Mohon doa untuk Bapak

Kemaren sore, persis sesaat sebelum saya brangkat ke kampus untuk ujian akhir semester, telp rumah berdering, agak aneh ada yg nelpon ke rumah sore2.. Mbak linda yang kebetulan mengangkat telponnya, saya pikir biasanya dari cargo yg sedang ngasih.    konfirmasi pengiriman paket.. Deg deg.. Ternyata itu dari ibu di malang..

“Kamu dah slese ujian belum? Kalo udah pulang ya.. Abah sakit keras, ga sadar sampe sekarang” deg.. Masyaallah.. Saya bingung jawabnya “belum mulai ujiannya nanti malam jam 7, gimana mi?”.. Saya memang sudah punya rencana matang untuk pulang ke malang seusai ujian minggu depan,  tapi kemudian satu kalimat penutup dari ibu yang bikin saya ga tenang, dengan nada parau “kalo ada apa2 jangan kaget ya, jangan nyesel, kamu udah ummi kasih tau ya”.. Aahh.. Nada yg sama saat dulu si mbah mau berpulang😦

Apakah ini waktunya? Apakah ini saatnya?

Berkali kali ibu sms, “doakan abah ya”.. Saat itu saya sudah tak bisa mendengar suara bapak lagi.. Beliau sudah kehilangan kesadaran..

Bapak adalah seorang purnawirawan yang secara fisik cukup kuat, di usianya yang 68 tahun, bahkan 2 bulan yg lalu masih sanggup dg gagahnya menyetir mobil jogja malang, seperti kebiasaannya dari dulu.. Tidak ada riwayat sakit sama sekali.. Saya tanya sama ibu “kata dokter sakit apa?”.. Bingung.. Semua hasil lab normal bagus.. Kemaren sempat diopname seminggu di RS setelah itu pulang dan sudah sehat, tapi tiba2 kemaren sore tidak sadar lagi..

Aaahh ada apa ini? Sebelum ke kampus segera saya sempatkan mampir beli tiket pulang ke malang..

Pagi ini kakak telpon saya lagi “abah masuk ICU lagi pagi ini, masih belum sadar, nafasnya pendek2..” Tidak tidak.. Saya tidak ingin dengar kabar selanjutnya.. Lebih baik saya dikabari setiba di malang nanti..

Saya tidak berani sms tanya keadaan abah sekarang.. Saya hanya bisa berdoa yg terbaik, saya hanya bisa memohon, jika memang sudah saatnya, saya berdoa sama Allah agar diberi kesempatan sebentar untuk bertemu dan meminta maaf sama bapak😦 jika masih diberi kesempatan untuk sembuh, saya memohon sama Allah untuk bisa diberi kesempatan membahagiakannya..

Teman doakan bapak saya ya.. Yg terbaik untuk beliau..

===
Update terbaru : ternyata diagnosa sementara terkena serangan stroke, hingga hari ini (36jam) masih belum sadar, masih banyak harapan sembuh kata dokter, dengan doa.. Mohon bantuan doa ya..

11 thoughts on “Mohon doa untuk Bapak

  1. Insyaallah tuhan akan selalu memberikan yg terbaik, tp kl boleh berdoa, semoga abah bunda azkia diberikan kesembuhan dan kesehatan seperti sediakala Amiiiiinnnn…..

  2. Assalamu’alaikum, salam kenal, saya turut berdoa semoga abahnya diberikan yang terbaik, dan keluarga juga diberi kesabaran. aamiin

Leave a Reply

