Menuju proses penyapihan

Sudah 3 hari azkia kena sariawan parah (gejalanya mirip hfmd) yang muncul secara tiba2 diseluruh bagian mulutnya, paling parah di ujung lidahnya, jika dihitung lebih dari 20 bintik sariawan tumbuh bersamaan😦

Sudah 3 hari pula azkia ngga bisa nenen, tidur malam rewel, keinginannya untuk nenen bunda musnah begitu saja, ketika lidahnya terasa perih terkena nenen bunda.. hiks..

bunda gimana? Produksi ASI yang masih cukup banyak ini, bingung mau diapain? sedih banget, karena semalaman dianggurin jadi bengkak, akhirnya mau tak mau harus diperah lagi, tapi azkia udah ngga mau minum ASIP, disendok ngga mau, dikasih sedotan ngga mau😦 apa rasanya aneh?

Akhirnya dengan berat hati, diperah sedikit lalu dibuang.. huwaaaaaaaaaa😦 takut kalo diperah sampai habis produksi akan bertambah banyak.. sebuah kondisi yang berkebalikan dengan dulu..

Sebenernya masih 3 bulan lagi rencana kami menyapih azkia, si mas pun bilang “apa mau sekalian disapih aja?”..  hm.. gimana ya? antara siap dan tidak siap, masalahnya azkianya sebenernya masih mau tapi gak bisa, kasian kalo disapih dengan terpaksa gini😦 gimana ya? bingung.. lets see deh, kalo udah sembuh apa azkia masih mau nenen ya?

4 thoughts on “Menuju proses penyapihan

  1. Jgn ah nung. Ntar kl udh sembuh nenenin lagi aja. Asinya msh banyak pula, msh hak nya azkia sampe 2 thn kan. Kasian kl di cut 3 bln ☺
    Lagian kan km udh ga kerja jd ga ada halangan berarti utk kasih asi.

    Azkia cepet sembuh ya biar bs nenen bunda lagi.. ☺

  2. Semoga sariawan Az cepet sembuh ya sayang, biar bisa nenen Bunda lagi. Insya Allah nanti Az mau nenen lagi Bun. Kurang 3 bulan euy. Dita kurang 6 bulan nih, semoga tidak ada halangan bisa kasih ASI sampai 2th🙂

  3. sabar aja bun, insya Allah kalo sdh sembuh azkia mau nenen lagi. Kasian kan kalo azkia’nya masih mau nenen tapi langsung di sapih, ntar dia ilfill sama nenennya loh. Sayang kan perjuangan ASInya selama ini kalo di akhiri dengan hal yg ga mengenakkan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s