5

Honeymoon yang tertunda..

wakakaka.. basbaaaang πŸ˜›
3 tahun menikah.. janji honeymoon baru terlaksana bulan ini, rame-rame pula, bukan berdua-duaan.. xixixi… ya saya menganggap ini adalah sebuah honeymoon tertunda, paling ga bisa nonton orang2 honeymoon disana, yang-yangan, pacaran, sembari saya menenteng azkia yang lagi lucu2nya.. agak aneh penampakannya.. qeqeqe πŸ˜€

Jadi ceritanya, bulan ini, kesamber apa juga saya ndak tau, tiba2 si mas ngajakin liburan ke pulau seribu, rencananya pulau bidadari saja yang deket..

Trus alhamdulillah si mas katanya budgetnya bisa untuk 4 orang, kepikiran buat ngajak orangtua.. oke lah, karena rencana sudah setengah matang, saya mulai browsing2 cari info tentang pulau seribu ini..

nanya-nanya kesana kemari ga dapet info juga, akhirnya googling deh, dan ketemu nama travel Ekarizma, chatting sama mbak2nya, saya baru tau kalo ternyata pulau terdekat dengan ancol itu masih kotor, kurang bagus pantainya, mending yang jarak 90 menit-an, pantainya bersih dan akhirnya deal.. kita dapet harga promo.. (semudah itu? yes.. saya juga deg2an awalnya.. hehe)

saya karena ga tau sama sekali tentang pulau seribu itu, maka saya cuman bilang, “mbak, carikan pulau yang banyak ikannya, anak saya suka ikan πŸ˜€ ”

akhirnya ditawarkan pulau sepa sebagai tujuan liburan kami.. deal..

Tapi demi mengantisipasi macem2, kami ga mau disuruh bayar duluan, bayar di dermaga, biar tau dan yakin kalo kami tidak ditipu.. dan si mas menyuruh saya booking untuk tiket One Day Trip saja..

sempet deg2an juga takut cuaca tidak bersahabat, takut azkia sakit, takut perjalanan tidak lancar, takut diboongin ma travel agent-nya, takut orangtua ga jadi kesini..

Persiapan minimalis, karena rencananya memang tidak menginap, kata suami, sebentar saja, nanti sorenya pulang, lalu pada hari-H dengan bismillah berangkat beramai2 dengan orangtua dan seorang sodara sepupu saya yang kebetulan saat ini membantu mengurus toko saya..

perjalanan dari marina ancol bener2 90 menit, lama rasanya, mana panas pula, gada AC nya.. hehehe…

begitu sampai di dermaga pulau sepa.. suasananya.. ehemm.. sepii.. pantainya tenang sekali, khas pantai pulau, saya pernah ke pulau sempu yang ada di balekambang, malang selatan, waktu kecil dulu… suasananya mirip, tenaaaang sekali, jauh dari hiruk pikuk dunia.. *halah

begitu liyat beningnya air lautnya, sampe koral2 bawah laut kliatan semua.. subhanallah.. luar biasa indahnya.. azkia seneng banget, kasih makan ikan, pada dateng semua, warna warni, ngintip sedikit ke dasar laut pake kacamata dan selang buat snorkelling.. wow.. berenang bareng ikan rasanya geli2 gimana gitu ya.. ehehe

ini sedikit foto yang sudah di resize, lainnya belum sempet..

then..

setelah liyat suasana pulau yang romantisnya kaya gitu, si mas langsung berubah pikiran seketika “nginep yuk”… jiaaahh.. gada persiapan baju dll, gimana nih? mana mobil diparkir gitu aja di pinggir dermaga..gabawa duit pula.. hahaha.. yasudahlah, saya coba hubungi si travel agent, sampe si mbaknya kaget, dia kira mau komplain.. hehe.. dicarikan kamar dan ok, deal, bayarnya kalo udah pulang aja gpp katanya… ohoo akhirnya kita beneran nginep loh.. dengan persiapan seadanya.. baju ganti cuman bawa 1, beberapa beli disana.. hehe.. untungnya azkia kubawakan baju ganti agak dilebihin, takut muntah aja sih.. atau ngapain2, namanya juga anak kecil suka kotor kan bajunya..

alhamdulillah bangeet acara lancar, cuaca sangat bersahabat, cerah sekali.. sempet turun lewat tangga yang biasa buat turun diving, tapi cuman ngintip doang sebentar, subhanallah koral2nya dan ikan2nya baguuus bangeet…

dan alhamdulillah nya lagi, azkia sehat walafiat sampai rumah lagi, bunda sih udah khawatir aja dia kecapekan, mana berenang ga brenti2..

cuman satu korbannya, si ayah jadi muntaber.. hwekekeke.. gara2 abis minum air kelapa muda ijo, mungkin sebelumnya sempet keracunan, atau masuk angin atau gimana, akhirnya keluar semua deh, teler dia sampe rumah, sakit seharian.. hehe..

