30 weeks

Alhamdulillah udah 30 weeks kehamilanku.. (menurut calendar pregnancy lho… ga sempet ngitungin juga, pokoknya seingatku udah 7 bulan aja)

apa yang terjadi di bulan kehamilan ini ?

BB ibu melonjak drastis menjadi 62kg …. hohoho fantastis sodara2.. akibat mudik lebaran yang dijejali makanan wenak2.. 1 minggu bisa naek 5 kg.. wahahaha.. aneh bin ajaib ya.. padahal pas puasa full ramadhan ga naek lho nih BB, cm 1 ons doang

yak.. dan efeknya pada baby sangat bombastis, melonjak sampai angka perkiraan 2kg.. wakss😦 padahal normalnya menurut dokter 1300 – 1600 gram..

dieeeeeeettttt nyok dieett…

akibat lainnya adalah penggelembungan dimana2, terutama daerah sekitar kaki, yang membuat sepatu pada ga muat, baju juga dah pasti yang muat tinggal 3 biji, kaki susah digerakin, bengkak, sakit buat jalan tanpa alas kaki.. eh tangan juga ding, sudah mulai menggelembung jemarinya, imut deh.. wakwak..

akhirnya terpaksa beli sepatu baru buat ngajar, huhuhu.. eh alhamdulillah ding, tadinya ga ada jatah beli sepatu baru, jadi dibeliin deh :p

Hemm.. apalagi ya? tensi normal 100/60, oya posisi baby masih kepala di atas, kaki di bawah, suka heboh nendang2 ke bagian “itu” jadi berasa sering banget pengen pipis, kondisi baby terlilit tali pusar (lagi.. sama kayak kakaknya)… musti rajin nungging2, biar balik ke posisi kepala di bawah…

sempet deg2an sih, aduuh gimana kalo dia makin gendut makin susah pula gerak memutar ke bawah, doakan ya teman, agar si baby mau kembali ke posisinya biar lancar kluarnya..

lain2… belum beli apa2 buat si baby, baju bekas kakaknya udah diinventarisir, cuman lom dicuci dan dirapiin lagi, cm diturunin dari gudang.. kayanya sih semua pake punya kakaknya, pinky2 juga gpp lah.. lom tau juga dia, wkwkwkwk…

5 thoughts on “30 weeks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s