azkia on vacation

azkia on vacation

cirebon

libur panjang kemaren azkia ngapain aja? liburan ke rumah kakek dan nenek di cirebon, bunda makan kuliner2 masakan khas cirebon, nah yang ini ayahnya selalu ngotot buat menyuruh kita mencicipi semua makanan khas di cirebon… hihihi.. iya deeehh tanah tumpah darah..

tujuan objek wisata lumayan lengkap kali ini, biasanya ga pernah dapet banyak karena selalu terburu2 waktu…

keliling2 kota cirebon, mengunjungi makan sunan gunung jati (ga brani motret, hihi), ke tempat pelelangan ikan kejawanan, ke pelabuhan, liyat komunitas monkey (nama tempatnya dimana aku lupa) sama silaturahmi ke komplek pertamina klayan.

cuman, entah kenapa azkia agak rewel karena belum terbiasa adaptasi dengan tempat baru yang kebetulan di cirebon lumayan panas hawanya.. yang penting kakek nenek uwa om semuanya seneng bisa liyat azkia dah makin gede..

hihihi jadi inget dulu impianku waktu kecil, kalo liburan sekolah pengen ke rumah nenek dan kakek seperti temen2 ku yang lain, lha aku ga punya kakek, cuman punya nenek, itupun tinggalnya serumah denganku.. hihihi jadi ga bisa berlibur ke rumah nenek di desa deh😀

9 thoughts on “azkia on vacation

  1. Waaa….pasti yangti dan yangkung di cirebon seneng banget ya ketemu Azkia. Enak tuh bagian disuruh mencicipi semua masakan khas cirebon. Kalau saya jadi mbak ya pasti langsung sendiko dhawuh😀

    Jadi pengin ngajak Dita ke rumah Opungnya di Padangsidempuan. Lha saya sendiri aja belum pernah kesana. Diceritain perjalanannya aja udah bikin mules. Soalnya pake nyambung perjalanan darat 8 jam-an. Ya tahu sendiri deh, jalan di Sumatera, yang meliuk-liuk bagai ular hehehe😀

    • iya seneng banget, secara cucu pertamanya tapi azkia suka ga mau sama yang lain kalo ada bundanya, jadinya kakek neneknya sampe nyuri2 kesempatan buat nggendong😀

      iyaa jalanan di sumatra katanya berliuk2, oiya mbak, kakak iparku (istri kakak ku) orang padang juga loh, di padang sibusuk, sawahlunto tepatnya.. jauh ga?

  2. Wah, nggak tahu mbak, soalnya udah beda propinsi tuh. Ayahnya Dita itu bukan orang Padang tapi orang Mandailing (Sumatera Utara paling selatan, perbatasan dengan SumBar, tepatnya di Padangsidempuan).

    Seumur2 saya belum pernah menginjakkan kaki di tanah Sumatera nih, jadi meski tahu perjalanan pasti berat, tapi pengin juga ke sana. Masak belum pernah ke rumah mertua sih. Lagian Bapak dan Mama mertua saya juga belum pernah ketemu Dita. Dita bukan cucu pertama mereka. Tapi cucu pertama dari anak laki2 mereka yang pertama🙂

    Hmm..lebaran masih lama ya..

  3. Wah azkia udah jalan2 ke cirebon ya. ufid belum pernah neh, rencananya bulan juni ada nikahan temen papanya ufid pingin datang kesana. kalo rencana mamanya sih jelas wisata kuliner, hehe… kemarin makan apa aja? nasi jamblang? tahu gejrot? ada yang direkomendasikan ga neh?

  4. @™uɐʍɐʎʇәs !ɹ!oႡɔ :
    hihihi makasih, si adik mirip kan ma bundanya :p

    @ Bundanya Dita :
    wah.. hihihi iya mosok belum pernah ke rumah mertua😀 tapi kakaku juga sudah 10 tahun menikah baru 2 kali saja ke padang, haha.. jauh sih ya..

    @ aik :
    azkia udah 3 kali ini pulang ke cirebon, tapi kan maren2 masih bayi, kalo kulinernya banyak banget mbak, menu wajibnya sih pasti nasi jamblang pelabuhan, nasi lengko, pepes dage, tahu gejrot, tahu petis (ini yang enak banget), krupuk rambak kulit ikan, opak gapit, sambel trasi khas cirebon, teh apa tu yang khas cirebon juga.. mm.. apa lagi ya sampe lupa namanya aku saking banyaknya.. hihihi, ada yang aku suka ada juga yang gak sih, tapi karena dipaksa ya ditelen semua deh😀

    @ ke2nai :
    iya neh, kemaren lumayan panjang.. biasanya emang selalu pas ada acara atau keburu2 waktu jadi ga sempet kemana2, dari cirebon juga ya bun?

  5. Heuheuheu…kalo ada bundanya, yang lain ngga kepake ya? Wima dulu juga. Lengkeettt banget sama ibunya. Baru sekarang aja mulai punya dunia sendiri.

    Angel fotonya bagus-bagus, Mbak. Pake kamera digital biasa kan? Tapi itu lho, yang di TPI Kejawanan…duh, piye kuwi nek Azkia nyungsep? *panik* Maklum, emak-emak😉

  6. @sanggita :

    mm.. gitu ya.. tapi kalo anak udah punya dunia sendiri, malah ganti ibunya kali ya yang pengen lengket, hehe..

    mm.. fotonya pake kamera DSLR tapi pengguna nya amatiran jadi yaaa.. begitulah dapetnya.. haha😀

    itu sebenernya fotonya ada yang nggondheli di belakangnya, tapi tak crop biar kesannya dramatis.. taelaa😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s