Detik2 akhir perjuangan ASI untuk azkia

Hari ini sudah seminggu azkia tidak nenen bunda.. 3 hari pertama mau tapi tidak bisa, hari selanjutnya sudah tidak ada gairah untuk nenen, hari ini, cuman diledekin doang bundanya, “azkia mau nenen nggak, nak?”..begitu disodorin ke dia, masuk gigit.. Nyengir.. azkia bilang “ndak moh.. ndak moh” huhuhu..

Tapi alhamdulillah sakit sariawannya sudah berangsur2 sembuh, disusul gigi gerahamnya pada numbuh, nafsu makan dan nyusu UHT sudah kembali seperti semula, tapi cm satu yang ga kembali, nenen-aholic nya.. Huhuhu.. Korupsi 3 bulan sebelum sampai waktunya 2 tahun😦

Dan, sudah 2 malam, azkia bisa tertidur sendiri di kasurnya, tanpa kelon2 sama bunda.. Sambil memeluk boneka bebek kesayangannya, dia goyang2 kakinya, lalu lhep tidur deh, Meski tengah malam masih merengek minta gendong, bukan minta nenen..

Ternyata begini rasanya nyapih, koq jadi bundanya yg melow ya.. Padahal kemaren2 kita (saya dan ayahnya az) dah yakin bgt ngasitau azkia kalo bentar lagi 3 bulan lagi, azkia udah ngga nenen lagi sama bunda, karena azkia udah besar, nenen bunda buat adek.. (padahal adeknya aja blum direncanakan.. Hehe) Tapi begitu harinya tiba, rasa2nya koq bunda masih antara siap dan tidak siap ya.. Dah 20 bulan terbiasa memeluknya sambil tertidur.. Ahh cepat sekali waktu ini berlalu nak, perasaan baru kemaren kau lahir, pasti tak akan terasa pula tiba2 dirimu dah abg… Huwaaaa… bimbing kami ya Allah agar bisa senantiasa mendidik dan menjaga amanahMu ini dengan sebaik2nya..

Posted by Wordmobi

4 thoughts on “Detik2 akhir perjuangan ASI untuk azkia

  1. wah azkia dah ga nenen lagi ya.. sedih banget ya bundanya, sabar ya bun.. ntar kalo shishil dah sampe di tahapan azkia ini, gmn ya??
    trus produksi ASInya masih jalan bun?? aku dulu pernah baca di milis, katanya minum air rebusan peterseli bisa mengurangi produksi ASI secara bertahap. Tapi wallahualam aku blm pernah coba, coz msh 1 thn 3 bln lagi

  2. Duuuuh ikut terharu dan sedih. Ya..kita sebagai ortu kan hanya bisa berencana dan berusaha memberikan yang terbaik buat anak kita. Kalau ternyata memberi ASI sampai 2th tidak kesampaian karena sesuatu hal diluar kendali kita, apa boleh buat. ASI 20 bulan sudah sangat berarti buat Az.

    Insya Allah, Az menjadi anak yang sehat dan cerdas, karena Ayah Bundanya telah memberikan yang terbaik. Amin🙂

  3. Bu nurul bila anda dan teman punya keluhan dalam berKb kami punya solusi buat anda Yaitu KB alami aceh yang telah digunakan sejak 1940 hingga saat ini. aman dan nyaman tanpa keluhan bagi setiap wanita tanpa kecuali. KB aceh ini sangat jarang dan anda dapat menghub kami Bpk Rizlul Wahidi Hp.081348758895 (24 jam) karena kami peduli masalah KB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s