transportasi andalanku

Beberapa hari ini karena si ayah sudah mulai pindah kantor, jadinya kita ga segedung lagi, otomatis harus berangkat lebih pagi dan pulang lebih malam, karena mengandalkan antar jemput motor, hehe😀

Jam masuk dan pulang kita sama, jam 8 – to – 5.

Untuk berangkat kerja:

Kita punya beberapa alternatif andalan yang menurutku paling efektif :
1. naek motor bareng, tapi harus berangkat pagi, sekitar jam 06.45, atau..
2. si ayah berangkat duluan, jadi aku bisa berangkat lebih siang naek KRL yang ketiga, dari stasiun Sudimara jam 07.15 nyampe stasiun Palmerah jam 07.40-an, sambung taksi 15 menit.

beberapa alternatif yang tidak begitu efisien menurutku adalah :
1. naek feeder
—> karena musti berangkat pagi2 banget jam 06.00 biar ga telat, buatku, ini bukan pilihan yang tepat, karena banyak yang musti dikerjakan pagi2, termasuk ngurusin si kecil ku yang lucu itu

2. naek KRL yang pertama jam 06.30 dan kedua 06.45
–> sama juga, ini buatku kepagian, dan nyampe kantor juga kepagian, masih sepiii.. hihihi😀 Tapi enaknya bisa turun di stasiun sudirman sambung kopaja (lebih irit)

3. naek taksi😛
–> jelas bukan pilihan.. secaraaaaaaa….

4. naek motor sendiri ke kantor😀
–> ini apalagi.. hahaha keder duluan deh, ke pasar aja takut, jakarta gitu loh.. jogja-solo seh sikaaaatt😀

Nah, kalo untuk pulang nya nih, rada2 ribet.

alternatif andalannya :
1. nungguin si ayah, pulangnya bisa agak maleman, bisa mualeeeeeeeeem banget
–> pastinya paling praktis dan irit, haha penting ini😛 ga perlu gonta ganti angkutan
tapi kalo kemaleman sih kesian azkia juga, dia masih mimik ASI, jadi kalo telat pulang dan tiba2 dia kebangun, hiks azkia suka marah😦 jadi si mbakjum ga bisa lepasin gendongannya sampe aku pulang, takut kebangun dan nyari2 ASI nya ga ada😦

2. naek KRL dari stasiun Sudirman jam 17.30
–> ini the best choice lah, aku bisa nyampe rumah jam 18.30 atau malah lebih cepet kalo kretanya ngebut, bisa nyampe yam 18.00-an (kaya metromini aja😀 )

3. naek KRL dari stasiun Sudirman jam 18.15
–> belum pernah dicoba, suka telat soalnya😦

4. naek feeder dari ratu plaza (kalo sore ada tiap 30 menit)
–> agak lambat sampai rumah, kurleb butuh waktu 1 jam 20 ‘  tapi nyamaan bisa sambil tiduur, sambil nonton TV, sambil chatting, sambil ngeplurk, sambil makan juga bisa😀 turun di halte BTC, cuman ga enaknya halte agak jauh dari rumah

5. nebeng tetangga
–> hehehehe ini memang paling oke lah😛

ada yang punya saran transport lebih efektif-kah ??

7 thoughts on “transportasi andalanku

  1. Jeng, KRL jam 17.30 di sudirman sudah dihapus. Jadi yg ada cuma jam 16.15 & langsung ke 18.15.
    Saya amat sangat ga rekomend 18.15, telatttt melulu sampe rumah.
    Sekarang KRL ke serpong jam 17.40an adanya di Tn Abang (dari arah St Kota).

    Wah, kalau naik KRL 7.15 dari sudimara, bisa barengan dong.

  2. huwaaaaaaaa… padahal baru berapa minggu ya ga naek KRL.. huhuhu sedihnya.. jadi ga da pilihan laen sekarang selain nebeng suami.. huikks… padahal KRL yang 17.30 itu andalanku😦

    wah boleh2 kalo mau barengan, hihihi..

  3. Sama nih Nurul sama aku, pulang-pergi enaknya nebeng suami. Kalo kebiasaan nebeng motor suami, jadi males deh naik angkot kayaknya lelet bgt (ga bisa selap-selip) apalagi harus gonta-ganti angkot utk bisa sampe rumah.
    Maaf ya ga bisa kasih saran😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s