Episode Menyapih dengan Cinta (jilid 2)

nah, di bagian ini, cerita berlanjut dengan hari ke 4-7 setelah konsisten disapih..

hari ke 4 azkia mulai rewel minta bobo sama bunda lagi.. hihi ngga mau sama tantenya, iya deh mumpung bunda ga kuliah malam, tapi akibatnya jadi sedikit kolokan.. minta digendong sampe tertidur, dan itu luamaaa sekalee.. sampe pegel, mana berat nya dah 13 kilo aja.. heddeeeh.. dislimur2kan pake nonton video rekaman dia di hp sampe abis ga bobo juga, hiyaah.. sampe ada kali 1 jam ngegendong kaya bayi lagi sambil nyanyi dari a-z.. baru merem, beberapa kali masih terbangun di malam hari, tapi ga teriak2 lagi, cuman nangis dikit, mimik air putih trus digendong bentar bubu lagi.. tapi masih yaa.. pake acara gendong..

hari ke 5 – surprisingly.. azkia punya acara sendiri sebelum tidur.. gak minta gendong lagi.. nyuruh bunda nyanyi dari a sampe z.. nyanyi “ngarang sendiri”.. ga boleh nyanyi yang dia kenal.. hahahaha.. misal : “unda nyanyi cicicici ya.. sekarang nyanyi cipucipu..”.. howaa.. sampe dower yang nyanyi ga bubu juga, sambil dia gulung2 tindih sana tindih sini, akrobat deh pokoknya.. sambil ngoceh apa gitu gak jelas..

tapi oh tapi.. akhirnya dia bobo sendiri, sambil menutup mukanya dengan guling, sepanjang malem ga bangun2 lagi… langsung bangun pagi jam 6 sueger buger gitu, langsung senyum2 sambil nyanyi2.. hehe..

hari ke 5.. coba dicuekin.. tapi gagal, kebetulan si ayah lagi nonton DVD di depan, uthuk2 azkia bilang “mau tuyun, ndak mau bobo”.. “ayah, asia mau dinodino” haha.. dia minta disetelin DVD toopy n binoo favoritnya.. disuruh sambil boboan ga mau, akhirnya ditinggal masuk kamar sama ayahnya dengan harapan azkia ngikutin, eeh ternyata sampe jam 11 malem sampe film nya abis dia ga bobo juga, nonton sendirian gitu.. sampe kita berdua dah teler, tiba2 dia gedor2 pintu kenceng banget, “salamakum undaa… asia mau bobo”.. spontan kita berdua kaget.. hahaha.. abis tu tengkurep gitu aja, akhirnya bobo juga dia.. semalaman ga bangun2 juga.. lelap sampai pagi🙂

hari ke  6 – 7 bobonya sudah otomatis, kita cuekin saja, azkia gulung2 sendiri di tempat tidur, sampe entah posisinya gak jelas lagi, tiba2 nyudut, tiba2 di atas bunda, sudah tidur.. hehe.. bangun malam sekali, sambil merem nangis, dielus2 bobo lagi..

alhamdulillah sejauh ini lancaaar.. paling ga, saving more energy, azkia udah ga bangun2 malem lagi, ga pake rewel lagi sebelum bobo, jadi seger deh bangun paginya🙂

tentang asi, sampe tadi malam, masih suka merembes, tapi udah ga meres lagi, cuman 3 hari pertama setelah menyapih aja meresnya, abis tu udah mulai berkurang isinya, tapi kalo malam kadang masih suka merembes aja, tiba2 basah..

6 thoughts on “Episode Menyapih dengan Cinta (jilid 2)

  1. Waaaa…kok kayaknya gampang banget gitu sih nyapihnya. Ya emang awalnya harus kerja keras juga tapi hebat lho gak sampai seminggu. Ntar kalau aku mau nyapih, harus bilang dulu ke bos kali ya…kalau seminggu ntar bisa kesiangan mulu ke kantor krn begadang dalam rangka nyapih Dita hahaha. Kakak Azkia…smart girl deh. Semoga ntar Dita juga segampang itu deh. Tapi kalau lihat skr kok kayaknya bakalan susah😦 . Lha aku pulang ngantor, baru aja buka pintu, belum naruh tas dsb..sudah disambut Dita dengan rengekan “Bundaaaa….meme…meme…meme…” sambil narik2 baju. Waduh, gimana ntar disapih nih hehehe

    • saya sendiri ga percaya lho bun, beneran, liyat makin asiholic nya azkia semakin dekat dengan masa penyapihan, apalagi tau kalo sebentar lagi waktu nenen nya habis, dia gak boleh nenen lagi, wuih makin ketagihan tuh, dikit2 nek.. nangis.. gitu deh..

      tapi percayalah si kecil kita jauh lebih pintar dari yang kita duga, mereka beradaptasi lbh cepat daripada orang dewasa.. aku tanya kakakku yang menyapih 7 anaknya semuanya sama kok, hanya butuh waktu seminggu untuk sempurna.. hihi.. jadi seneng banget nih sekarang, bobonya bunda jadi lebih nyenyak, bisa ngelanjutin mimpi2 yg indah dlm tidur.. hueheehee

  2. wah senangnya..alhamdulilah farissa juga nyapihnya mudah..saat itu aku ada training 3 hari di luar kota.otomatis farissa ga tidur sama aku..alhamdulillah pas pulang..udah lupa sama ‘mimi langsungya’..giliran di tanyain dia bilangnya ” Nen nca buat upin aja” he..heee “

  3. wahh senangnyaa.. sepertinya sebentar lagi, aku juga akan proses menyapih.. sekarang sih alfis kalau tidur masih harus nenen dulu… makasih ya, sharingnya bunda azkia…

  4. waa.. bunda askia, tks ceritanya yah, jadi bahan aku nih untuk nyapih gwyn, sekarang baru 13 bulan, nanti menjelang 2 tahun mau di sapih. aku pikir menyapih itu akan sangat menyulitkan kayaknya,… tapi tks buat bagi2 pengalamannya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s