AZKIA 3 BULAN

Kontrol : Tanggal 24 Juni 2008
Berat badan : 6,2 kg (naek 500gram dari bulan kemaren)
Panjang : 63 cm (naek 5 cm dari bulan kemaren)
Imunisasi : DPT(Infanrix) 1 dan Polio 3

Jadwal Kontrol selanjutnya : 23 Juli 2008, rencana vaksinasi: HiB 1

ini dia wajah Azkia waktu umur 3 bulan, gendutnya sih ga kliyatan, cuman memanjang iya…

Perkembangannya :

Aktivitas harian :

  • ASI exclusive masih doong..
    untuk training minum ASI perahan pake sendok, Alhamdulillah sudah lebih pintar
  • Beberapa hari ini pup nya jadi lebih sering, 1 hari 3 kali, biasanya 2-3 hari sekali, blum teratur nih
  • Kebiasaan tidur malamnya sudah pinter banget, jadi sekarang kalo tiap mau maghrib pasti rewel nangis2, nah itu tandanya dia mulai pengen ditaruh, ga mau digendong lagi, kalo digendong pasti nangis2 lagi… dia maunya kalo menjelang maghrib ditaruh di kamar, trus mainan tangan, sambil ngoceh2 sendiri, begitu adzan magrib berkumandang, dia mulai ngek ngek, ini udah pengen bobo tandanya, abis bunda sholat maghrib, Azkia mulai nenen sampe ketiduran. Nah setelah itu bobonya masih suka kebangun lagi, tapi gampang disuruh bobo nya, diatas jam 9 malam, pasti udah tidur nyenyak dengan sendirinya, cukup ditemenin di sampingnya aja, bangun malamnya cuman 2-3 kali buat nenen aja… senangnya bunda, makin pinter ya nak…
  • Bangun tidur pagi2 pas adzan shubuh, subhanallah bayi itu pinter ya, padahal bundanya suka telat bangun shubuh, wekekeke, jadinya sekarang melek deh :p minta nenen, trus udah deh, senyum2 sama bunda, sambil menyapa dengan ocehannya… wuaah segarnya pagi hariku… abis senyum2 dibawa kluar, buat jalan2 pagi
  • Masih suka ngenyot tangannya, Kali ini ayah bunda dan mbah-nya Azkia sudah mulai kompak melarang Azkia ngenyot tangannya, dia kadang bete juga, hehehe… kalo tangannya ditahan, eeee kepalanya yang maju biar bisa ngenyot jari2:P
  • Gak mau digendong dengan posisi tidur lagi, bosen kali yee… maunya posisi badannya ditegakkan gitu, biar bisa lihat2 pemandangan sekitarnya.. tuh kayak foto yang lagi digendong ama ayahnya, kalo gendongnya ditidurin kayak bayi, mesti nangis2.. hehe

Koordinasi otot dan otak :

  • Sudah bisa berinteraksi sosial dengan orang2 disekitarnya, yang pastinya ngocehnya itu looh… ceriwis abis deh anak bunda ini, huehehehe nurun siapa nih… kok hobbynya ngoceh2 mulu sama ketawa ngakak kalo ada yang ngajak ngobrol😀 berjiwa sosial juga nih😛
  • Miring2 sendiri, kalo ditahan pantatnya njumpalik tengkurep deh, sambil ‘tola-tole’ (tengok kanan-kiri) hehehe… tapi lom bisa tengkurep sendiri, musti ditahanin punggungnya dulu.. ini nih yang kita paling suka, ribut abis deh ayah sama bundanya kalo Azkia lagi dalam posisi tengkurep trus kepalanya diangkat tinggi2 sambil nengok kanan kiri, he he😀

Di bulan ke-3 ini, Azkia mulai ditinggal bunda buat ngantor, dan pertama kalinya jalan2 jauh keluar kota, ke rumah kakek neneknya di cirebon.. cihuy.. !!

2 thoughts on “AZKIA 3 BULAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s