Kursus Setir Mobil Khusus Wanita

Sudah dua hari ini mengajar private setir mobil seorang tetangga rumah. Rutenya berkisar seputar komplek, lengkap dengan tanjakan, parkir dkk. Besok ini mungkin akan dilanjutkan ke jalan raya.

Jadi teringat pengalaman belajar setir mobil pertama kali ketika kelas 3 smp dahulu. Pengajarnya siapa lagi kalo bukan Bapak. Mobil pertama yang aku pakai untuk belajar, Panther punya Bapak :) Ternyata mengajari perempuan menyetir mobil itu berbeda dibandingkan mengajar atau diajar lelaki. Dan jangan salah, aku pun sudah pernah meluluskan satu siswa yang alhamdulillah sekarang bisa nganter2 aku kesana kemari.. hahaha.. iya suamiku sendiri :D

Hasilnya? not bad, si tetangga sudah berani pegang setir sendiri sekarang. Sudah bisa belajar parkir mundur, dan berhenti di tanjakan. Jadi ada yang pengen belajar setir? atau kursus private stir?

dan ini, adalah murid ku selanjutnya.. hi hi hi:D

azkia belajar setir mobil

azkia belajar setir mobil

azkia setir mobilnya sendiri

azkia setir mobilnya sendiri

UPDATE :

20-jan-2015

maaf buat ibu2 yang baca posting ini, ini postingan sudah lama sekali, dan saya saat ini sudah tidak tinggal di Indonesia lagi. Jadi mohon jangan kirim message ke saya untuk permohonan belajar setir mobil yaa..

Postingan ini dibuat murni untuk menyemangati ibu2 yang sedang belajar agar terus semangat, jangan takut dan jangan menyerah !

73 thoughts on “Kursus Setir Mobil Khusus Wanita

  1. Wah bisa dibisniskan nich buat ibu2 komplek hihihi.. Aku pernah kursus stir mobil dan udah bikin SIM segala tapi jd gak kepake soalnya terlalu cemen nih banyakan grogi nya hehe. Akhirnya bergantung deh dianterin suami aja. Padahal kalo hari biasa mobil nganggur di rumah krn suami pilih naik motor kalo ngantor, bebas macet. Coba kalo bisa nyetir, udah keliling2 deh :)
    Azkia.. Salam dari Kyara ya.. Tar ketemuan di kopdar slanjutnya ya xixixi..

    • sayang2 bu, manfaatkan lah kemampuan mu.. hihihie

      yuk yuk.. iya kemaren belum sempet ngobrol2 ya.. dilajut di blog aja deh ngobrol2nya.. hehe..

  2. nung, ajarin dunk!!! aku dah ambil kursus berapa kali sampe diusir sama yang punya kursus :( suamiku tuh ga bolehin mulu, takut ini lah takut itu lah.. jadi ga pede!! padahal waktu di kursus bisa jalan juga tuh mobil :O

    tapi rumah kita jauhan banget ya?? gimana nich :(

    • wakakaka.. kebayang muka yang punya kursus, “yaah, orang ini lagi..”

      ayo ayo ayo.. mari kemari.. hihihi, daku dengan senang hati mengajari :D

      iya sama, tetangga ku ini juga gitu, suaminya ga mau ngajarin entah kenapa, ga telaten kali ya, namanya juga wanita, kan bawaannya panikan gitu…

      mbak, kalo udah pernah bisa sih, minimal pernah bisa jalan maju, meskipun tersendat2, coba aja sendiri, keliling2 kompleks gitu, maju mundur, main2in giginya.. nanti bikin kejutan sama suami, tiba2 pas suami datang “papa, ayo mama anterin liyat pameran” :D

  3. Mba…aku udah bisa bawa mobil matic tp kendala kalo parkir…gmana nih…panik…tolong infokan cara parkir?:)

  4. Aku lg belajar kursus mbl udah 3 kali sih langsung di bw ke jalan raya ..tiba2 akunya hamil jd berantakan deh karna mual2 .kpn2 ajarin aku ya ??

