AZKIA 7 BULAN

yeaaayyy.. lihat bunda, aku bisa berdiri nih

Kontrol : Tanggal 1 November 2008
Berat badan : 8,2 kg (woooww fantastis, naek 700gram dari bulan kemaren..berhasil nih MPASI nya ihihihihi…😛 )
Panjang : 69 cm (naek 2,5 cm dari bulan kemaren)
Imunisasi : DPT 3

Jadwal Kontrol selanjutnya : 15 November 2008, rencana vaksinasi: HiB 3

Kenaikan berat badannya cukup mengezuutkan.. hahaha… akhirnya menembus angka 8 kilo sodara2… bentuknya sih ga ndut, makanya tak pikir naeknya cuman dikit, hihi, tapi gendongannya dah manteebbs banget ( pegel maksudnya :p )

Sudah bisa apa aja ya?

  • Sudah bisa duduk tegak, lepas dua2 tangan, dadaaaah, sambil ketawa2… hihihihi sukanya pamer2 nih azkia.. pernah jatuh sekali dari posisi duduk jatuh ke belakang, gara2 kepalanya ndogak2 nyari2 suara ayahnya, pas yang bagian njagain si ayah, gedebuk…. “ayaaaah kok anaknya ga dijagain sih?” jawab ayah simple “wah tak kirain gak mungkin jatoh, technically sih dia gak mungkin jatuh ke belakang…” uuuhh… susah nih ngomong sama orang *science.. semuanya technically😦
  • Sudah mulai tau cara menolak makanan, dengan mingkem (tutup mulut) rapeeet banget… wah wah gawat nih bisa2 kalo bunda ga kreatif ga mau mamam deh😦
  • Dah mulai belajar berdiri, kadang malah ga mau didudukin, padahal kakinya lom kuat berdiri, jadinya musti dipegangin terus, sambil dia lompat2, jinjit2, bediri menapakkan kaki ke tanah… kalo anaknya Mayangsari 7 bulan ada upacara apa tuh? injek bumi apa turun bumi apa turun tanah? hihihihi… ga ngerti deh lupa.. bukan penganut adat jawa murni soale.. giyahaha
  • Punya hobby baru, bersenandung (bersuara panjaaaaaaaaaaaaaang banget ga brenti2) sebelum tidur, heeeh?? perasaan bunda ngajarin berdoa sebelum tidur deh, hmm.. apa mungkin itu artinya dia niruin bunda baca doa sebelum tidur ya? kok lebih mirip orang nyanyi😀
  • Tentang MPASI nya sudah 3 kali makan 4 Sehat 5 Sempurna (alhamdulillah masih full ASI)
  • Gigi belum nongol juga satupun, jadi bunda masih aman dari acara gigit menggigit😀
  • Makin hobby tereak2.. sama kurek2 kuping… sama ngenyot jempol tangan kirinya..

10 thoughts on “AZKIA 7 BULAN

  1. Wah…kebayang deh kalo gendong Azkia. Uanteb🙂 . Dita usia 3.5 bulan aja, sudah 7,1 kilo. Yang nggendong puegel😀 . Selamat ya jeng, MPASI 1 bulan pertamanya sukses.

  2. wah, selamat y bwt mamanya azkia!! suksez bikin buah hatinya tambah ndut.. hehe.. btw, ak jg bntar lagi punya momongan, skrg baru usia 13 minggu. ak mw nanya, kog kemarin mb nunung pake botol UC1000 untuk nyimpen ASInya??? emang kalo pake botol UC bagusnya apa sich??
    thanks.

  3. @rheena :
    Karena yang paling bagus untuk menyimpan ASIP adalah wadah yang terbuat dari beling/kaca, kenapa? karena gelas kaca itu bahannya tahan terhadap suhu, dan tidak akan larut/berubah saat dipanaskan atau didinginkan. Jadi kualitas ASIP lebih terjaga.

  4. @Bunda Farras :
    iya bun, salam kenal juga, hehehe… iya lebih baik pakai yang homemade bun, biar lebih terjaga kualitasnya dan vitaminnya alami lebih sehat🙂

    @fadlun_ibu farissa :
    hihihi iya mbak, kangeeen… farissa udah gede juga ya… hihi udah lebih dari setengah taun yang lalu ya🙂

  5. gile 700gram dalam 1 bulan? Apa tuh rahasianya? coba coba dishare jangan dikeep sendiri🙂

    statementmu : Tentang MPASI nya sudah 3 kali makan “4 Sehat 5 Sempurna” itu apa aja nung? berarti udah kenalan sama susu juga dong? apa dari keju?

  6. bunda azkia, teman fety ada yang mo ngumpulin tulisan tentang ibu yang berjuang tetap memberikan ASI ke buah hatinya. bisa dishare ke syarifah@gratika.co.id.
    moga pengalaman para ibu-ibu yang senantiasa ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya bisa menjadi semangat para ibu dan calon ibu yang lain.

    salam,
    fety

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s