Tentang family name

Jadi ceritanya, saya lagi mau masukin si baby dan kakaknya untuk masuk waiting list di fasilitas nursery dalam kampus. Karena tempatnya terbatas maka kita harus booking dulu untuk masuk waiting list dari sekarang. Si kakak azkia karena ke sini udah umur 6 tahun artinya dia sudah bisa masuk primary kelas 3. Nah adeknya, si mas Razka belum bisa masuk sekolah karena usianya belum genap 3 tahun. Karena itu saya musti daftarin ke waiting list nursery di kampus biar dapet tempat dulu lah selagi menunggu usianya genap 3 tahun. Juga si bayi nanti, mulai umur 3 bulan bisa dimasukkan ke baby class.

Ketika mengisi formulir, karena saya bingung dengan nama si bayi, maka saya kosongkan saja, saya isi dengan data orangtuanya saja. Sedangkan razka saya tulis nama lengkapnya “Arazka Nafianda”. Nah bagian administrasi nursery ketika mengecek formulir saya bingung. Karena saat dia baca, kok family name bapaknya, ibunya, kakaknya beda semua.. hihihi.. dia lalu bertanya, “we have to input it to the system, so we need  your baby surname”.. mmm.. saya bingung.. lalu ketawa.. saya bilang aja “we can’t decide the baby’s name until the baby is born, in my country the surname dont have to be the same in a family”… hahaha.. si administration nya tetep bingung, dan nanya, jadi yang mau dimasukin surname nya siapa? katanya… mmm… pake surname saya aja deh, biar gampang ngingetnya :p

Saya langsung protes sama si ayah, tuh kan makanya kalo punya anak biar ketauan anak siapa kasih surname mustinya yang sama semua dengan bapaknya… si ayahnya kegirangan.. katanya, jadi nama belakangnya si bayi nanti jadi “priandoyo” ya.. lhaa trus kakak2nya gimana dong, masak si bayi doang yang dapet surname ayahnya… hahaha.. perdebatan yang cukup panjang😀

Saran aja nih ya, kalo temen2 ada niyat mau sekolah ke luar negeri sebaiknya dari sekarang difikirkan surname keluarga yang sama ya buat anak2nya… hihihi…

2 thoughts on “Tentang family name

    • nah, besok kalo udah punya baby lebih baik pasang nama surname deh, apalagi nanti masa anak2 kita besar, pasti mereka punya eksposure lebih besar ke dunia global

Leave a Reply

