istimewanya PhD di luar negeri itu apa sih

buat saya yang nomor satu pasti experience nya..  suasana akademik di sini terasa sangat kental, supportive sekali, terutama supervisor saya sangat komitmen dan motivator banget

yang kedua akses jurnal dan thesis yang hampir unlimited.. apa yang kita mau bisa kita baca.. ini bener2 surga deh buat para peneliti

yang ketiga, tentu saja, bisa fokuuuusss… hihihi… maksudnya karena uang beasiswa terbatas jadi ga bisa belanja macem2… hahaha… fokuuuss belajar dengan baik qiqiqiqi.. mungkin kalau di indonesia puyeng2 gini udah pasti pelariannya ngurusin bisnis atau jalan2 geje deh

yang keempat, aspek bahasa, pasti berkembang dengan pesat, meski harus susah payah menulis dalam bahasa inggris.. sigh.. tapi ini yang istimewa, kita dipaksa suka tidak suka menggunakan bahasa inggrisssssssss…

wink wink…

4 thoughts on “istimewanya PhD di luar negeri itu apa sih

  1. Dan istimewanya buat pasangan n anak yg turut dibawa: bisa merasakan tinggal di luar negeri🙂 trutama buat anak2 ya. Merasakan bersekolah dgn bahasa yg berbeda… Sempat besar di tempat yg menghargai sekali kebersihan & keteraturan🙂 eh mbak, maap ya aku komen trs dr kmrn. Aku suka bacain blogmu n blog suamimu udah dr sejak anakmu msh 1😀

    • hihi.. bener banget mbaak… iyaa aku apal kok pembaca dan komentator setia di blog aku dan suami… hihi.. makasih yaa masih nengokin.. padahal yg punya blog udah angot2an gini nulisnya geje

Leave a Reply