1

17 agustus – ku

Mengenang 17 agustus setahun yang lalu, sangat berkesan buatku, merayakan hari lahir indonesia di negeri sakura.. Yang katanya negeri penjajah..

Di dalam bis, setelah perjalanan menyusuri mount fuji menuju hotel imperial tokyo, sang guide berkebangsaan jepang yang pernah tinggal lama di indonesia memimpin menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya.. Diiringi dengan gemerlap kembang api yang terlihat di pinggir jalan.. membuatku terharu.. Negeriku sedang merayakan kemerdekaannya, nggak pernah membayangkan 17 agustus kali itu bisa benar2 berkesan..

Terkesan dengan etos kerja orang2nya yang sangat tinggi, tertib, sopan santun dan senyuman mereka, bangsa itu begitu mandiri..

17 agustus tahun ini, aku menikmati rasa kemerdekaan sejati, saat aku bebas menentukan masa depanku sendiri, tanpa siapapun memaksa… Meraih semua impian masa kecilku..

Trimakasih pahlawan2 negeriku..
Dirgahayu negeriku.. Dirgahayu bangsaku…
Setitik harapan mudah2an negeri ini bisa lebih baik dari tahun2 sebelumnya..

Posted by Wordmobi

6

Jogja kenangan, jogja kembali..

ini nih, yang paling kutunggu2.. dulu waktu lebaran maen ke jogja ga sempet kumpul2 sama temen2.

Banyak banget yang pengen kukunjungi pas dah sampe di jogja, tapi karena waktu sangat2 terbatas, maka terbesitlah ide dadakan mengumpulkan teman2 alumni ilkomp UGM yang masih tersisa di jogja.. biar sekalian bisa silaturahim semua..

Akhirnya, dengan kebaikan hati pak dosen dan istrinya (hihie.. makasih ya bu.. pak..) yang bersedia kerepotan ketempatan acara istimewa ini, sampe dibela2in bikin pempek khas palembang yang wokei punya itu.. hiehehehe enyak bu, bikinin lagi dong πŸ˜€

Trus cerita nostalgila nya gimana? ya sedikit dapet laah.. hahaha.. gimana lagi, rencana tour pake motor keliling tempat2 kenangan musnah, karena padatnya acara.. huehuehue.. gapapa deh, yang penting kangennya sama jogja dah terobati.. hehe.. makasih ya mas.. akhirnya jadi juga ke jogja kita πŸ˜€

dan ini hasilnya :

Β  Β 
16

kopdarku yang pertama..

NOTE : mohon maaf koneksi malam hari menyedihkan, jadi yang sempet keupload potonya baru segini 😦 maklum ibu2 FTM menunggu anak bobo baru sempet upload2..

Oke ini kopdar pertama buatku yang cuman rajin cuap2 nulis juga gak jelas mood swingnya, apalagi pergaulan di blog yang ga gitu mendunia (maxot loe nung??) πŸ˜›
eeeh yang kopdar yang kedua ding, dulu yang pertama pernah kopdar di pesta blogger 2007, tapi setelahnya aku ga pake acara liput meliput lha aku lebih berfungsi mendampingi suami saja kok πŸ˜€

Katanya sih, baca2 cerita di blog mamashaina, ide ini berawal dari acara ketemu mamah-mamah muda di ultah Shaina, akhirnya tercetus ide untuk bikin kopdar open untuk mamah muda yang ngeblog, dan akhirnya di-EO-in oleh tetua kita, mbak Ocha (bunda Alma).. great job mom !! akhirnya berjalan mulus, lancar, dan happy ending πŸ˜€

Meeting point di SUMPIT resto, East mall, Grand Indonesia Lantai 3A (infonya salah neh, bilangnya lantai 3..) ditutup dengan acara foto bersama di depan Dancing Fountain.. keren banget ya.. (dancing fountainnya yang keren, bukan mamah2muda nya loh, jangan pada geer yee.. )

Berangkat membawa pasukan sirkus lengkap, aku-azkia-ayah-mbJum-bude(yang kebetulan lagi di sini), disambut ujan gede banget di bintaro, macet panjang di tanah kusir, alhamdulillah nyampai lokasi dengan selamat dan cuaca terang benderang πŸ˜€ sekalian jalan2 belum pernah liyat Grand Indonesia (ndesooooo…)

Pertama kali yang aku kenali dengan sangat2 familiar adalah Farissa imut dan ibunya hhehehe.. cuman ini nih, yang pernah ketemu muka dengan muka.. langsung kuhampiri, bla bla gosip kesana kemari,
Tiba2 mama nike datang dan langsung bilang :
“ini pasti azkia ya..”
glek, mati aku, iki sopo yo.. mencoba sok ingat,
“iyaaa ini azkia, ini siapa yaa??”
“ini bajunya ada namanya.. “tania”..
“ooh iya iya, persis yang di fotonya” πŸ˜€
hadooohh padahal dah beberapa kali chatting, ngeplurk, sampe maen lempar2an award, mohon maap yee dasar emaknya azkia yang satu ini susah gaulnya ya gini ini, susah inget2 muka.. gak titen, maap2 ya.. πŸ˜€

