Azkia update

hihi dah luama banget ga update kabar azkia, terakhir waktu azkia umur 7 bulan..

ini dia Azkia sekarang sudah 10 bulan 3 minggu

bermain di taman belakang

bermain di taman belakang

aku manjat aaah...

aku manjat aaah...

minta dooong...

minta dooong...

ayoo ayaaah.. kita main bajak laut lagi

ayoo ayaaah.. kita main bajak laut lagi

hai bunda aku pantes ga?

hai bunda aku pantes ga?

abis sholat ied

abis sholat ied

azkia dan kaus kaki favoritnya

azkia dan kaus kaki favoritnya

Sudah bisa apa aja?

Sudah bisa berdiri sendiri, sudah mulai jalan titah2, seneng banget ndorong2 kursi plastik (kursi bakso), sudah bisa merangkak dengan benar.. yippiiee.. setelah bisa berdiri baru dia bisa merangkak🙂

suka banget maen ayunan di taman

pastinya, sudah tidak bisa diam😀

Nggak bisa liyat sandaran nganggur, langsung berdiri, dipanjat pula sama dia.. fiuh..

sudah bisa manggil orang yang dia maksud dengan kata “aaa-yyyaaaaaahhh” (semua orang dipanggil gitu😀 ), sudah bisa bilang “maaaam.. maaaamamam..” kalo lapar

sudah tau disuruh dadah, salim, berdoa, tepuk tangan

ritual sebelum tidurnya banyak banget, setelah mimik, gulung2 dulu, berdiri2, joget2, teriak2.. sampe jam 9 malem baru tidur… kalo tengah malam masih suka bangun buat mimik..

Susu nya ? Alhamdulillah masih full ASI.. Bunda masih membawa hasil perahan 300ml dari kantor (2kali perah) tapi di rumah masih memerah lagi.. tapi stock ASIP.. hmm.. nggak bisa nyetock, ludes terus..

Perkembangan MPASI nya gimana?

Azkia sudah mulai makan nasi tim kasar, 3 kali sehari, menunya apa : 4 sehat 5 sempurna, termasuk keju & mentega, plus makan buah 1 hari sekali, plus camilan roti tawar/ bubur susu / havermut tiap pagi… (*kalah deh bundanya)

ada ide camilan sehat buat balita? yang gampang bikinnya, soalnya ga punya peralatan yang aneh2 di rumah.. mulai kehabisan ide nih, azkia makannya banyak banget, tiap jam maunya ngemil mulu, padahal tu perut udah kenyang loh

Berat badannya? belum nimbang lagi, kontrol terakhir imunisasi campak 9 bulan masih 8,2 kg, sekarang timbangan kasar sekitar 10 kg lebih kurang

giginya? belum numbuh.. hahaha😀

rambutnya? masih segitu tuuuh😛

15 thoughts on “Azkia update

  1. Wima : “Bu, itu siapa? Ada dedeknya”
    Ibu : “Itu dek Azkia, A. Anaknya temen ibu namanya Tante Nurul”
    Wima : “Sini…sini gambarnya diturunin sama aa aja” *tangannya mulai nggrathil*
    Ibu : “Tuh, dedeknya lagi belajar berdiri, lucu ya, A”
    Wima : “Giginya udah ada belum, Bu?”
    Ibu : “Belum, A. Kan masih kecil, umurnya baru mau satu tahun”
    Wima : “Kok dedeknya gendut? Itu aa Wima ya, Bu?” *mulai ngga nyambung*
    Ibu : “A, tadi kan ibu udah bilang itu dedek Azkia, tuh pake kerudung kayak dedek Willa. Kan perempuan”
    Wima : “Bukan, bukan, Ibuuu. Itu aa Wima!”

    Dialog disudahi. Berakhir dengan kepala Wima yang ditonyo ibunya. :)>-

  2. wah azkia skrg enduwt yah.. kalah deh sunghee hehe..
    tapi skrg sunghee makannya mulai bagus nih, sama ma azkia makan bubur tim 3x sehari plus buah 1x. tapi sejak makan timnya banayk, ngemil n nenen agak ngurangin nih.
    sekali makan bubur tim 200ml, azkia
    kisaran brp sekali mkn?

    salam sayang ya dari sunghee

  3. @sanggita:
    hm.. rupanya.. aa wima mewarisi narsisme ibunya… wuihihihi … lucu banget si wima😀

    @sunghee’s mom :
    alloo.. happ, lama nggak ngobrol nih😀 azkia sekali makan nasi tim, semangkuk pigeon baby feeding set itu penuh (duh aku ga pernah tau berapa ml)

  4. aduh senangnya melihat pertumbuhan si kecil ya Nung, aku bakalan mengulang saat2 itu nih🙂 tapi kali ini bakal mengurus sendiri dari awal, senang tapi bingung juga sih soale dah lama jadi agak2 lupa gitu hahahaha (padahal baru 3,5 th yll)
    salam ya buat azkia, kayaknya sebentar lagi dah bisa jalan sendiri tuh🙂

  5. @ Bundanya Dita :
    hihihi.. ndut sih ga terlalu lah, cuman anteb iya, krasa😀

    bener banget, ga krasa dah hampir setaun ajah, padahal kemaren rasa2nya dia cuman bisa nangis, sekarang dah pinter ngerjain bundanya😀 *kacamataku dipatahin*

    makan-nya iya subhanallah.. nyenengin banget alhamdulillah, padahal kemaren dah diomel2in sama mbahnya karena menunya yang kurang variatif, lha anakya aja mau😀

    @Wulan :
    hehe.. amazing ya mbak, meskipun udah pernah pengalaman, tetep aja pasti rasanya takjub dengan perkembangan si kecil🙂
    hhihihi.. kapan bedol desanya ?

  6. “sudah bisa merangkak dengan benar.. yippiiee.. setelah bisa berdiri baru dia bisa merangkak”

    memang setiap anak prosesnya beda2 mbak. aku juga begitu anak pertama+kedua juga beda. kesamaannya dua-duanya tumbuh giginya agak cepet umur enam bulan lbh dikit

  7. Wah azkia maemnya banyak ya, padahal gigi belum tumbuh, hebat deh… Ufid umur segitu udah mulai sulit maemnya, udah mulai diemut, kadang dilepeh, tergantung mood. 1 mangkuk penuh pigeon habis? weleh weleh, banyak tuh, lagian camilannya mengenyangkan juga ya. Dibuatin camilan puding susu enak juga lho…

  8. Hmmm… ga kerasa ya. saya ngikutin blog mbak nunung itu dari mbak nunung baru hamil dan saya belum nikah, eh sekarang azkia udah hampir 1 tahun, saya juga skrg punya baby umur 3 bulan.😀 senang melihat perkembangannya semakin baik😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s