Sisi lain jiwa kemandirian

Menciptakan lapangan pekerjaan buat orang lain ternyata bukanlah hal yang mudah. Karena tidak ada yang namanya orang puas.

Semakin makmur para pekerja kita bukannya semakin tidak ada ancaman, karena nyatanya tren hidup mereka juga semakin tinggi, dan semakin tak biasa dengan kondisi yang susah.

5 tahun sudah saya belajar banyak bagaimana kerja keras untuk memberi lapangan pekerjaan untuk orang lain, banyak aral melintang disana sini. dari 0 karyawan sekarang menjadi 11 karyawan. Saya sedih, karena masih saja ada yang salah dengan sistem manajemen yang saya terapkan. Pengen banget bisa belajar lagi tentang ilmu ini.

Setelah setengah mati saya berkorban buat bisnis ini supaya semua orang bisa makan, supaya roda perekonomian tetap berjalan, masih saja ada ketidakpuasan. Ya memang kita tidak bisa memuaskan semua orang. Jadi pengusaha memang harus realistis, jangan hanya karena kasian, lalu menjadi tidak profesional. Kadang-kadang memang diperlukan tangan besi untuk membuat roda terus berjalan. Pengusaha itu bukan sekedar pedagang. Pengusaha harus mampu membuat lompatan yang jauh dan memang siap dengan segala resiko untuk tidak selalu untung. Mari terus belajar agar lebih baik lagi.

 

2 thoughts on “Sisi lain jiwa kemandirian

    • saya baru cek di multiply, anda melakukan pembayaran ya? mohon maaf karena saya sudah lama tidak mengurus mp jadi terlewat, motif bantal yang ada sekarang udah berbeda, apa masih bersedia dilanjutkan orderannya atau dibatalkan? jangan khawatir uang anda tidak hilang kok.

      apakah benar ini data anda?

      Benny
      Perum Sawangan Permai Blok F5/1 Jl. Gelatik RT.010/09 Sawangan Depok
      SAWANGAN, Jawa Barat, 16519, Indonesia
      0817818825

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s