2 tahun yang berharga jadi ibu..

azkia terimakasih ya.. 2 tahun pertama kita lewatkan penuh kemudahan..

alhamdulillah azkia meski kadang rewel-hanya kalo ada bunda (suka overacting), termasuk anak penurut, mudah diarahkan, mudah diajari dan tidak pernah berteriak dan memukul kepada bunda, hal yang paling bunda jaga dari awal, jangan sampai berkata keras pada anak apalagi berteriak, karena yang pasti intonasi yang dia dengar akan lebih cepat dia tirukan… mudah2an begini seterusnya..

6 bulan pertama full asi exclusive tertatih2 sambil mengejar stock yang tak sempat menumpuk lagi di akhir2.. tapi akhirnya bisa juga..

15 bulan lulus toilet training dengan sempurna, saat teman2nya masih sibuk ganti2 diapers, azkia dengan santainya memakai celana biasa, kalo pergi2 ya pipis di jalan, cm suka susah, jadi harus cari pom bensin yang bertoilet, sambil selalu sedia air buat bebersih dan tissue, paling sedikit repot kalo pengen pup, cuman ternyata tidak serepot ganti2 popok..

18 bulan mulai sekolah di daycare (alias dititipkan) karena si mbak resign dan bunda harus kuliah, so far so good hasilnya terlihat dalam kemandiriannya, kosakata yang semakin banyak, mudah bersosialisasi, pertama kalinya bisa menyebutkan angka 1-10, bisa runtut menyanyikan lagu sampai habis dan kepandaian lain..

20 bulan mulai kreatif menirukan semua kata2 kita, suka dengan kegiatan yang butuh konsentrasi tinggi dan ketenangan, seperti menyusun puzzle, menyusun balok, menyusun angka

24 bulan mulai pinter ngerjain bunda dengan daya imajinasinya… hahaha kadang bikin bunda geleng2 siapa yang ngajarin?

jadi? punya bayi itu biaya tinggi ga? sampai saat ini alhamdulillah saya bisa bilang belum.. satu, susunya punya ibu, dua, diapersnya juga ga abis tuh sisa dia bayi, azkia kan bayi hemat, hahaha, tiga, alhamdulillah banget jarang sakit, kalopun sakit, asal makanan masih masuk, hajar aja pake air putih sama madu, bentar juga sembuh, empat, makanannya? supplemen vitaminnya? saya tipe orang tradisional yang kurang percaya sama bahan2 makanan imitasi, saya lebih suka yang pure dari alam, lima, mainannya? saya kurang suka membelikan mainan mahal yang berlebihan, saya lebih suka beli mainan yang membuat anak fun sambil kreatif, enam, anak dibawah 2 tahun biasanya masuk tempat wisata ga bayar… hahahahaha… next.. mungkin saya dan ayahnya harus lebih menyiapkan diri dengan tantangan pendidikan selanjutnya.. mudah2an dapat dilalui dengan lebih mudah.. amiiinnn… jadi anak yang baik ya sayang..

4 thoughts on “2 tahun yang berharga jadi ibu..

  1. Met ultah yah Azkia. Semoga jadi anak sholehah, pinter, bisa banggain Ayah dan Bunda. Amien.

    Btw gw ga sukses2 neh Mba ngajarin toilet trainig ke Zahia. Padahal kan enak yah kalo udah bebas diapers (lumayan ngirit bo!). Kalo mimiknya alhamdulillah masih ASI🙂

    Kiss buat Ka Azkia dari Zahia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s