Tentang donat gagal maning :)

Donat kampung adalah makanan favoritnya si mas, dan aku tentunya.. Setiap weekend kita selalu beli donat kampung di tukang sayur yang lewat di depan rumah, tapi entah kenapa beberapa weekend belakangan ini si tukang sayur enggan bawa donat lagi, mungkin rugi ya, abis yang beli cuman kita doang, itu juga seminggu sekali, hehe😀

Jadilah si mas tiap hari berkoar2 menyuruhku berexperimen menciptakan donat kampung favoritnya.. yang belanja bahan2 sampe ke pasar juga beliau ini, saking semangatnya kepingin makan donat homemade😛

Sudah browsing kesana kemari, nemu resep yang Ok banget di dapur bunda (almh) Inong, trus nemu beberapa resep yang lain juga.. kok beda2 ya? Sampe telpon juga ke ummi di malang, sms ke teman yang jago bikin donat..

Ceritanya sudah total ada 5 kali experimen bikin donat kampung.. hasilnya gatot, ga bisa ngembang dengan sempurna😦

Percobaan pertama pake air anget, gatot, percobaan kedua-ketiga pake air biasa, gatot juga, sampe percobaan keempat, pake air es, sama aja bantatnya😦 tapi rasanya (kata si mas) enak😛 hehe.. lebih mirip kue kering, renyah😀

oiya pada percobaan keempat, si mas sempat mengeluh “rasanya aku keracunan fermipan deh nda..eneg banget ya abis makan donat tadi”.. hwakakakakaka… jatuh korban juga😛 gara2nya si mas baru dapet fermipan setelah adonan kalis, jadi aku telat masukin fermipannya😀

Percobaan terakhir, berpikir ala kampung, bikin donat tanpa telur tanpa mentega, hasilnya… roti mengembang sempurna dan teksturnya pun haluus banget.. penampakan yang sempurna😛 tapi rasanya? hahaha hambar😛

Sekarang masih penasaran gimana sih bikin donat yang sempurna ? harusnya tinggal memadukan percobaan keempat dan kelima tuh, rasanya enak bentuknya bagus..

si mas nggendong Azkia dan nonton percobaanku sambil bilang “dek, kita liyat bunda belajar bikin donat yuk, nanti kalo dedek udah gede, bunda pasti udah jago bikin donatnya, dedek pasti suka”..
ahahahaha.. si mas bisa aja bikin diriku terkompori untuk terus berusaha berexperimen lagi😛

Sekarang? Statusnya masih penasaran sama benda yang satu itu.. duuh gimana sih rahasianya? adakah yang bisa berbagi?

*ga tega mo motret abis bentuknya sama sekali tidak meyakinkan, hiks😦

5 thoughts on “Tentang donat gagal maning :)

  1. ssst sssst… yang terakhir udah hampir jadi.. cuman belum dijepret😛 secara adonan sudah cukup sempurna tapi masih bau fermipan😀 hehe besok deh dicoba lagi..

  2. wah mbak nurul..salut deh semangat bikin donat buat nyenengin sang suami begitu berkobar..hehehe..jangan pantang menyerah mbak..trus eksperimen…aku juga dulu semepet penasaran bikin donat n alhamdulillah sekarang dah gak gagal lagi..resepnya nyontek punya almh bunda inong juga…cobain terus deh mbak..aku dulu nyoba resep donat kentangnya almh bunda inong enak bgt lho..asal takarannya pas..bikinnya sesuai prosedur..dijamin sip dah rasanya..

    Azkia nya makin lucu ni mbak…gemes jdi pengen nyium pipinya yang chuby2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s