AZKIA 4 BULAN

Kontrol : Tanggal 23 Juli 2008
Berat badan : 6,7 kg (naek 500gram dari bulan kemaren)
Panjang : 65 cm (naek 2 cm dari bulan kemaren)
Imunisasi : HiB 1

Jadwal Kontrol selanjutnya : 23 Agustus 2008, rencana vaksinasi: DPT dan Polio

ini dia buat para fans Azkia (hehehe.. :P) :

Perkembangannya :

Aktivitas harian :

  • ASI exclusive masih doong..
    Udah sebulan ini bunda ngantor, Azkia minum ASIP kalo siang, kalo malem
    minum ASI langsung dari pabriknya.. Cerita tentang ASIX nya nanti aku
    tulis sendiri deh biar rinci..
  • Sakit pertama Azkia, 2 minggu yang lalu, kena pilek, ketularan ayahnya… sedih banget deh, apalagi pake acara demam 2 malam, rewel, jadi nggak bisa tidur, cuman bunda kasih tempra drops, dan untungnya Azkia masih doyan nyusu, sambil bunda bisikin “Azkia sayang, mimiknya yang banyak ya.. biar cepet sembuh, ASI bunda enak kan sayang.. ” Alhamdulillah sakitnya engga lama, 3 hari aja, langsung sembuh, ngga pake obat lain selain tempra aja buat demamnya, itu juga cuman 2 kali.
  • Kebiasaan tidur malemnya sama ama bulan lalu, paling cuman kebangun 2-3 kali, buat nenen, langsung bobo lagi. Sekarang kalo malem Azkia bunda pakein diapers, biar pipisnya ga kemana2 mbasahin semua badannya yang lagi pules bobo… (huhuhu.. bunda ni alesan ajah!! padahal ayah bundanya udah mulai males ganti popok malem2, huehehe..)
  • Masih suka ngenyot jari2nya, sekarang favorit sama jempol kirinya, tapi udah mendingan, cuman pas lagi mau bobo, atau lagi enak2nya bobo pules tiba2 kebangun… langsung deh nyot2…smape bunyi ceplak2 gituh..
  • Gendongannya jadi lebih enak, bisa digendong duduk, berdiri, diangkat dari ketiaknya juga udah kuat… tappii kalo lagi mandi, waaah musti dipegangin kenceng2 biar ga numplek tuh baknya😀

Koordinasi otot dan otak :

  • Sudah bisa tengkurep sendiri, sambil sedikit angkat2 pantatnya, horeeeeeeeeeeeeee.. meskipun belum bisa balik lagi, huehehe.. n tangannya masih suka ketindih badannya.. ayah bunda jadi heboh banget deh kalo Azkia lagi tengkurep.
  • Kalo lagi bobo, tingkahnya udah mulai macem2, bisa2 berputar 360o, bantal disana sini ga mempan deh, udah ga bisa ditudungin pake tudung bayi lagi, pasti diangkat n dimakan deh tudung bayinya… hueeee.. pokoknya semua yang ketangkep ma tangannya langsung masuk mulut… happp…
  • Udah seneng banget menggapai2 & menangkap mainan yang ada di depannya.
  • Favoritnya nih, narik bajunya buat dimasukin ke mulut… mana bajunya udah pada kekecilan semuwa lagi, jadilah perutnya kemana2.. haduh nak, malu atuh sayang…😀
  • Kebiasaan baru Azkia sekarang suka narik nafas sampe dalem, bisa bunyi “ngiiiik…” sambil ketawa2, diulang2 lagi… haduuh… yang parah sambil mimik ASIP, sampe keselek2 deh…
  • Dan pastinya sekarang udah makin pinter tereak2nya.. wuuiihh melengking abis deh suaranya…😀 niru siapa tuuuh😛
  • Suka ngeliyatin orang lagi makan, hehehe.. sambil niruin kecapan2 gitu.. kayanya udah pengen makan nasi nih😀

Komentar ayahnya “Sekarang Azkia udah kayak anak beneran yah !!”
weeee.. lah selama ini gimana yah?

9 thoughts on “AZKIA 4 BULAN

  1. Poto no.2, Azkia kyk Mas Anjar banget! Heheh.. Emaknya jgn protes ya

    Moga Azkia sehat selalu ya, Nak.. Qia juga alhamdulillah sehat2 aja. Ga tega kalo liat si baby sakit..

  2. Akhirnya muka anjar keliatan juga di azkia, hehe… Ternyata virus dari para ayah emang bener2 ampuh ya, habib juga gitu, sekalinya sakit nularin semuanya. Kalo udah gitu ufid banyakin ASI, cuma meler dan bersin2 1-2 hari sembuh deh, eh ortunya belum sembuh. udh tau popok plastik/tipers? enak lho untuk siang hari biar pipis ga kemana2

  3. @pimbem: ituh baju2nya gada yang beli, dikasih semuwa sama tante2nya.. he he…

    @aik : azkia kalo siang juga pake popok plastik kok mbak, cuman malem aja pake diapers, soalnya bobonya lasak banget, jadi suka bocor2 kalo cuman pake popok plastik😀

    @wulan : untung deh kalo mirip ayah-bundanya, heehehe…

    @dilla : iya tuh sekarang makin keliyatan muka ayahnya, hehehe gpp lah biar ayahnya makin sayang😀

    @cicha : iya aku liyat foto shaina sekarang gendutnya sama, hehe…

    @bunda faras : faras umur berapa sekarang bu?

    @ibu farissa: iya nih, genderang kita sama2 udah jadi bayi cantik ya, hehe… ayoo ketemuan lagi, biar azkia kenal sama farissa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s