Honeymoon yang tertunda..

wakakaka.. basbaaaang😛
3 tahun menikah.. janji honeymoon baru terlaksana bulan ini, rame-rame pula, bukan berdua-duaan.. xixixi… ya saya menganggap ini adalah sebuah honeymoon tertunda, paling ga bisa nonton orang2 honeymoon disana, yang-yangan, pacaran, sembari saya menenteng azkia yang lagi lucu2nya.. agak aneh penampakannya.. qeqeqe😀

Jadi ceritanya, bulan ini, kesamber apa juga saya ndak tau, tiba2 si mas ngajakin liburan ke pulau seribu, rencananya pulau bidadari saja yang deket..

Trus alhamdulillah si mas katanya budgetnya bisa untuk 4 orang, kepikiran buat ngajak orangtua.. oke lah, karena rencana sudah setengah matang, saya mulai browsing2 cari info tentang pulau seribu ini..

nanya-nanya kesana kemari ga dapet info juga, akhirnya googling deh, dan ketemu nama travel Ekarizma, chatting sama mbak2nya, saya baru tau kalo ternyata pulau terdekat dengan ancol itu masih kotor, kurang bagus pantainya, mending yang jarak 90 menit-an, pantainya bersih dan akhirnya deal.. kita dapet harga promo.. (semudah itu? yes.. saya juga deg2an awalnya.. hehe)

saya karena ga tau sama sekali tentang pulau seribu itu, maka saya cuman bilang, “mbak, carikan pulau yang banyak ikannya, anak saya suka ikan😀 ”

akhirnya ditawarkan pulau sepa sebagai tujuan liburan kami.. deal..

Tapi demi mengantisipasi macem2, kami ga mau disuruh bayar duluan, bayar di dermaga, biar tau dan yakin kalo kami tidak ditipu.. dan si mas menyuruh saya booking untuk tiket One Day Trip saja..

sempet deg2an juga takut cuaca tidak bersahabat, takut azkia sakit, takut perjalanan tidak lancar, takut diboongin ma travel agent-nya, takut orangtua ga jadi kesini..

Persiapan minimalis, karena rencananya memang tidak menginap, kata suami, sebentar saja, nanti sorenya pulang, lalu pada hari-H dengan bismillah berangkat beramai2 dengan orangtua dan seorang sodara sepupu saya yang kebetulan saat ini membantu mengurus toko saya..

perjalanan dari marina ancol bener2 90 menit, lama rasanya, mana panas pula, gada AC nya.. hehehe…

begitu sampai di dermaga pulau sepa.. suasananya.. ehemm.. sepii.. pantainya tenang sekali, khas pantai pulau, saya pernah ke pulau sempu yang ada di balekambang, malang selatan, waktu kecil dulu… suasananya mirip, tenaaaang sekali, jauh dari hiruk pikuk dunia.. *halah

begitu liyat beningnya air lautnya, sampe koral2 bawah laut kliatan semua.. subhanallah.. luar biasa indahnya.. azkia seneng banget, kasih makan ikan, pada dateng semua, warna warni, ngintip sedikit ke dasar laut pake kacamata dan selang buat snorkelling.. wow.. berenang bareng ikan rasanya geli2 gimana gitu ya.. ehehe

ini sedikit foto yang sudah di resize, lainnya belum sempet..

then..

setelah liyat suasana pulau yang romantisnya kaya gitu, si mas langsung berubah pikiran seketika “nginep yuk”… jiaaahh.. gada persiapan baju dll, gimana nih? mana mobil diparkir gitu aja di pinggir dermaga..gabawa duit pula.. hahaha.. yasudahlah, saya coba hubungi si travel agent, sampe si mbaknya kaget, dia kira mau komplain.. hehe.. dicarikan kamar dan ok, deal, bayarnya kalo udah pulang aja gpp katanya… ohoo akhirnya kita beneran nginep loh.. dengan persiapan seadanya.. baju ganti cuman bawa 1, beberapa beli disana.. hehe.. untungnya azkia kubawakan baju ganti agak dilebihin, takut muntah aja sih.. atau ngapain2, namanya juga anak kecil suka kotor kan bajunya..

alhamdulillah bangeet acara lancar, cuaca sangat bersahabat, cerah sekali.. sempet turun lewat tangga yang biasa buat turun diving, tapi cuman ngintip doang sebentar, subhanallah koral2nya dan ikan2nya baguuus bangeet…

dan alhamdulillah nya lagi, azkia sehat walafiat sampai rumah lagi, bunda sih udah khawatir aja dia kecapekan, mana berenang ga brenti2..

cuman satu korbannya, si ayah jadi muntaber.. hwekekeke.. gara2 abis minum air kelapa muda ijo, mungkin sebelumnya sempet keracunan, atau masuk angin atau gimana, akhirnya keluar semua deh, teler dia sampe rumah, sakit seharian.. hehe..

5 thoughts on “Honeymoon yang tertunda..

  1. Waaa..serunya. Justru yang serba dadakan itu yang bikin seru hehehe. Aku dan suami juga belum honemoon nih. Dulu rencananya mau honeymoon dengan nginep di daerah utara jogja gitu sehabis merit. Eh, karena ada acara keluarga di Jakarta setelah merit dr Jogja,batal deh. Duuuh kapan ya bisa honeymoon hahaha, selak tuwo lan nambah buntut ki😉

  2. ini pulau apa bunda??
    aku ada rencana pengen mulau juga nih pertengahan Mei. Tadinya mau ke Umang, tapi selain terlalu jauh, mihiiiilll!!
    Ini pulau apa, berapa seorang? kamarnya bagus ngga?

Leave a Reply

