Mandi air dingin? siapa takuuut??

azkia_mandi

bundaa.. akyu maluu niih

Bunda mulai membiasakan azkia mandi pakai air dingin, seiring dengan perkembangan usianya yang makin besar, kemampuan adaptasi tubuhnya yang makin bagus. Apalagi air di jakarta kan gak sedingin di malang… hehe..

Secara bertahap perubahan kebiasaan bayi ke anak2 mulai satu per satu bunda kenalkan.. selain belajar pipis/pup di kamar mandi, salah satunya juga mandi air dingin ini.

Mitosnya sih bayi dimandiin air dingin biar kuat, entah bener atau ga, mudah2an bener😛 tapi pastinya biar gak repot lagi sih acara mandinya.. hahaha secara kita blum punya water heater yang tinggal ceklek langsung kluar air panas, sekarang masih ndadak “nggodhog” dulu di kompor nunggu panas, bawa panci isi air panas ke kamar mandi (ini yang bahaya), aduk2, baru deh bisa mandi.. hehehe😀 lagian azkia udah gede ini, bukan bayi lagi😀

Selain kegiatan berenang yang airnya dingin, sekarang mandi pun juga pakai air dingin..

Awalnya, maen semprot2 air pake air dingin, cibang cibung, setelah tubuhnya mulai beradaptasi dengan air dingin, baru deh diguyur dari atas kepala.. byuuurr.. seneng ga? kaget sedikit, eeh lama2 keasyikan, dia minta nyebur ke embernya yang isinya air dingin, sambil maen semprot2 air, enak kali yaa.. berasa dipijat, berkali2 dia minta punggungnya disemprot pake air… hihihihi…

tapi tahap pertama sih baru mandi sore aja yang pake air dingin, kan seger tuh abis keringetan, gerah, dimandiin pake air dingin langsung segeeer..

kalo mandi pagi sementara masih pake air anget semi2 dingin, jadi perbandingan air panas dikit banget campur air dingin sepenuh ember, meskipun semi2 dingin biar gak mak nyeess gitu, hihihi.. bertahap lah namanya juga belajar ya kan?

moga2 sih gak salah, secara bunda blum punya pengalaman merawat balita.. hehehe.. ada pengalaman lain ibu2? boleh sharing dong..

============

updated : sekarang azkia dah sepenuhnya mandi pake air dingin, pagi-sore.. yippiee.. dan cucian makin sedikit, tak lagi menumpuk, azkia udah gak pernah ngompol lagi, bahkan dibawa pergi pun sekarang jarang pake diapers😀

10 thoughts on “Mandi air dingin? siapa takuuut??

  1. Ya ampyuun, azkia dipoto tlenji begituu, pornografi nihh, untung azkia pintar menutupi bagian yang perlu ditutupi. Hehehehe..
    Aku juga nih udah mulai ngasi air setengah dingin buat air mandinya Ez, musti dibiasain..

    • hahaha.. gapapa lah.. pornografinya bayi, mengundang senyum.. hehe.. iya akhirnya sekarang azkia mandi udah kayak orang gede, gebyur2 pake air dingin, seneng deh ga pake repot lagi.. hehe

  2. farissa dari umur 6 bulan udah mandi air dingin..he..hee,katanya biar kuat.tapi kondisi tertentu saat ini masih suka pake air hangat..misalnya lagi pilek..wah azkia mau yah nung di guyur dr kepala gitu..farissa suka takut,sempat trauma gitu..apa ada yang salh ya nung.toilet trainingnya berhasil nih…sedap..mantap

  3. Azkia cepet banget nih belajar hal2 barunya. Ikut seneng deh🙂

    Soal mandi, dari Dita 8 atau 9 bulan gitu suka disuruh ibu mandiin Dita dengan air dingin. Akunya yang belum berani langsung gitu. Apa2 kudu bertahap. Awalnya anget, lama2 komposisi air panasnya dikurangi (hhehe kayak ngoplos UHT aja, pake komposisi). Sekarang kalo sore sudah pake air dingin terus, sama alasannya, habis main kan keringetan, trus mandi sore pake air dingin suegeer). Tapi kalo pagi, airnya normal aja, gak dingin dan gak anget. Ya kita kan sama2 ibu baru, itu gunanya saling sharing. That why I love blogging🙂

  4. anak-anak sy dari umur 4 bulan muali mandi air dingin. Ngenalinnya bertahap. pertama mandi sore dulu sedikit-sedikit di kurangin suhunya. Kl udah bs air dingin mandi sorenya, baru deh mandi paginya bertahap di kurangin suhunya..

  5. Aku juga udah lama ngenalin alma mandi air dingin. Awalnya sih jg masih semi dingin, lama2 ya udah gak pk air panas lg, apalagi dirumah omanya dl hawanya panas bgt jadi kalo mandi sore pasti pake air dingin. Kalo pagi kadang masih suka pake air semi dingin untuk kondisi tertentu aja. Soalnya alma bangunnya pagi banget jam 6:20 udah mandi pagi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s