AZKIA 6 BULAN

baca koran dulu aah
haloo bunda aku dah bisa duduk sendiri
Azkia lagi baca buku mini

Duuh telat banget postingnya, dah lewat 3 minggu nih, gara2 mudik, jadi ga sempet update, mumpung belum lupa jadi sekarang gpp deh😉

Kontrol : Tanggal 19 September 2008
Berat badan : 7,5 kg (naek 200gram dari bulan kemaren..hiks dikit amat😦 bu dokter mulai mewanti2😦 )
Panjang : 67,5 cm (naek 2,5 cm dari bulan kemaren)
Imunisasi : HiB 2

Jadwal Kontrol selanjutnya : 13 September 2008, rencana vaksinasi: Hepatitis B

Kenaikan berat badannya mulai berkurang, ga sedramatis bulan2 sebelumnya.. cuman 200 gram, biasanya minimal 500gram bisa lebih, hiks.. jadi sedih, apa karena aku kurang makannya ya? kan bulan lalu Azkia masih ASI exclusive.. Bu dokter udah mewanti2 tambahan vitamin untuk menambah BB, hu hu hu… tapi gak tak gubris, hehe.. yang penting kenaikannya masih normal dan sehat2 selalu ya nak..

Sudah bisa apa aja ya?

  • aku baru tau pertamakalinya pas di RS kalo Azkia udah bisa duduk, tiba2 bu dokter menarik kedua tangan Azkia dan waah.. tiba2 Azkia udah bisa duduk dan menyangga sendiri dengan tangannya.. Selanjutnya makin hari makin lancar, duduknya udah bisa lepas2 tangan satu satu, tapi kalo lagi gak konsen bisa ngguling dan nyungsep ke bawah.. hehe😀
  • Kebiasaan ngenyot jempol tangan kirinya, jempol kakinya, dan makan semua yang ada di tangannya masih berlanjut. Mulai dibeliin theeter buat digigit2 (eh aman gak sih? )
  • Udah mulai gak bisa diem, aktif banget, guling2 kesana kemari, sampe keringetan mulu badannya, capek yang njagain biar gak nggelundung, semua yang ada di dekatnya akan berusaha dia gapai semampunya, biasanya pake acara guling2, atau menjulur2kan kakinya. Ayah dan bundanya mulai banyak ngumpuling mainan di deketnya, soalnya dah anteng mainan sendiri, dilempar diambil, dilempar lagi diambil sendiri…
  • Sudah mulai MPASInya.. nanti aku share sendiri khusus MPASI pertama Azkia. Dia selalu pengen makan sendiri. Pengen megang sendok sendiri. Dan selalu penasaran dengan apa yang dimakan orang dewasa.
  • Mulai tertarik sama apapun yang bahannya “kertas” apalagi kalo ketemu koran/buku, seneng banget deh.. kalo sampai diambil, bisa ngamuk2, duuh moga2 seneng baca ya nak kayak ayah..
  • Udah punya kemauan sendiri, apalagi kalo gak cucok keinginannya udah pinter ngamuk2, teriakannya, tangisannya bisa bikin heboh, apalagi kalau dicuekin (walah nduk, turunane sopo tho??😛 ) komentar mbah uti nya “wah kok bisa persis ya” hehe..😛
  • Seneng banget kalo ketemu sesama anak kecil, pasti disapa dengan menjulurkan tangannya, ngoceh2, dan senyum2.. tapi kalo sama orang gede, diliyat2 dulu wajahnya, kalo dia nggak kenal, mahal banget senyumnya😀 kalo dia familiar baru deh cengar cengir terus
  • Makin pinter berkomunikasi dengan orang2 dekatnya. Ketawa, senyum, ngoceh2nya, udah mulai nyambung dengan kita, kalo kita ngelucu dia juga pasti ketawa, kalo kita marah dia bengong. Kadang juga suka ngobrol2 sendiri sama bonekanya. Diputer2, dibolak balik, diamat2i, sambil ngoceh2.
  • Oiya, Azkia punya hobbi baru sekarang, kurek2 kuping sambil “liyer2” (*matanya setengah merem2). sampai kupingnya gores2, hiks.. padahal udah rajin motong kuku.. ck ck ck.. kok bisa sama ya? ini kan hobbinya si ayah

Rasanya kemaren masih bayi yang tak berdaya, sekarang kok tiba2 udah kayak anak kecil. Cepet banget rasanya.. sehat2 selalu ya nak..

6 thoughts on “AZKIA 6 BULAN

  1. Azkianya lucu bgt mbak..kayaknya pinter kayak ayah bundanya..o ya kita ternyata satu almamater ya dari FMIPA-UGM..
    salam kenal ya..

    aku link blognya y mbak..inspiratif bgt sih tulisan2nya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s