4

Azkia kembali ke daycare

Setelah usia 3 tahun, azkia akhirnya masuk ke full daycare lagi sekaligus playgroup tingkat B. Tempat daycare yang terpilih, tetap Family Tree yang jaman duluuuu dia pernah disana. So cozy and warm..

Kali ini cukup satu hari masa adaptasi, hari kedua sudah ditinggal, meski dengan tangisan kepura2an 😀

Hari ini adalah hari ketiga, “bye bye bunda” dengan santainya 🙂 hauuu si kakak bener2 sudah besar..

Bunda proud of you darling..

12

kado ultah spesial untuk azkia

23 maret 2008 – 23 maret 2011

Azkia tepat berusia 3 tahun, tapi sayang pas ultah semua orang di rumah sedang sakit, termasuk bunda. Meriang dan terkapar di tempat tidur. Ultah azkia cm dirayakan dgn ucapan selamat ulang tahun dan doa2 serta kecupan pagi hari saat dia membuka mata. Sudah? Ya cm gitu doang, hehehe… Abisnya bunda juga lagi KO nih.

Tapi yang pasti hadiahnya ditunda 8 bulan lagi ya kak, insyaallah, mudah2an lancar, amiinn, hehehe…

Yess… I’m positive !! 8 weeks now 🙂 nostalgia…

Doakan lancar ya…

6

Episode Menyapih dengan Cinta (jilid 2)

nah, di bagian ini, cerita berlanjut dengan hari ke 4-7 setelah konsisten disapih..

hari ke 4 azkia mulai rewel minta bobo sama bunda lagi.. hihi ngga mau sama tantenya, iya deh mumpung bunda ga kuliah malam, tapi akibatnya jadi sedikit kolokan.. minta digendong sampe tertidur, dan itu luamaaa sekalee.. sampe pegel, mana berat nya dah 13 kilo aja.. heddeeeh.. dislimur2kan pake nonton video rekaman dia di hp sampe abis ga bobo juga, hiyaah.. sampe ada kali 1 jam ngegendong kaya bayi lagi sambil nyanyi dari a-z.. baru merem, beberapa kali masih terbangun di malam hari, tapi ga teriak2 lagi, cuman nangis dikit, mimik air putih trus digendong bentar bubu lagi.. tapi masih yaa.. pake acara gendong..

hari ke 5 – surprisingly.. azkia punya acara sendiri sebelum tidur.. gak minta gendong lagi.. nyuruh bunda nyanyi dari a sampe z.. nyanyi “ngarang sendiri”.. ga boleh nyanyi yang dia kenal.. hahahaha.. misal : “unda nyanyi cicicici ya.. sekarang nyanyi cipucipu..”.. howaa.. sampe dower yang nyanyi ga bubu juga, sambil dia gulung2 tindih sana tindih sini, akrobat deh pokoknya.. sambil ngoceh apa gitu gak jelas..

tapi oh tapi.. akhirnya dia bobo sendiri, sambil menutup mukanya dengan guling, sepanjang malem ga bangun2 lagi… langsung bangun pagi jam 6 sueger buger gitu, langsung senyum2 sambil nyanyi2.. hehe..

hari ke 5.. coba dicuekin.. tapi gagal, kebetulan si ayah lagi nonton DVD di depan, uthuk2 azkia bilang “mau tuyun, ndak mau bobo”.. “ayah, asia mau dinodino” haha.. dia minta disetelin DVD toopy n binoo favoritnya.. disuruh sambil boboan ga mau, akhirnya ditinggal masuk kamar sama ayahnya dengan harapan azkia ngikutin, eeh ternyata sampe jam 11 malem sampe film nya abis dia ga bobo juga, nonton sendirian gitu.. sampe kita berdua dah teler, tiba2 dia gedor2 pintu kenceng banget, “salamakum undaa… asia mau bobo”.. spontan kita berdua kaget.. hahaha.. abis tu tengkurep gitu aja, akhirnya bobo juga dia.. semalaman ga bangun2 juga.. lelap sampai pagi 🙂

hari ke  6 – 7 bobonya sudah otomatis, kita cuekin saja, azkia gulung2 sendiri di tempat tidur, sampe entah posisinya gak jelas lagi, tiba2 nyudut, tiba2 di atas bunda, sudah tidur.. hehe.. bangun malam sekali, sambil merem nangis, dielus2 bobo lagi..

alhamdulillah sejauh ini lancaaar.. paling ga, saving more energy, azkia udah ga bangun2 malem lagi, ga pake rewel lagi sebelum bobo, jadi seger deh bangun paginya 🙂

tentang asi, sampe tadi malam, masih suka merembes, tapi udah ga meres lagi, cuman 3 hari pertama setelah menyapih aja meresnya, abis tu udah mulai berkurang isinya, tapi kalo malam kadang masih suka merembes aja, tiba2 basah..