pernikahan, sebuah harapan baru

Dalam sebulan terakhir ini tercatat ada lebih dari 10 orang sahabat yang melaksanakan pernikahan, sampai setiap akhir pekan kami kondangan teruuus..

bahkan beberapa sahabat semasa kuliah yang dulu seperjuangan, kami nggak bisa hadir, karena acaranya di luar kota…. tapi tetep kami selalu kirim doa buat kalian…

Mungkin ini memang bulan baik buat nikahan, jadi grudug2 yang nikah banyak banget…

setiap kali saya dan si mas menghadiri acara nikahan yang syahdu, ada juga yang melangsungkannya dengan tradisi2 tertentu… saya jadi terharu, ingat masa lalu… jamannya masih berjuang bareng2, jamannya masih sama2 single… berjuta impian dirangkai untuk indahnya pernikahan … dan mimpi2 akan cita2 yang tinggi..

saya dan si mas, selalu bergumam “jadi inget nikahan kita ya..” banyak perjuangan sebelum dan sesudahnya, banyak peristiwa2 indah yang sangat manis untuk dikenang🙂

dalam bayangan haru saya, saya selalu hampir menitikkan air mata ketika melihat sepasang pengantin di pelaminan, ada sebuah harapan baru, ada sebuah episode baru dalam hidup seseorang… lahirnya anak2 yang sholeh, anak2 yang hebat, generasi penerus kebanggan orangtua… ah mimpi2 yang tampak membayang di depan mata..

ketika menyalami sang pengantin sambil mengatakan “selamat ya..”, lalu saya pun selalu berdoa semoga  pernikahannya barakah, langgeng sampai di akhirat… penuh cinta dan kasih sayang selamanya…

Saya jadi tiba2 ingat … ya Allah rasanya anugrah dariMu ini begitu sempurna..sujud syukurku atas keluarga yang indah ini… suami yang sabar dan penuh kasih sayang, seorang putri kecil yang sholehah…. ya Allah jagalah keluarga kami agar selalu dalam lindunganMu…

setiap pulang dari kondangan, kami selalu berbicara mengenang banyak hal, juga cita2 yang masih menjadi impian kami berdua..hm… dateng nikahan bisa bikin pasutri lebih romantis looh… kata si mas “nda, kita emang harus sering2 dateng kondangan nih, biar inget sama janji suci kita berdua”..

special to mbak wulan, dino, rima… maaf ya diriku nggak bisa datang…

 
gambar kiri : wulan-tanto 060708
gambar kanan : nunung-anjar 241106

4 thoughts on “pernikahan, sebuah harapan baru

  1. Hehe..penganten lama ikyut mejyenk.. Eike ikyutan doong!

    Dueng!
    Dah 7 bulan ga nemeni suwami kondangan nih, Rul.
    Pulang..pulang..
    Jogja.. Jogja

  2. sama, aq juga selalu mo nangis tiap mendengar ijab kabul… “saya terima nikahnya bla bla bla….”. rasanya gimana gitu, kebayang dr kecil diurusin sm kedua ortu skrg udah besar diambil alih sm sang suami. Life goes on….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s