17 agustus – ku

Mengenang 17 agustus setahun yang lalu, sangat berkesan buatku, merayakan hari lahir indonesia di negeri sakura.. Yang katanya negeri penjajah..

Di dalam bis, setelah perjalanan menyusuri mount fuji menuju hotel imperial tokyo, sang guide berkebangsaan jepang yang pernah tinggal lama di indonesia memimpin menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya.. Diiringi dengan gemerlap kembang api yang terlihat di pinggir jalan.. membuatku terharu.. Negeriku sedang merayakan kemerdekaannya, nggak pernah membayangkan 17 agustus kali itu bisa benar2 berkesan..

Terkesan dengan etos kerja orang2nya yang sangat tinggi, tertib, sopan santun dan senyuman mereka, bangsa itu begitu mandiri..

17 agustus tahun ini, aku menikmati rasa kemerdekaan sejati, saat aku bebas menentukan masa depanku sendiri, tanpa siapapun memaksa… Meraih semua impian masa kecilku..

Trimakasih pahlawan2 negeriku..
Dirgahayu negeriku.. Dirgahayu bangsaku…
Setitik harapan mudah2an negeri ini bisa lebih baik dari tahun2 sebelumnya..

Posted by Wordmobi

One thought on “17 agustus – ku

  1. Hmm…kemerdekaan sejati. Ya, itu yang dicari semua orang. Di kala kita bisa hidup dan bekerja tanpa tekanan, bisa menentukan langkah kita sendiri. Apapun yang kita kerjakan pasti akan sangat menyenangkan dan kita merasa merdeka.

    Merdeka!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s