  5. Mba..aku sebenarnya dah belajar stir mobil, tuk jalan di jl raya seberbya udah lumayan meski masih pelan2. Tp kok nyali sy gak pernah ada. Terlebih kalo pas bereng suami dia marah mulu bikin sy tambah stress. Sy malah berfikir gak mau bw mobil lg. Gimana ya mba caranya biar punya nyali yg besar wkt stir mobil itu. Sy udah hmpir mau nyerah ni mba

  6. salam kenal, mba’.. aku pengen banget belajar mobil tp belum sempet dan belum ada nyali juga..
    rumahku di cibubur IV nih..Gimana caranya kalo aku kursus mobil private, please infonya

    thxs
    bundanya Fadlan

  7. mba, bantu aku dong. pengen private tp rmh di sekitar kranggan permai. 6thn ll aku dah prnah bisa bw mobil. dah kelamaan sekarang ga ada nyali sama sekali. tapi dulu itu emang aku tinggal di kota kecil, begitu masuk jln tol ngeper habis. bisa mnta no hp nya ga? tolong banget, mba. tq habis.

  8. mb…dl aq prnh belajar mobil manual tp udh lama ga bawa mobil coz masih takut dijalan raya,skrng mobilku matic ma suami ga boleh bawa kl aq lom kursus lagi,minta alamat mb donk….aq dicileduk mb trus kl mo belajar, mobil mb matic jg yach,,,makasih mb

  9. salam kenal mbak, aku juga mau dong mbak diajarin nyetir mobil yg handal melebihi
    suamiku :-) hehe…syarat2nya apa ya? cara ketemunya gmn bs minta no.hpnya ga mbak aku serius bgt nih…pls help me…thx y sblmnya…

  10. salam kenal mbak aku itoh mao dong d ajarin kbtulan baru beberapa hari aku beli mobil wlaupn bkn baru tp alhamdulillah bisa jalan, masalahnya pny mbl aku n suamiku ga bisa mengendarai kan sayang2 ga k pake hanya jd pajangan doang he…he.. kira2 persyaratannya apa ya btw rmh sya d kuningan blkg planet hollywood sblm n sesdhnya mksh yaa dah mao dengerin curhatku xixixi… nb: please help me, ok see you

  11. Salam kenal mbak…
    Aku pingin banget bisa nyetir, tapi baru ngebayangin aja kok dengkul udah gemeteran yaa…abis aku pernah belajar eh malah nabrak tembok…jadi takuuut…:(

  12. wah,banyak yang berminat dan senasib ya..aku juga dah pernah belajar,tapi dah lama banget gak dipake..jadi deh kehilangan nyali..
    gimana caranya bisa privat ya,lah wong gurunya di Bintaro en muridnya di cibubur..:D

  13. mba klo mau kursus nyetir mobil sm mba berapa? dimana? mba bisa dihubungi di no brp? aku blm pernah nyetir, ini yg mau yg pertama kali, mobil matic

  14. aku juga mau donk mba,,,aq biasa bawa motor tapi pgn bgt bisa nyetir mobil…minta no tlp donk, n biayanya brapa?? trakhir mobil dijual gara2 nabrak tembok trus bumpernya ancur…hihihi

  15. mba saya mau belajar mobil bisa bantu saya, saya sudah biasa bawa motor kopling dari smp tapi karena belum punya mobil selalu mengurungkan niat buat belajar.
    tapi sekarang usaha saya yg sedang saya rintis. menuntut saya bisa menyetir.
    tolong email alamat no telp yg bisa saya hub mba

    regrads,
    menix

  16. aku skrg nih lg jalanin kursus mobil sih dengan waktu 8 jam kursus,tp nih dah jalan 4 jam kursus kok nyali belum keluar penuh yaa..meski udah muncul dikit sihh :) tips and trik nya dunk mbakkk..

  17. mbak Nungqee, masih open kah untuk yang mau belajar mobil. hiks bawa mobil sendiri atau disiapin di sana. makasih ya mbak.

