Ketika harus benar-benar mandiri..

Oke, sekian lama tak update blog, saya bingung mau crita mulai mana.. Banyak hikmah dan pengalaman yg pengen saya share dengan temen2 blog.. Cuman mana duluan yaa.. Hehe..

Saya mulai dari cerita panjang aja dulu deh.. Siap2 ya.. Yak. Mulai..

Crita nya nyambung dari posting saya yang lalu tentang multitasking yang sedang saya jalani setelah resignya ART yang sempat jadi “headline di blog ini” seminggu sebelum lebaran… Hehe.. :p

Pusing sekali saya waktu itu, kuliah S2 yang saya ambil kebetulan lokasinya lumayaaaann.. Jauhnya.. Dah tau sih dari awal resiko jarak ini. Bayangpun pp saya bisa melalui 90 km.. Huff.. Sangat melelahkan.. Bersamaan pula dengan resignnya ART lama ku.. Urusan domestik rumah tangga lumayan Laah.. Masih bisa dimasukkan prioritas medium, karena masih bisa disambi2, kebetulan pula saya sedang ditinggalkan oleh partner jaga toko mudik ke palembang.. rasanya? Rame2… Hahaha..

Saya hanya bisa berdoa sama Allah, yakin bahwa pasti ada jalan keluar pertolongan dariNya, yang pasti saat itu saya sudah menyiapkan plan ABC kalau tak ada alternatif lagi saya bener2 harus ijin kuliah atau bahkan bubar jalan.. (nggilani, baru juga masuk 2 minggu mosok dah mau W.O. Hahaha.. )

Syukurlah ibu mertua masih bisa bela2in ambil cuti kerja 3 hari demi anak cucunya.. saya sedikit lebih tenang.. but, its only 3 days..  ya iyalah PNS kebanyakan cuti bisa2 dikasih surat cinta deh sama atasannya..

Selain itu saya juga cari2 alternatif menitipkan azkia di penitipan anak, tanya2 kesana kemari ngga ada yg tau info selain di daerah sudirman & kuningan.. Waduh kesian bgt kalo azkia harus saya tinggal di kawasan itu.. Selain suasananya yang kurang homy, juga lalulintas macet yang saya dan az musti lalui… Aah sepertinya bukan alternatif yang bagus..

Dalam kegelisahanku.. Rupanya jodoh mempertemukanku dengan sebuah daycare, bahkan mungkin satu2nya di bintaro, yang suasananya cocok bgt dengan yg selama ini kucari2.. satu alasannya karena pusatnya di jogja dan beberapa staf pengajarnya alumni UGM.. Haha.. De javu.. Homy sekali.. Paling gak, salah satu konsultannya, temen dekat mbak sanggita.. Hahaha..

Waktu itu kebetulan aja lagi merhatiin plang tulisannya, eehh.. Ada daycare nya.. Langsung deh hatiku berbunga2 menemukan setitik harapan disana.. Turun dan mulai bertanya2.. trial dan akhirnya setuju dan sangat suka dengan pengasuhan daycare yang satu ini.

Bagaimana perkembangan azkia di daycare, dan apa pertimbangan saya memilih daycare ini.. nanti saya tulis di bagian tersendiri.. ini dosennya dah dateng, saya kuliah dulu ya.. Hehe..

… (to be continued) …

Posted by Wordmobi

4 thoughts on “Ketika harus benar-benar mandiri..

Leave a Reply

