Azkia 14 bulan

Udah lama ga posting perkembangan azkia, mumpung lagi inget penting untuk ditulis, berhubung kapasitas memory sudah menurun😀

updated : videonya sudah diupload ke sini : http://www.youtube.com/watch?v=pRsvhn_aQ4k


Azkia 14 bulan :

  • Sudah nyambung antara perbuatan dengan ucapannya, seperti : ambil hp/telp sambil bergaya nelpon dan bilang “yah… ayah… yah”, nunjuk2 ke atas smbil bilang “cakcak”, menunjuk gambar sapi sambil bilang “mmmooo”, kalo nggak mau dia geleng2 sambil bilang “moh”, setelah berdoa mengusap tangan ke mukanya dan bilang “emmee”, setiap ada foto bayi dia excited teriak2 nunjuk2 foto sambil nepuk2 dadanya dan bilang “yah.. Ayyahh..ayaah” (“itu foto azkia yah”), nunjuk2 nenen sambil bilang “ennak ennak”.. Hihi..
  • Sudah bisa ngomong ayah, mama, aa-baba(kalo disuruh ngaji), cakcak=cicak, epok=popok, pipis, wis=sudah, awaba=allahuakbar, emmee=somay/amin,
  • Pinter berimajinasi dengan bonekanya, nyuapin boneka sambil bilang “a..a…a..aem”
  • Sudah bisa melakukan semua perintah sederhana, seperti : lempar bolanya, tendang bolanya, kasih ke bunda, diminum ya, ditulis ya, tunjuk angka satu, berdoa, ayo sholat (angkat tangan sambil bilang “awaba”)
  • Bisa menunjuk anggota tubuh dengan benar, kaki, kepala, hidung, telinga..
    cepet banget niruin semua mimik dan kata2 orang.. Yang ini bener2 bikin aku amaze.. Pantes kalao ada anak usia 5 taun sudah hafal alquran, kemampuan menyerap informasinya cepet bgt di usia keemasan ini. Tingkah azkia yg lucu : niruin bunda nyisir rambut sambil liyat kaca, monyong2, niruin mimik nyembur burrr, membunyikan mulutnya ck ck ck, meniup, menari, hentak2 kaki, pas liyat berita demo di tv elah langsung dia tiruin ngangkat2 tangan sambil teriak teriak.. Haha.. Jangan2 calon aktivis neh..
  • Jalan? Bisa hanya kalo dilepas tanpa sepengetahuan dia, kalo dia tau pasti ga pede duduk lagi
  • Yang baru lagi, dan bikin bunda surprise, Azkia bisa maen puzzle bentuk buah2an yang baru dibeliin sama mbahkungnya dengan benar.. Awalnya bunda kira cuman kebetulan, tapi sampe kepingan ke 7 kok bener semua? sore harinya dicoba lagi, eh bener! Wahhh.. Terharuu… Anak bunda pinter sekali.. Sayang ga sempet mendokumentasikan, bunda mau beliin maenan lagi deh

Foto menyusul, buat ayah, sabar ya.. Hihihi kesian si ayah ga tau pinternya azkia

Posted by Wordmobi

12 thoughts on “Azkia 14 bulan

    • iyaa.. Alhamdulillah.. rasanya baru kemaren bunda ngoceh2 sendiri dan azkia hanya tersenyum, eeh sekarang dah bisa niruin semuanya.. Ayoo dek kirana pet gede ya, nti maen ma kk azkia

  1. Aduuuh pinternya Kak Azkia. Bener mbak, anak usia 0-3 tahun itu ibaratnya otak itu kayak spon. Sreeeppp nyerepnya cepet. Bilang Bunda udah bisa blom Kak? Favorit Dita sih sama, manggil ayahnya “Yaaah..Ayaaaah”, vokalnya udah jelas banget, kenceng lagi. Trus kalau Dita bilang emmee artinya minta nenen je, bukan minta siomay😀 .Selalus sehat ya Kak Az🙂

    • hehehe.. Makasih dita..
      Kata Bunda blum bisa, kata pertama azkia juga “ayah”..
      Dita juga udah mulai cerewet ya bun, hihihi lucu ya, kalo azkia ga bisa niruin gitu, dia selalu bilang “menyeme nyeme”.. Hihi😀

  2. Duh Azkia, selamat ulbul yaa…

    Pinter banged ya udah bisa celoteh ini itu.. Vaya belum nih, mudah2an bisa segera jg mo heboh celoteh ya. Untuk tunjuk-2 sih udah tahu, tapi Vayanya gak pengen belajar celoteh…. sibuk dgn celotehannya sendiri keekeke….

    Sehat selalu ya Azkia…🙂

    • makasih Vaya..

      Masing2 anak emang beda2 mami.. Hehe.. Vaya mungkin lebih cepet jalan dan tumbuh gigi, lha azkia aja sampe sekarang giginya baru 4, hoho.. Ini kapan nambahnya😀

  3. Wah azkia tambah pinter ya. Azkia kayaknya pinter bicara duluan dari jalannya neh. Emang anak beda2 perkembangannya, yang penting sehat terus ya azkia. Ayahnya pasti kangen berat tuh ditinggal azkia ke malang terus diceritain azkia tambah pinter. Besok kalo ke jogja azkia maen sama ufid, plus qia juga kayaknya seru banget tuh. pasti heboh, hehe…

    • iya neh, jalannya kok lama ya? dipancing2 dia ogah banget jalan sendiri, selalu minta digandeng…

      Oke oke, nanti kita kumpulin si krucil2 itu… Hihihi…

  4. azkia..gmn di malang? kpn pulang…he..heee
    wah celotehnya,kalau farissa jgn di tanya dech..semua udah hatam..bawel bgt(nurun siapa ya) sampe tukang roti lewat di panggil..”aba….aba…ti…(maksudnya abang roti y)

    • hahaha.. iya lah kalo sama farissa sih kalah jauh azkia mah.. faktor ibunya juga sih, aku kan pendiem orangnya😛 hihihi.. ngaruh sama jumlah gigi ga ya? ini giginya azkia baru 4 ga nambah2 lagi😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s