Selanjutnya aku bisik2 nanya2 ke ibunya farissa, yang namanya mbak ocha yang mana, yang ini namanya siapa, yang itu siapa, anaknya yang manaa.. huaaaa daku ga tauuu.. setelah ini janji bakal sering blog walking deh buu.. (insyaAllah).. celingak celinguk, saat itu ngerasa mati gaya deh, ini gada yang kukenal samsek, mama cicha yang mukanya paling familiar pun ga nongol2.. akhirnya makan aja deh dulu..

Tak lama kemudian mama cicha datang dengan princess nya yang mukanya familiaar sekali, secara ya mamanya rajin banget posting ulah tingkahnya si lucu shaina ini di blognya.. akhirnya bisa nowel2 pipi gembilnya deh.. hai shaina.. πŸ˜€

Selanjutnya? acara kenalan, yang sayangnya ga nyebut data diri lengkap cuman nyebut nomor urut di daftar biodata 😦 padahal kan aku belum kenaalaan buu.. tapi mayan deh, ngobrol2 sama emak2 muda, sharing2 mayan dikit banyak nambah ilmu juga tentang perkembangan anak πŸ˜€ selagi azkia sibuk muter jalan sama ayahnya, aku ngobrol kesana kemari, kenalan sama emak2 yang cantik2 ituh (tu kan gw baek hati udah memuji kalean πŸ˜›)

Seru? bangeeeeeeeeeett.. kebayang kan, kalo alumni bumil ngumpul? mana banyak juga yang ternyata ga bawa mbak, jadi pada repot sendiri, sama krucil2 yang umurnya hampir2 sama, ada yang nangis, ada yang minta makan, ada yang yang nenen, ada yang ngantuk, ada yang minta jalan.. hahahaha gini kali ya rasanya kumpul walimurid playgroup, kita bisa bikin playgroup sendiri kayaknya neh πŸ˜€

Di akhir acara makan2 tiba2 azkia minta nenen, sekalian mo ganti popok, cari2 nursing room ternyata adanya di lt 3, ya sudlah, aku turun, nenenin azkia+ganti popok, ketemu bunda raya di situ, setelah acara ganti popok bubar, akhirnya kembali ke sumpit, lha wis podo bubar, eeeh ternyata pada nonton dancing fountain.. ketinggalan deh, tapi untungnya ditungguin buat acara poto bersama, hihihi πŸ˜€ dan aku? rela menunggu 1 jam buat nonton pemutaran dancing fountain berikutnya.. kereeeeeeeeenn bangeeet.. azkia sampe joget2 lonjak2 πŸ˜€

Intinya, aku seneeeeeeeeeeeeenng bangeeet bertemu dan berkenalan dengan temen2 semuanya, kalo ada lagi, insyaAllah bakal ikutan lagi, ketagihan nih critanya πŸ˜€ ayooo ayooo mama nta yang ditunjuk sebagai EO selanjutnya kita tunggu kabarnya πŸ˜€

Sekian cerita dari dapur bunda nungqee πŸ˜€ hihihi.. maap kalo ga lengkap ya.. abisnya dah basi nih, liputan telat 3 hari, jadi lupa deh apa aja yang mo diomongin *ngeles cari2 alesan* πŸ˜›

9

azkia on vacation

azkia on vacation

cirebon

libur panjang kemaren azkia ngapain aja? liburan ke rumah kakek dan nenek di cirebon, bunda makan kuliner2 masakan khas cirebon, nah yang ini ayahnya selalu ngotot buat menyuruh kita mencicipi semua makanan khas di cirebon… hihihi.. iya deeehh tanah tumpah darah..

tujuan objek wisata lumayan lengkap kali ini, biasanya ga pernah dapet banyak karena selalu terburu2 waktu…

keliling2 kota cirebon, mengunjungi makan sunan gunung jati (ga brani motret, hihi), ke tempat pelelangan ikan kejawanan, ke pelabuhan, liyat komunitas monkey (nama tempatnya dimana aku lupa) sama silaturahmi ke komplek pertamina klayan.

cuman, entah kenapa azkia agak rewel karena belum terbiasa adaptasi dengan tempat baru yang kebetulan di cirebon lumayan panas hawanya.. yang penting kakek nenek uwa om semuanya seneng bisa liyat azkia dah makin gede..

hihihi jadi inget dulu impianku waktu kecil, kalo liburan sekolah pengen ke rumah nenek dan kakek seperti temen2 ku yang lain, lha aku ga punya kakek, cuman punya nenek, itupun tinggalnya serumah denganku.. hihihi jadi ga bisa berlibur ke rumah nenek di desa deh πŸ˜€