azkia – her first UHT

semalam, azkia rewel, nenennya ga mau lepas sama sekali,kanan kiri kanan kiri..
mungkin karena gigi atasnya mau numbuh lagi, gusinya baru setengah bukaan belum sempurna, jadi masih sakit kali ya..

akibatnya apa, kempes deh ASI ku pagi ini.. biasanya aku selalu memerah sekali pas bangun pagi (sebelum azkia bangun tentunya), lumayan dapet sebotol buat jatah minum hari itu..
hari ini? blassss.. sudah dikosongkan azkia sepanjang malam, jadi yaa… azkia maafkan bundamu, terpaksa, hari ini mimik 1botol ASIP (hasil perahan jumat) + 2 kotak susu UHT @125ml.. ya Allah, aku kepikiran, moga2 azkia-nya mau..

selama ini, aku udah coba ngenalin susu UHT untuk azkia, dari mulai umur 12,5 bulan, tapi.. cuman sebagai selingan, dan azkia menganggapnya snack, meskipun udah habis sekotak, tetep aja masih cari nen.

alhamdulillahnya juga si azkia ini bener2 anak ayahnya deh, semua makanan masuuk, belum ada 1 jam, dah “mammam… mamam..” sambil nunjuk2 makanan yang ada di atas meja makan, favoritnya si buah pisang, sama yogurt plain (dimakan gitu aja tanpa temen2 apapun), tapi bodinya kok ya segitu2 aja, ga montok kayak anak2 tetangga, hihihi.. turunan kayaknya sih ( maksudnya emaknya juga pemakan segala tapi ga bisa gembul.. halah :P)

oiya azkia baru tumbuh gigi pas umur 11 bulan (telat banget ga seh?), gigi pertamanya yang bawah, tidak lama kemudian tumbuhlah gigi kedua di sampingnya..

nah, setelah 13 bulan ini, baru nongol lagi 2 gigi yang di atas, tapi baru terbuka setengah gusinya, alhamdulillah dari tumbuh gigi pertama gak pakai demam dan lebih manisnya lagi, ga pake acara gigit menggigit nipple.. wah makasih sayangku.. duuh moga2 2 kotak UHT hari ini sukses menggantikan ASIP bunda ya nak.. hiks.. maap ya, harusnya bunda lebih rajin meres dari kemaren2..😦

12 thoughts on “azkia – her first UHT

  1. Hehehe ikutan lega deh🙂 .Dita akhir2 ini juga nglilar-nglilir kalau tidur, jadi kalau malam ya nen nya kanan kiri kanan kiri juga. Pagi2 sih udah gak sempat merah, Dita nen langsung aja. Sampai kantor baru merah.

    BTW, stock ASIP buat Azkia masih banyak mbak? Sekarang stock ku tinggal 9 botol. Udah agak ketar-ketir. Minggu2 akhir mau ulbul 10, Dita makannya sedikit (mungkin mau tumbuh gigi lagi), jadinya minum ASIP lebih banyak dari biasanya. Hasil perahan di kantor gak ngejar deh. Tapi alhamdulillah, sekarang makannya sudah normal lagi. Moga2 ASI ku bisa cukup sampai Dita setahun. Habis itu, berjuang lagi sampai Dita 2 tahun. Amin🙂

    • stock ASIP buat azkia nggak ada😦 cuman habis per satu hari minum, jadi hasil perahan hari ini untuk diminum besok.. wis ga punya stock2 lagi.. hiks..

      memerah itu bener2 butuh kesabaran dan ketelatenan yang luarr biasaa.. jadi bun, selagi masih bisa, jangan berhenti ya.. sipp.. moga2 bisa sampai anak kita 2 tahun🙂

  2. Huhuu, stoknya Ez juga menipis.. Ditambah lagi sering kluar kantor, jadi suka ngga bisa mompa dijalan. Klo udah begitu biasanya pasrah, udah sangat berusaha, Ez sm Yang Diatas jg pasti tau usaha emaknya. Biasanya, jadi langsung banyak deh stoknya..:) Semangat sampai 1 taun! Klo udah setaun bisa dibantu UHT sampe 2 taun!

  3. azkia…. vaya jg udah kena uht kemarin wkt setahun.
    kalo vaya krn dia males nenen lgsg, apalagi wkt sempat sakit…ga mo nenen, trs maminya jg stress n jd ga konsen meres, lama2 jd kempes terus deh..

    tp klo azkia suka mamam, lbh bgs deh drpd banyakan uht, jd bundanya ga terlalu cemburu sama uht hehee…

    • wah ternyata vaya ma azkia cuman beda 5 hari ya? hihihi.. selama ngantor sih, azkia mimiknya cuman 3 botol @150cc tidak pernah lebih dari itu, kalo lapar ya makan sebanyak2nya, lha tiap jam minta cemilan.. kalo malem azkia masih nenen (mungkin bales dendam, karena sesiangan cuman dapet 3 botol😀 hehe )

      • Pantesan aku tekor ga keru2an sejak jaman purba.. Poko2 minumnya skrg aja 900an😦 huhuhu..
        Nung, mau nanya.. Buat siap2 nicho 1thn. Susu sapinya apa mesti uht? Kalau pasteurisasi boleh ga? Mmg jangka waktu konsumsinya lbh pendek, tp kayaknya lebih seger.. Piye.. Thx ya🙂

      • @ justin :

        Anak cowok biasanya emang mimiknya lebih banyak mbak. Azkia umur 3-6 bulan mimiknya 6x150ml. Begitu umur 6 bulan ke atas berkurang jadi 4x150ml, terus sekarang 3x150ml.

        Susu pasteurisasi boleh banget mbak, aku malah ga nemu nyari2 di Carefour. Yang penting susu sapi tok, ga pake campuran vitamin2 buatan macem2.. Sip deh moga2 poko2 mau ya..

      • thx nung,
        susu pasteurisasi regone tnyata juga lebih mahal yo, pantesan lebih tampak seger & kental..

        lo, di carefour deket rumahku banyak loh, merk favorit papa bidut –> indomilk, makanya dia terobsesi pengen kasi poko2 susu itu kalau sudah boleh

  4. Wohooo, Azkia gembul. Ngga pa pa, Mbak biar badannya ngga gendut. Yang penting gempal dan trengginas😀

    Willa juga guembulll. Sampe saya sering pesen ke Wima kalo lagi agak susah makan, “A, dedek teh tambah gede, nyak. Wah, kalo aa makannya dikit, badannya lemes dan kecil loh. Jadi ngga kuat donk jagain dedek.”

    Lumayanlah, Wima jadi nambah beberapa suap. Termotivasi untuk mainin adiknya yang bomber sih😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s