Pursuing My Dreams

wahaaa… dah lama banget ga ngapdet blog, tiba2 kangen, merasa disinilah aku dapat menemukan file-file perjalanan hidupku, terlepas dari statusku. Blog ini memang bukan diary yang hanya aku yang bisa membacanya, bukan pula facebook yang sekarang cuman buat ajang pamer dan jualan online. Blog ini mencatat motivasi hidupku yang kadang naik turun, yang bisa aku bagikan dan bisa mendapat masukan dari temen-temen blog. Setidaknya, melatih diriku untuk menulis dengan runut, he he he…

Selama off dari dunia blogger, aku mencemplungkan diri ke dunia akademik sepenuhnya, yaah sambil ngawasin bisnis yang udah mulai aku delegasikan urusan teknisnya ke para pegawaiku, tinggal urusan management yang emang ga bisa aku lepas. Aku dan bunda qia&zydan merintis bisnis yang awalnya niatnya iseng, tapi ternyata ada peluang, sampai akhirnya alhamdulillah sudah berjalan 4 tahun, dan kami bisa memberi peluang pekerjaan bagi orang lain. Aku gak tega mau menelantarkan bisnis ini, gimanapun juga, ini nasib orang, yah aku musti tanggung jawab…

Setelah resign dari kantorku yang lama, aku kuliah sambil ngurusin bisnis, gak pernah terbayang bisa kerja deket rumah, eh ternyata dikasih sama Allah, dicemplungkanlah aku ke dunia akademik yang dekat sekali dengan rumah tinggal ku. Yup cuma 10 menit dari gerbang depan rumahku… Sungguh semua indah pada waktunya.. siapa sangka?

Yah, dengan segala suka duka dunia baru ini, dinikmati sajalah, memang banyak yang berbeda dari kantor yang dulu, plus minus, itu pasti, yang penting bisa dekat dengan anak-anak sepanjang waktu, itu konsen terbesarku.

Berhubung sudah kecemplung, yaa gimana ya.. pesan ibuku, raih yang terbaik dimanapun kamu injakkan kaki. Yang terbaik di sini ya harus kuliah lagi, kuliah lagi.. riset lagi, riset lagi, nulis lagi, nulis lagi, baca lagi, baca lagi… OMG.. sungguh tak ada yang enak rasanya pilihan-pilihan itu.. hahaha.. lhaa ngapain ke dunia akademik?

Rasanya hidupku sudah diatur oleh yang Di Atas, semua mengarah ke sini, marilah kita nikmati saja.. hehe… siapa sangka?

Aku kembali merajut mimpi di tempat yang baru ini,  baru 2 tahun kujalani, ini adalah tahun ke-3.. apa ya mimpiku saat ini? Aku ingat pesan bosku di kantor yang lama saat aku mau resign, jangan pernah berhenti bermimpi..

Hari ini aku punya mimpi, aku pengen ngelanjutin sekolah ke luar negeri, andai jalannya sepanjang 200km, mungkin sekarang aku ada di km ke-0… haha… ya km ke-0, aku baru saja men-set mimpiku

dulu pernah ada keinginan itu, kemudian sirna dimakan waktu, sibuk berkeluarga, lupa lagi, sampai akhirnya hidupku terdampar disini, yang mau ngga mau kudu musti harus lanjut sekolah, sepertinya aku harus kembali menyusun mimpi yang dulu sempat tertinggal, agak menyesal juga kenapa gak dari dulu.. begini saat sudah berkeluarga repot sekali, belum juga dapat kesempatannya, sudah galau mikirin gimana anak2 nanti… haha.. but nothing is impossibe, right?

Bahasa inggris aja masih kacau balau, nulis juga amburadul, apalagi koneksi udah entah kemana… fiuuhh… banyak sekali pe er nya, tapi setidaknya pekerjaan untuk beranak pinak sudah tuntas, hahaha… target usia 30 sudah punya 2 anak tercapai🙂 bisa fokus sekarang…

Aku barusan ikut acara semacam seminar yang isinya adalah bagaimana  kuliah di negeri orang, acaranya menginap d hotel bintang 5, bertemu banyak rekan yang punya mimpi sama, pembicara profesor-profesor yang hebat, kembali semangat ini menggelora.. banyak orang bilang, ngapain sih susah-susah, mbok ya di sini aja, kalau cuman pengen ke luar negeri ya pergi aja seminar, ga usah sekolah, bikin hidup susah aja, kalo gak lulus gimana, trus nanti anak-anak gimana, emangnya bisa hidup pas-pas an di negeri orang, dan sejuta statement negatif lainnya..

yaah kalo aku sih, namanya juga mimpi, kan musti digantung setinggi-tingginya, kalo mimpinya pendek, ya bukan mimpi itu namanya, tapi jemuran baju… hahaha… kan rumusnya, berusahalah sepenuh hati, niscaya Allah akan memberi yang terbaik bagimu, gitu tho?

Aku malu nulis ini, mimpi sama kemampuan kok ga cucuk, gitu istilahnya, ben wae..

Kemaren gagal di salah satu beasiswa  ke negeri kangguru, sedangkan teman kerjaku yang bareng masukin berhasil, yaah berkeping-keping lah hatiku, surut lagi… demot lagi… tapi pas kulihat kemampuan, ya eyaalah wajar gagal, dia toeflnya aja 650 lebih, lha aku cm 540 itu aja udah ngulang.. perbaiki diri dulu sebelum demot.. insyaAllah..

Sekarang udah tau nih pe er nya.. musti bagusin bahasa dulu, yaah kalo ga buat sekolah, pasti berguna buat anak-anakku.. biar ga phobia bahasa kayak emaknya, hahaha… telat belajarnya..😀

menulis kali ini agak berbeda dengan sebelumnya, memang jadi ga bebas, berusaha melindungi diri, karena sekarang dah jadi panutan buat anak didik, jadi ga bisa sembrono lagi, aslis (asal tulis) aja, malu… hihiihi.. tapi sepanjang aku bisa menularkan kebaikan why not?

yuk, raih mimpimu dari sekarang.. biar bisa saling nyemangatin kita..

 

 

 

 

One thought on “Pursuing My Dreams

  1. waahhhh yg ditunggu ahirnya apdet jg. btw, skrg ngajar ya mbak? anak2 sehat kan ya? mudah2 an segala impiannya bs terwujud. walaupun dah repot ama keluarga, moga aja mereka bknlah penghalang utk meraih mimpi yg sejak lama, tp malah justru menjadi penyemangat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s