bye baby bye.. until we meet again

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, sesungguhnya hanya kepada Allah lah tempat kita kembali..

Saya sudah terlanjur bahagia dengan kehamilan anak letiga kami, berat rasanya saat Allah berkehendak mengambilnya..

Usia kandungan saya sudah 26 minggu, saat saya merasakan tak ada lagi gerak yang normal pada si jabang bayi…

Saya cemas, sangat cemas, jauh dari suami, jauh dari keluarga, saya masih berusaha berfikir positif, sambil berdoa…

Tapi tendangan mungilnya tak kunjung saya rasakan juga setelah hampir satu minggu lamanya, semakin khawatir akhirnya saya beranikan pergi ke hospital sendirian untuk memastikan anak saya baik-baik saja

Tapi ternyata Allah berkehendak lain, saat dilakukan CTG terdengar detak jantung si bayi sudah melemah dan sungguh tidak normal. Dokterpun melanjutkan dengan USG, dan dokter melihat adanya kelainan pada perkembangan otak janin saya.. dokter menawarkan tes amniocentesis untuk mendeteksi penyebabnya.. tapi dokter sudah bilang, kemungkinan bayi tidak akan bisa bertahan hidup.. kalaupun dia survive mungkin akan cacat

MasyaAllah.. sungguh tak ada yang bisa menghentikan takdir.. ini yang namanya takdir.. ketentuan Allah..

Sayapun menelpon suami di indonesia, suamipun gelisah, dan mengatakan akan segera berangkat ke UK esok hari

Tapi… saya tolak, Azkia ada acara kelulusan di sekolahnya, kasian kalau orangtuanya tidak ada yg hadir, pasti dia akan sedih.. blum lagi 3 hari lagi apppointment utk pengurusan visa anak-anak

Dilema.. saya sudah mencoba ikhlas pada saat itu, kalau memang Allah berkehendak mengambil bayi saya, itu bisa kapanpun terjadi, mau diambil selarang atau nanti.. setidaknya saya harus menyelamatkan hati putri saya… putri kecil yang sudah saya buat sedih sejak 5 bulan yang lalu saya tinggalkan…

Seminggu setelah kunjungan saya ke hospital, suamipun mendarat di UK. Tapi Allah sudah berkehendak, bayi saya sudah meninggal saat itu…

Rasanya saat itu seperti melayang layang… seperti mimpi.. kehamilan saya begitu sehat, tidak ada masalah, scan usg dua kali juga menunjukkan semua sehat… bayi saya juga tumbuh sehat dengan berat badan yang ideal bahkan lebih dari usia normal..

Saya hamil sendiri, terasa sekali setiap detik dia tumbuh dalam rahim saya semakin besar rasa cinta saya kepada si bayi… tendangan2nya di malam yang sepi membuat saya tidak pernah takut menjalani semua ini..

Tapi ternyata Allah lebih mencintainya, jauh dari rasa cinta saya kepadanya.. Allah punya rencana yang saya yakin jauh lebih sempurna daripada rencana manusia

Setelah suami saya datang, dokterpun segera memulai proses kelahiran dengan induksi. Awalnya saya dikasih 3 tablet utk pelepasan plasenta, lalu menunggu 2 hari utk induksi lewat bawah.

Akhirnya, dengan rasa sakit yang luar biasa bayi saya lahir pada tgl 21 juni 2014 pukul 15.22 BST di york hospital.

Sakitnya bukan hanya karena sakit karena kontraksi, tapi sakit fisik dan batin.. ya Allah saya ikhlas… semoga menjadi pengampunan atas segala dosa2 hamba..

3 thoughts on “bye baby bye.. until we meet again

  1. innalillahi wa inna ilaihi roji’un… yg sabar dan tawakal ya Mbak, pasti ada hikmah di balik semua kejadian ini. jujur aku merinding membacanya, dan agak aneh saat aku baca postingan mbak setelah postingan ini, sebelum sempat membacanya, aku sempatkan menghitung mundur usia kandungan mbak. dan ternyata….. Allah lebih mencintainya, ya mbak. semoga ia tenang di sisiNya dan kluarga yg ditinggalkan diberi keikhlasan yg lebih dr sekedar rasa sabar dan tabah…….

  2. innalillahi wa inna ilaihi roji’un… aku baru baca..
    yang sabar ya jeng.. insya Allah si baby tenang di sisi Allah SWT dan semoga bisa membuka pintu surga untuk kedua orang tuanya

Leave a Reply

