Anak bunda udah gede

3471

Azkia.. suka bikin bunda senyum2 sendiri..

Sudah mulai muncul ke-kanak2an nya.. ya ya.. dia udah mulai banyak berubah sekarang, nambah pinter pastinya..

Azkia udah bisa disuruh melakukan perintah2 sederhana, berdialog dengan bunda.

DIALOG 1

3453azkia : “ayaaah ayyaaah..”

bunda : “iya sayang, ada apa?”

“bobok..nii”

“azkia mau bobok? disini?”

“iyya..”

“ayoo, bobok sini sama bunda..”

“ndaaaakk..”

“loh trus azkia mau apa?”

“bobook.. ndoon..na.. na..” sambil nunjuk keluar

“azkia mau bobo sambil gendong?”

“iyyaa..”

“ya udah ambil selendangnya, nanti bunda gendong, dicari yaa nak.. tadi selendangnya ditaruh dimana..”

azkia uthuk2.. jalan keluar, entah kemana dia, masuk kembali ke kamar sambil bawa selendang kesayangannya “niiiiiiiyy…” sambil tersenyum sumringah girang

wuaaaaaaa.. anakku.. terharu nya bunda..

DIALOG 2

3467Bunda : “azkia, ayo pake baju nya, kita mau keluar”

Azkia : “ajuuu..”

“ayoo pakai bajunya dulu”

“tatuu.. tatuuu..” sambil jalan sendiri menuju rak sepatunya..

“ooh azkia mau pake sepatu”

“iyya..”

seperti mencari sesuatu di rak sepatunya

“azkia mau pake sepatu yang mana?”

“ndak ada..”

“apanya yang nggak ada? ini sepatunya banyak kok”

“ndaaaakk..”

azkia uthuk2 masuk ke kamar, dan rupanya, dia punya sepatu favorit sendiri..

“niiii.. tattuu.. aazzyaa”

“horeeeeeee..azkia suka sama sepatu yang ini?”

“iya”

yeaaayy.. azkia mulai tau mana barang2 favoritnya, dan dia mulai ingat dimana dia menyimpannya sendiri.. duh terharu lagi..

Hal2 lainnya :

Kalo ada sampah sedikit saja di lantai, azkia udah mulai berteriak “waang.. 3469waang..” (buang.. buang..) sambil nunjuk2 ke tempat sampah

azkia kalo bangun tidur udah jarang nangis sekarang, tau-tau gak ada suaranya udah bangun dan jalan aja, mencari bunda sambil memeluk boneka kelinci kuningnya, kadang ketok2 pintu kamar, kadang muter2 di ruang tengah, mencari semua ruangan. hm.. bahaya juga sih, sekarang pintu depan harus selalu tertutup rapat..

Pipis dan pup di ring closet udah pinter banget, jadi begitu didudukin di closet langsung piiiss.. tinggal disemprot dan di flush beres deh, ga repot bersih2in lantai.. hehe

Bangun malam untuk pipis udah ga pake ngamuk2 lagi, hehehe.. rupanya azkia udah mulai tau dia harus bangun malam untuk pipis di kamar mandi, awalnya sih sempet berontak2 gitu, tapi sekarang udah dengan senang hati dia lakukan..

3458Udah suka banget ngusilin bundanya.. hahaha.. kalo yang ini anak bunda banget deh, bunda juga suka ngusilin azkia😛 Azkia paling suka mainin rambut bunda misalnya, sambil digigitin.. suka masukin tangan bunda ke mulutnya untuk kemudian di-GIGIT.. padahal kalo lagi nenen aja ga pernah nggigit “hei no no no.. azkiaa.. rambut tidak untuk dimakan”.. yang dikasih tau cuman cengar cengir sambil ketawa.. dan diulang2 lagi.. semakin bunda teriak kesakitan, semakin seneng yang ngusilin😀

hm… anakku.. mudah2an makin pinter ya..  i luv u…

19 thoughts on “Anak bunda udah gede

    • muedoook banget mbak.. asli turunan jawa.. hahaha.. para tetangga juga bilang gitu “ini anak jawa banget logatnya”.. bagus lah kalo aku sih bangga.. hahaha

    • Hal yang paling membahagiakan bagi orang tua di dunia ini adalah melihat buah hati kita dalam masa kanak-kanak mereka, jadi habiskanlah banyak waktu untuk mereka, karena kalo udah gede, jangankan untuk mencium atau membelai mereka, untuk ketemu aja udah susahinta ampun.

  1. wehehehe… sy aja yg cuman jd pembaca, jd senyam senyum sendiri
    sy mbaca dr azkia di dalem perut eh skrg udah muley bs komunikasi ama emaknya hehehe….

    • hahaha.. iya mbak, saya pernah membayangkan saat2 ini pas azkia masih di perut dulu, ternyata bener2 deh anak umur segini bikin ceria sepanjang hari melihat tingkahnya, hehe😀 btw si kecil dah bisa apa nih?

    • hehe.. kalo orang taunya udah gede sih ga bakal ngerasa terharu biru ya mom, kayak aku ngeliyat ponakan2ku tumbuh besar,

      tapi kalo sama anak sendiri, day-to-day ngeliyatin kemajuan nya satu per satu rasa2nya.. makin bersyukur sama Allah, proses penyempurnaan makhluknya benar2 luar biasa, dari yang cuman bisa nangis, sekarang udah pinter banget.

  2. Hi, aku punya tips gimana supaya Azkia bisa manggil Bunda.
    Si Ayah harus sering manggil2 Bunda di rumah.
    Coba aja sehari minimal 10 kali.
    Kan anak kecil hobi banget tuh niruin, nah kali aja dia akan niruin ayahnya manggil-manggil Bunda.

  3. aduuuh alhamdulillah yah! azkia makin gede makin cantik yaa dan pintaarrr🙂 hihihi baca terus blognya mbak nunung nih dari jaman blonya baru launching tapi jarang komen *malu* hihihi..

    aku lagi hamil babygirl juga ni mbak, duh smg pinter n shalehah yah kaya kaka azkia🙂

    • azkia tumbuh gigi pertama kali umur 11 bulan (hampir setaun) itu juga cuman 1.. hahaha.. trus umur 13 bulan numbuh lagi sebelahnya, umur 14 bulan numbuh atasnya 2, jadi sekarang giginya azkia baru 4 butir.. hihi😀

      • pas numbuh umur 11 bulan itu dikasih apa mbak? ato tumbuh sendiri?
        syauqi kalo nenen gigitnya udah bikin bundanya telerrrr.. tapi gigi nya blom tumbuh…😀😀

      • ya gak dikasih apa2 lah mbak.. hehehe nothing to worry laah.. masing2 anak kan beda2 pertumbuhannya.. kata dokter normal2 aja kok. Nanti juga bakal tumbuh dengan sendirinya. Nah bisa jadi itu tanda2 mau numbuh, kan gatel tu gusinya, jadi rasanya gemes2 gimanaaa gitu kali yee😀

  4. wah..azkia pinter bgt…
    Iya ni sm jg, skrng sy kl liat ad anak kecil palgi yg cowok umur 2 thnan keatas..jd excited..merhatiin terus..senyum2 smbl bayangin affan yg skr br 2 bln..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s