kelahiran anak ketiga kami

Alhamdulillah kelahirannya dipermudah oleh Allah.. saya sempat khawatir bayi kami sudah berubah bentuk atau bahkan terlahir dalam kondisi tidak sempurna…

21 juni 2014 Pukul 09.00 kami tiba di hospital, langsung menuju kamar khusus… tidak dicampur dengan ibu2 melahirkan yang lain.. kamar yang begitu hangat dan nyaman.. didesain secara psikologis khusus ibu yang melahirkan bayi meninggal…

Pukul 09.00 proses induksi dimulai, sebuah tablet mulai dimasukkan ke jalan lahir bayi, midwifenya bilang obat itu hanya utk 3 jam, nanti jika 3 jam bayinya blum lahir juga akan dikasih lagi, begitu seterusnya hingga sang bayi terlahir

Midwife juga mengizinkan saya memakai pain killer dari yang paling ringan sampe yang paling kuat, katanya, ini bukan waktunya utk bersakit2, tidak ada gunanya menahan sakit… minta saja jika memang sakitnya mulai menggigit..

Jam 11.00 sakitnya mulai mencengkeram punggung dan perut saya, saya minta pain killer, ditawarkan mau coba yang ringan dulu atau langsung yang kuat.. saya bilang yang ringan saja dulu, kalau tidak mempan baru yang kuat… saya diberi 2 tablet yang katanya isinya paracetamol dan cocain (?) Setelah itu sakitnya lumayan berkurang, masih bisa ditahan dan saya coba pejamkan mata sambil menunggu jam 12.00

Jam 12.00 midwife mulai memasukkan tablet kedua ke jalan lahir..

Jam 14.00 sakitnya mulai tak tertahankan lagi, saya mulai minta strongest pain killer, saya tak tahan lagi, airmata mulai bercucuran plus keringat… emosi saya mulai bergejolak, membayangkan bahwa yang saya perjuangkan kelahirannya ini buah hati kami yang sudah meninggal… midwife ikut mengelus kepala saya.. please dont cry..

Jam 14.30 infus yang berisi morphin mulai dimasukkan lewat tangan saya, ada tombol pengaturnya, katanya namanya patient control analgesia (pca) jadi saya bisa mengatur kapan saya butuh painkiller itu

5 menit kemudian saya mulai fly.. lemas sampe ke tulang2.. rasanya pengen tidur… saya tertidur kurang lebih 30 menit..

Jam 15.00 ketuban saya pecah.. airnya banyak sekali..

Jam 15.22 bayi kami lahir dengan posisi pantat keluar duluan baru kepalanya.. saking banyaknya air ketuban saya sampai midwife yang menolong persalinan basah kuyup

Bayi kami langsung ditidurkan di sebelah saya setelah dia bertanya, apakah saya mau lihat bayinya.. saya jawab iya saya mau…

Seketika itu meledak tangisan saya… bukan lagi terisak.. tangisan saya mungkin sama kerasnya dengan bayi normal yang baru keluar dari rahim ibunya..

Melihatnya begitu sempurna.. great man wannabe

In memoriam.. our beloved..
Areza Fabian
Lahir dengan berat 1135gram, panjang 35cm, usia kandungan 27 minggu 4 hari..
21 june 2014, 15.22 bst, di york hospital
Dimakamkan di fulford cemetery, york, UK

Until we meet again baby… in heaven… we will be together again..

We love you.. ayah, bunda, kakak azkia dan mas razka

12 thoughts on “kelahiran anak ketiga kami

  1. ohhh Ya Allah…….. betapa besar kuasaMu, aku sedih bgt bacanya mbak, hiks😥 semoga semua kluarga dikuatkan… terutama anak2 yg sdh menanti kelahiran adik mereka. aamiin

  2. Ya Allah, gue baru baca Nung😦. Tadi iseng mau liat timeline Nungqee di FB. Kangen, kok udah lama enggak ada kabarnya. FBnya enggak ada lagi, ya. Terus ingat blog ini. Kaget banget postingan paling atas tentang si dedek bayi ini😦. Aduh, ikutan menangis jadinya. Yang tegar ya, Dear. Yang tegar🙂. Inshaa Allah semua pasti ada hikmahnya. Innalillahi wa innailaihi rajiun.

  3. Dear Nungqee,
    maaf baru baca berita ini😦 turut berduka cita ya..
    semoga sudah tidak sedih lagi, semua pasti ada hikmahnya..

    semoga studinya lancar ya ^^ dan pada saatnya akan dapat dede bayi lagi🙂

    • hehe iya mbak.. dah gak sedih lagi kok… mungkin Tuhan tau, memang belum tepat saatnya nitipin dedek bayi lagi sekarang, lagi ribet banget nih emaknya..

  4. salam kenal mba, saya pertamakali baca tulisan mba yg setir mobil loh.sekarang udah di UK ya. kirain sy msh di bintaro. Turut berduka atas bayinya😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s