Siapa Jodoh Kita ?

Kemaren seorang sahabat mampir silaturahim ke rumah, lalu omong2 dia bercerita tentang film “KCB” (Ketika Cinta Bertasbih).. katanya bagus.. hehe lha saya ndak pernah ngikutin pilem, jadi ndak tau bagus apa ndak😀

Kisah di film itu katanya mengingatkan prosesnya bertemu sang jodoh, melalui perkenalan, ta’aruf, khitbah tanpa memunafikkan sisi kemanusiaan..

Katanya, meski belum tau si dia jodoh kita, saat pertama kali melihat pasti sudah ada ‘klik’ yang mungkin membuat hati langsung bertanya2  “siapa sih dia?” sahabat tanya balik ke saya “mbak gitu juga kan?”

… saya hanya tersenyum.. ahh apa iya? *tapi kalo inget2 dulu awal liyat suami saya sih iya.. haha.. sepintas melihat terbersit rasa penasaran meski belum tau sama sekali *tersipu malu* eeeh pas saya cross check ke suami ternyata sama, momennya saat acara makrab kampus, pas waktu itu saya baru aja jadi mahasiswa kampus biru … hahahaha kaya sinetron yah😛

Trus omong-omong mengenai masa lalu, katanya dulunya sang sahabat pernah melewati masa2 bandelnya anak2 remaja, trus tobat jadi anak berprestasi lagi.. eeeh ternyata suaminya juga sama, dia nanya balik “kalo mbak gimana?”

sama !! saya sama sekali tidak pernah melewati masa2 bandel yang kebanyakan anak remaja mengalaminya (berdasarkan cerita teman2), begitupun suami saya.. *kok bisa ya? kebetulan saja mungkin😀 hehe.. trus? sekarang jadi penasaran, pengen merasakan nonton midnight bareng berduaan sama suami, berhasil kemaren nonton avatar untuk pertama kalinya sambil pacaran berdua-duaan.. huhuii😀

Setelah makin ke sini, makin sadar, bahwa ternyata dari sekian banyak lelaki di bumi ini, Allah memberi saya pasangan yang paling tepat, mungkin memang tidak sempurna, tapi kekurangan dan kelebihannya sangat pas dengan saya.. padahal kalo saya sendiri yang disuruh milih, ga mungkin bisa cari yang seperti ini, ibaratnya sudah paket dikasih sama Allah.. saya jadi ingat bahwa pada usia janin 120 hari benar telah ditentukan 3 hal : usianya, jodohnya dan rezekinya *ternyata jodoh ga termasuk, hehe

Kalo memikirkan hal ini, Subhanallah saya jadi makin bersyukur sama Allah, memberi sekian banyak yang terbaik untuk saya

*mungkin setelah nonton film KCB, sahabat ini jadi makin jatuh cinta sama suaminya😀 saya jadi pengen nonton juga😛

dan quote nya : “memang jodoh itu rata-rata pasti sama Allah dipasangkan dengan yang setara”

Kalo Anda, bagaimana? *penasaran pengen tau bagaimana awal pertemuan 2 insan yang berjodoh😀 pasti banyak cerita menarik😉

13 thoughts on “Siapa Jodoh Kita ?

  1. kalo cerita pertemuan saya dengan suami, hehehe kita malah dijodohin. perkenalan cuma via telepon saat di kantor kemudian sempat off trus teleponan lagi dan akhirnya ketemuan. kata orang sih muka kita mirip itu yang bikin jodoh🙂

  2. Dear Mba Nunung

    Koreksi sedikit saat kira2 120 Hari Allah SWT mengutus malaikat untuk meniupkan ruh dan mencatat 4 perkara yaitu:

    1. Rizki
    2. Ajal
    3. Amal
    4. Bahagia atau Sengsara

    Jodoh tidak termasuk dalam 4 perkara itu, jodoh termasuk didalam rizki yang harus diusahakan pencariannya😀
    Hadistnya sbb:

    “Sesungguhnya setiap kalian dikumpulkan kejadiannya dalam rahim ibunya selama 40 hari berupa nuthfah. Kemudian menjadi segumpal darah selama itu juga (40 hari). Kemudian menjadi gumpalan seperti sekerat daging selama itu pula. Kemudian diutus kepadanya seorang Malaikat maka ia meniupkan ruh kepadanya dan ditetapkan empat perkara, ditentukan rezkinya, ajalnya, amalnya, sengsara atau bahagia. Demi Allah yang tiada illah selain Dia, sungguh salah seorang di antara kalian ada yang beramal dengan amalan ahli Surga sehingga tidak ada di antara dia dan Surga melainkan hanya tinggal sehasta, maka telah mendahuluinya ketetapan takdir, lalu ia beramal dengan amalan ahli neraka sehingga ia memasukinya. Dan sungguh salah seorang di antara kalian ada yang beramal dengan amalan ahli neraka sehingga tidak ada antara dia dan neraka melainkan hanya tinggal sehasta. Maka telah mendahuluinya ketetapan takdir, lalu ia beramal dengan amalan ahli Surga sehingga ia memasukinya.” (HR. Bukhari 6/303 -Fathul Bari dan Muslim 2643, shahih)

  3. Saya sempat nonton KCB yang pertama…keduanya tak sempat karena sibuk

    Hehehe…saya tak merasakan seperti Nunung, karena pernah pacaran lama, kenal orangtuanya, ternyata tak berhasil sampai ke pelaminan. Kemudian ada beberapa orang lagi hadir…dan suami saya ini muncul di mimpiku setelah saya berdoa malam-malam mohon petunjuk karena udah capek dan tak mau mikir lagi.

  4. Oh, gw jg gitu Nung hihihihi… gag nyangka juga setelah ampir 3 tahun ini menikah, betapa cocoknya gw sama si dia :D… sama2 pelit, sama2 orang rumahan :P…

  5. mba, bisa dijapri-kah alamat n no.telp daycare-nya yg di bintaro ituh?sy kebetulan lg butuh.oya, sekalian berapa tarifnya..terima kasih ya mba nungqee..

  6. untuk kasus gw..
    bertemen di kantor yang sama dah lama..perasaan pertama kali ketemu samsek gak ada apalagi yg namanya penasaran😀
    malah kerjaannya beranteeeeemm mulu kyk anjing n kucing..kdg sampe gw nangis krn saking dongkolnya hahahaah

  7. kalo aku kadang di bilang di pertemukan karena perbedaan..karena aku sama ayahnya farissa banyak perbedaanya..tapi dari perbedaan itu yang bikin kita saling melengkapi satu sama lain…

Leave a Reply

