Pilihan karir

Kalo saya disuruh milih enak mana jadi pengusaha (yang kelasnya middle) atau jadi karyawan yang tingkat pendapatannya rendah? Sebenarnya lebih enak jadi karyawan biasa, sumpah, jadi pengusaha apalagi yang namanya modal terbatas itu sangat melelahkan. Boro-boro mau menikmati keuntungan, yang ada juga kita nyuntik dana terus dari kantong pribadi.

Siapa bilang jadi pengusaha itu enak? Saya sampai detik ini mungkin masih otak pedagang, blum berani ambil resiko yang terlalu besar, ga berani ngutang, makanya ya gini gini aja, pertumbuhan bisnis kami lambat. Setiap malam saya berfikir, gimana ya caranya karyawan2 saya ini bisa makmur, bisa sama-sama maju. Setiap hari saya berfikir, gimana ya caranya produk saya ini bisa diterima di pasar, bisa bersaing.  Saat musibah merapi meletus misalnya, kami (saya dan bunda nya qia zydan) berfikir, kalo usaha ini cuti sebulan gara2 kita egois, karyawan kita gimana nasibnya? banyak sekali pe er nya

Kalau pilihan ini adalah sebagai karyawan, saya mungkin hanya perlu berfikir 10 kali untuk resign, tapi sebagai pemilik usaha, saya harus berfikir 1000 kali untuk resign dari usaha ini. Semoga partner saya di sana membaca tulisan ini, supaya tetep semangat. Bisnis ini bisa bertahan paling ngga 5 tahun pertama ini karena partner saya juga sama2 nekat, dan dia lebih fokus mengurusi usaha ini. Nggak seperti saya yang kaki dimana otaknya dimana. Yah semoga bisa lebih baik lagi di taun-taun mendatang. Jadi pengusaha itu enaknya cuma satu, mimpinya tinggi.. hahaha…

 

4 thoughts on “Pilihan karir

  1. kl kata seorang trainer yg dua hari lalu saya ikuti seminarnya, beliau pernah bilang kl bisnis itu akan gagal di lima thn pertama, pilihannya cuma dua mbak, putus asa or maju terus. Kl kita pantang menyerah, insya Allah sukses dah di dpn mata😀

Leave a Reply

