kota besar, bersusah payah belajar menyesuaikan diri dengan hiruk pikuk kota besar, bertemu teman2 yang baru, kebiasaan baru…

Tapi satu yang pasti di gedung ini lah aku dan si mas kembali dipertemukan… Huwaaa… Terharu.. 6 bulan kemudian..akhirnya dilamar dan menikah..

Ya ya aku ingat dulu pernah memimpikan hal ini, kerja di gedung bertingkat dengan ruangan ber AC, pulang mengirim gaji pertama buat orangtua, mengajak orangtua jalan2 di kota besar ini… Aahh ya ya aku ingat.. Tapi sekarang? Aku melepasnya demi mengikuti kata hatiku, tentunya demi masa depan yg lebih baik, insyaAllah.. Amiin..

hm.. Ternyata suamiku blum datang juga, aku lapaaaaaar..

20090422_180623.jpg 20090422_180701.jpg

Posted by Wordmobi