Happy Bday my little princesses

Posting yang telat, harusnya kemaren 23 maret 2010 ultah Azkia yang kedua. Ini emaknya sibuk ujian mid semester 2 hari ini, setelah sibuk ngurus tukang dan renovasi kecil di rumah, ada mbahuti dan mbah kungnya Azkia pula datang, jadi yaaa seperti biasa belajar sistem kebut semalam, alhasil setreess banget, dooh mana soalnya susah pula, trus selesenya pake acara diambekin suami gara2 ngerjain ujian kelamaan, meneketehe ujiannya susah dan panjang *hadoooww.. maklum suami lupa pernah kuliah 6 tahun yg lalu๐Ÿ˜€

Happy BirthDay my dear..
Semoga jadi anak yang sholihah dan makin pinter ya.. berbakti sama orang tua.. jadi orang yang berguna kelak.. amiiin.. *doa standar๐Ÿ™‚

Hari ini, saya cuman pengen berbagi perkembangan azkia, oiya satu hal yang telah dia lalui, lulus ASI full 2 tahun๐Ÿ™‚ akhirnya ya.. hari yang ditunggu2 tiba, saat kewajiban biologis saya sebagai ibu selesai… legaa.. selanjutnya tinggal kewajiban mendidik dan memberikan fasilitas yang baik, kerjasama antara ayah dan ibunya..

Azkia udah pinter apa aja sekarang?

1. pinter nyanyi.. hehehe.. hobby banget nyanyi mulai cicak2 sampe naek2 ke puncak gunung, kupu2.. wah semua lagu anak2 yang sering dia minta diputar dah hafal..

2. bicaranya udah bukan sekedar berupa kalimat, tapi dia juga udah pinter mengarang.. hahaha.. yang ini lucu banget, azkia cukup kreatif kalo ditanya, dan dia ga bisa jawab, pasti ngarang.. banyak kosakata baru dia karang sendiri, kalo ditanya “beratnya brapa kilo” dia jawab “sitem”.. apa coba, dia kira nama angka mungkin.. bahkan suka mengubah nama orang dengan menambah huruf “s” di belakangnya.. dudududu.. ada adek sepupu baru datang, namanya “linda” dia panggil “mbak lindas”, bunda dia panggilnya “bundas”… jiiaahh..

3. makin cepet pasang puzzle nya.. mainan favorit azkia nih, pasang puzzle hewan2 sama main masak2an..

4. pinter pura2 nangis.. hahaha ya ya yang ini senjata utamanya, dah tau kelemahan orangtuanya ada pada tangisan nya, soalnya kalo dah nangis pasti muntah..

5. suka meleng kalo jalan2 ke mall, huahahaha.. ga bisa lewat barang2 mainan anak2, pasti dia berhenti di area itu dan pasang muka memelas, untungnya tidak merengek, hanya berhenti, diam disitu, menolak untuk terus jalan dan bengong ngliyatin mainan.. haha

6. dah punya baju favorit dan pecinta baju baru.. hehehe.. cewek banget ya?

7. dah bisa lepas dan pakai baju sendiri

8. dah bisa mandi sendiri, meski ga bersih, nyiramin gayung ke atas kepalanya udah mahir banget, gosok2 badan trus nyemplung deh๐Ÿ™‚

9. udah pinter dan rajin ngaji di TPA bareng temen2nya di masjid deket rumah, paling antusias kalo jadwal ngaji tiba, temennya belum pada berangkat dia sudah dengan siapnya nenteng tas pake jilbab dan pamit sama bunda..
dulu awal2 ngga mau disuruh ngaji sama gurunya, ya saya sih tujuannya juga cuman sosialisasi aja, biar dia ada kegiatan bareng temen2nya, biar terbiasa dengan suasana masjid, masih terlalu kecil sebenernya untuk belajar ngaji, eeh tapi sekarang mau looh diajarin ngaji, kalo ditanya “azkia belajar apa tadi sama bu guru?”.. jawabnya “azkia ajay a a ba ba gituuu..”๐Ÿ˜€

10. udah pinter cerita, mengulang cerita yang biasa dibacakan di bukunya, tepat sama dengan yang sering bunda ceritakan, jadi sekarang sesi cerita selalu gantian, abis bunda, trus azkia yang bacain cerita buat bunda.. hehe.. sampe ketiduran deh bundanya

trus gimana cerita proses weaning with love nya? GATOT.. giahahaha.. lucunya azkia sudah sangat fasih mengulang nasehat kita “azkia udah besar, udah gak nen lagi sama unda, nen unda buat adek”.. yak dan semua orang dikasih tau seperti itu oleh azkia, cuman begitu dihadapkan dengan nenen yang sesungguhnya.. ternyata dia tak sanggup menolaknya… wuakakakaka… makin ketagihan booo’ gimana neeh??

trus bunda tanya lagi : “lha katanya udah besar, gak nen lagi sama bunda, kok masih minta nen sekarang?”
yang ditanya cuman pasang muka jelek (muka mau nangis).. “mau nen mau nen”..
bunda bilang : “ihh jadi azkia anak besar apa adek bayi sih? kok masih nen? kan malu sama temen2nya udah ga ada yang nen lagi tuh”
azkia bilang : “adek bayi”
…. ups..

jadi?? yaaa masih lanjuut laaah.. sambil terus mendengung2kan kampanye penyapihan ke azkia.. hahaha mbuh lah nak, bunda udah keabisan ide, moga2 ga lama2 lebih nya yaa..

fotonya?? hahaha bunda ga serajin ultah pertama azkia yang sempet mendokumentasikan perubahan nya dari bulan ke bulan..

hadiahnya apa? kata ayah, azkia mau dibelikan sepeda roda 4 huhuiii… tappi nunggu gajian besok… qeqeqe jadi bersabarlah nak.. ^^

mohon doanya ya tante om kakak adek, biar azkia jadi anak yang lebih pinter lagi, sholihah, berbakti ma ortu, sehat selalu.. amiin

2 thoughts on “Happy Bday my little princesses

  1. Happy Birthday kakak Azkiaaaa. Waduh maaf telat ngucapinnya, padahal inget banget tgl 23 Maret itu soalnya sama dengan tanggal ultah best friend nya bundit nih. Semoga panjang umur, makin pinter dan smart, makin sholehah dan menjadi kebanggaan ayah bunda. Sun sayang dari dedek Dita๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s