Azkia update 16 bulan ++

azkia_ditaman

senyumnya yang merekah di pagi hari😉

Sedang menikmati detik2 menakjubkan perkembangan Azkia ku yang lucuu.. Sampai-sampai melayang rasanya “kapan laernya ya nih anak, kok tiba2 udah gede aja, kok tiba2 udah makin pinter aja”.. hahaha.. dah lupa rasanya, seperti tiba2 dikasih anak lucu dari atas langit, bruk.. hohoho.. time goes by..

Azkia udah bisa apa aja sih?

Ngomong dan berdialog udah makin lancar, wis mulai ngoceh2 terus : mimik, bobok, ini, situ, sini, emooh, aeem (maem), iyiss (pipis), duduk, babun (sabun), aiiiiyy (air), ita (ikan), amuuk (nyamuk), apetu (sepatu), aju (baju), atu dua, ajah (gajah), muuk (semut), da (kuda), atuh (jatuh), uang (buang), mbak, ayah, ati(mbah uti), bebek, menirukan suara hewan : gukguk, eoong, ckckck, embeek.. , menyebut nama temen2nya : tata, ais, dan masih banyak lagi kosakata baru lainnya yang ga nyangka dia bisa mengucapkan dengan benar, kalo ditanya udah nyambung banget.. cuman ya gitu, karena daya serapnya mak sreeep, semua yang terlihat dan terdengar langsung ditirukan dengan cepat.. degdegan kalo nyetel TV sekarang musti bener2 pilih2 jangan sampai ada kata2 dan perilaku yang ga pantas diliyat azkia.. secara belum punya tv langganan..

tapi.. azkia sampe sekarang blum bisa nyebut bunda… hahahhaa.. kesiaan deh emaknya, sedikitpun tak bisa meski hanya bilang “nda” aja blum bisa..

hadoowwhh.. padahal kuajari tiap hari, ini bunda ini bunda..bunddaaa.. azkia cuman cengar cengir usil gitu😀

Untuk perkembangan toilet trainingnya sudah cukup bagus, dibawa pergi juga udah ga pake popok lagi, cuman harus tetep rajin membawa ke toilet untuk pipis, masalahnya karena azkia baru belajar pipis jongkok, dan ga semua toilet bisa dipake jongkok, makanya sekarang mulai aku kenalin pipis/pup duduk di toilet pake ring closet.. biar nanti kalo ngemall gampang dibawa2..

tidur malam juga ga pake popok, dah bebas ompol.. hohoho.. senangnya hatiku.. meski pake acara bangun malam, ngajak azkia pipis di kamar mandi… sstt.. tapi yang nemenin ayahnya kok, bukan bundanya.. hahaha😀

Sekarang mulai belajar mengenal warna, kita beliin crayon warna warni, sekaligus buku mewarnainya.. tapi yang keasyikan malah bundanya.. hehehe.. iya nih, aku sih sukaa banget mewarnai, waktu dulu pernah nyasar ke arsitek, paling seneng kalo dapet mata kuliah estetika bentuk, persis kayak anak TK, tugasnya mewarnai dan menyusun bentuk.. hahaha.. gak nyambung😀

hmm.. trus apa lagi yaa?

oiya, sekarang di rumah mulai kita pelihara ikan kecil 4 ekor buat nemenin azkia, hehehe.. soalnya azkia suka banget sama ikan, buat dilihat ataupun di makan.. wuiihh.. cocok banget turunan malang-cirebon😛 sukanya yang bau amis2 kayak udang & ikan..

hm.. kadang bingung mo cerita perkembangan anak, bingung mulai darimana, abisnya kok tiba2 dah bisa ini itu, kapan belajarnya ya😀

hehe.. moga2 makin pinter ya anakku sayaang.. bunda sayang kamu.. cup cup muaah.. kecupan azkia mendarat dengan mulus di pipi bunda.. yippie😉

6 thoughts on “Azkia update 16 bulan ++

  1. Duuuuh Kak Azkia makin banyak kepintarannya. Yang pernah aku bilang, anak2 itu otaknya kayak spon…sreeep nyerepnya cepet. Tahu2 apa yang selintas kita ajarkan atau gak pernah sengaja diajarkan, eh ditangkap dengan cepat. Hehehe kalau aku suka kerajinan, nulis di draft apa2 perkembangan Dita. Trus pas tgl 18 teng, update deh di posting ulbul nya Dita. Kalau gak gitu kadang lupa je..😀

    Soal manggil Bunda emang kayakny susah ya. Kadang Dita malah bilang “Mama,mama” hehehe. Wis..sing sabar lah. Habis panggilan kita paling susah sih, di banding mama, mami, emak atau ibu hehehe

    Kak Az..selalu sehat ya. Makin pinter dan makin bikin ayah Bunda bangga ya🙂

    • hohoho.. rajinnya bundanya dita.. emaknya azkia sih gini, lupa2 terus mo nulis, padahal sebenernya catetan yang kayak gini nih yang bakal berguna kelak kalo dia dah gede… hehehe.. makasih ya dita.. dita juga moga sehat selalu.. nti maen ma kakak azkia yaa..😉

      *ayoo dong bun, kita ngupi2 bareng..

  2. Hehehehe, Ez dong alhamdulilah udah bisa manggil Momi, walaupun kadang kadang salah jadi Emi, Miii. Azkia lagi ngledek Bundanya kali ya, sok sok ngga mau bilang Bunda, padahal mungkin udah bisa.

    • wuaaa.. ez pinter ya, azkia ga mau tuh tak suruh bilang “mama” juga ogah dia😦 hehehe.. salah siapa ya pilih panggilan yang rumit untuk anak kecil😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s