Motivator-motivator hebatku..

Pesan suami pagi ini : “dalam hidup ini perencanaan adalah hal yang paling penting, setelah perencanaan dibuat, harus gigih dan tangguh menjalaninya, bagaimanapun caranya, terhalang oleh rintangan apapun harus berjuang”

Sebenernya pesan ini disampaikan dalam rangka ponakan yang pada berlibur di rumah kami, tapi saya sengaja nguping, hehe..

Pesan itu membuat saya merenung kembali.. waktu saya masih muda, tidak ada yang mengajari saya hal penting semacam itu.. dan saya pun bergerak tanpa perencanaan

Perencanaan pertama yang saya ingat pernah saya buat adalah setelah lulus kuliah sampai hari ini. Ketika lulus SMA, saya benar2 tidak tau what should I do, setau saya saat itu ibu hanya pengen saya jadi dokter, tapi saya ngga mau, karena tidak suka, padahal saya sendiri belum tau mau kemana

Lelaki itu memang motivator yang tak pernah menyerah dalam hidup. Dari awal saya mengenal beliau, filosofi hidupnya sungguh membuatnya begitu berbeda dari lelaki lain di mata saya

Saya juga amaze, kenapa Tuhan menjodohkan saya dengan beliau, saya benar2 merasa punya partner untuk fight dalam hidup ini

Saya terlahir di kluarga tentara yang notabene memang keras dan disiplin, tidak ada namanya termehek2 atas kegagalan, you must fight fight fight and fight

Saya ingat betul apa yang ibu pesankan pada saya, sewaktu saya masih remaja, “jadilah apapun yang kamu inginkan, tapi jangan setengah2, jalani sepenuh hati, maka kau pasti berhasil”

memang kondisi ekonomi keluarga saya saat itu cukup mapan dan stabil, tapi tidak lantas membuat orangtua saya lengah mendidik anak-anaknya, karena mereka pun berangkat dari NOL, dengan segala ketidak berdayaan mereka, kami anak2nya dibentuk sedemikian rupa agar memiliki cita-cita setinggi langit, dan tak pernah berhenti berjuang mencapainya

Saya beruntung sangat beruntung memiliki motivator2 tangguh yang berperan besar dalam hidup saya, orangtua saya, suami saya, semuanya adalah orang2 yang keras dan gigih berjuang..

Dalam milestone saat ini, saya memang belum mencapai semua cita-cita yang saya pernah impikan, tapi saya tidak akan berhenti bermimpi, Ingat bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kamu, sebelum kaum itu merubah nasibnya sendiri..

Thanx to my parents dan my husband.. telah mengantarku sampai pada milestone ini..

Semoga tulisan ini menginspirasi anak2ku, ponakan2ku, para generasi muda yang saat ini masih memiliki jalan yang panjang untuk meraih cita-cita.. masa depanmu ditentukan hari ini…

5 thoughts on “Motivator-motivator hebatku..

  1. wah tulisannya menginspirasi bund..bunda nurul sama mas anjar emang pasangan yang serasi sekali. Saya alumni mipa-kimia ugm 02 mbak..jadi selama di kampus saya sering mendengar kehebatan mas anjar dan mbak nurul di ilkomp nya..dan ternyata kalian berjodoh..wah bener2 hebat,pasangan serasi..semoga harmonis terus ya mbak..dan jangan lupa selalu tulis cerita2 hebat kalian yang tentunya selalu menginspirasi..🙂

    • hwaaa.. ada mbak reni, masih inget kok🙂 hwaduuh jadi malu.. hahaha kita berdua emang sama2 ga bisa diem sih, ga nyangka juga bakal berjodoh.. makasih doanya yaa moga2 harmonis terus, amiin..

  2. saling melengkapi ya mbak, karena pernikahan itu bukan hanya menyamakan visi misi hidup, tapi juga saling melengkapi dalam perbedaan, biar hidup gak terasa flat

    • yupp.. thats the point ! pernikahan itu memang untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing2 agar makin indah hidup kita🙂 yoo segera nyusul..

Leave a Reply