  18. Mbak Nungqee, mau dunk diajarin setir, aku udah kursus tp ngga berani bawa mobil tempat rame, kalo di komplek udah berani. tp blm lancar. kebetulan aku tinggal di bintaro juga. :-)

  19. mba, aku jg lg belajar nyetir niih…minta no handphone dong….pingin belajar ma mba nunung (soalnya belajar sm laki2 ga diizinkan..hehe..)…
    udah diajarin suami, tp akunya ga bisa2….hadeeeuuuh…

  20. he he …kok aku seneng sama blog ini, tyt yg senasib sama aku tuh banyak!!! aku dah 2 kali kursus mobil di tempat berbeda tp masih gitu2 aja, masih takut2 dan blom bisa parkir, mana yg terakhir ini instrukturnya cowok abg gt jd ngegampangin bgt dasar gak ngerti karakter emak2…..kmrn dah mau ngelancarin di komplek org eh malah dikejar polisi…hihihi…tau dia aku blom punya sim. Ayo mbak nunung bikin kursus nyetir khusus perempuan spesial emak2 gitu lah pasti laku deh.

  21. mbak.. mau juga dong belajar nyetir lagi.. hehe.. saya udah pernah ikut kursus dan udah punya sim, tapi belum berani bawa ke jalan raya. masih suka mati-mati dan belum bisa ngendaliin rem & kopling dg baik :( kalau belajar sama ayah kurang jelas dan sekalinya salah, seremm :(

    saya cita-cita banget bisa nyetirin ayah dan ibu saya, masak yg tua nyetirin yg muda melulu.. mbak, mau banget ya dikabarin kontaknya, saya domisili di ciputat tapi sering main ke bintaro.. makasih :)

  22. mba aku mau dong di ajarin nyetir mobil habis suamiku sibuk kantor jadi ga sempet ngajarin aku nyetir mobil mangnya ini lokasi nya dimana?

  23. mba rumahku di pancoran tapi aku mau kursus nyetir tapi kira2 bisa ga mba klo aku minta di ajarin sama mba??

  24. Hi mba Nungki, wahhh blog nya menarik ya.
    Mba buka tempat kursus di bintaro atau privat saja?
    Aku tgl di sektor 3. Plis info ya mba. Thx

  25. mba…salam kenal. nama saya nensi….sdh 3 kali ikut kursus nyetir mobil…tp krn yg ngajar cowok….tp msh ndak berani tuh…..ngerasa ndak nyaman diajar ama cowok. mau donk mba diajarin. saya tinggal di sektor 9 di jalan mertilang….minta no hp atau nomor yang bisa dihubungi…thank you

  26. saya butuh pengajar wanita minta infonya dong saya di bintaro…(suami ngk ksih izin kurus sama pria…mohon bantuannya ya Bu zaldi (31752940

  27. mba ak tggal di cileungsi
    mw dnk d ajarin nyetir mobil
    soalnya ak jg risih kalo d ajarin sm cowo
    tolong email k aku ya alamat lengkap n no tlpn mba
    tq :-)

  28. Halo mba…

    Aku jd tertarik nih mw nyetir mobil, tp gak bisa.
    Mau dong mba aku diajarin.
    Tempat ku sekitar rempoa.
    Email aku no yg bisa ku hubungi ya mba…

    Terimakasih ;-)

  29. Salam knal mbak..mbak ak pengeen bgt bs nyetir tp takut sm motor..dl jaman nya sma pernh bljar manual sm ibu ku tp ga sabar sepertinya n terhenti smpe skg..whehehee..skg ada mobil matic jg dirumah tp ttp ja manyun krna ga bs nyetir..help me pliss mbak..ak pengn bgt bs nyetir paling ga yg matic..rumah di daerah pamulang,,ak bs hub mbak dmn ya mbak??makasih

  30. Asslkm…klo sy sebenarnya dikit-dikit bisa sih jalanin mobil…(buktinya bisa bawa ibuku ke RS)…tp masalahnya sy suka rada-rada grogi takut ketemu jalanan macet, tanjakan+turunan, jalan sempit dan msh kaku klo parkir mobil…dan sekarang jd malas bawa mobil…pdhl dlm hati kecil pengen banget lancar bawa mobilnya…bgmn solusinya ngilangin rasa grogi menurut mba… ? mksh :)

  31. mba, aq mau donk diajarin nyetir jg..rumahku diperumahan sekitar kunciran tangerang..aq minta no tlp mba donk..makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s