Oleh2 dari AIMI Breastfeeding Fair

horeeeee… akhirnya aku bisa ajak si ayah, si kecil dan bu lek ku untuk pergi ke Dharmawangsa Square buat ikutan acaranya AIMI ini. Aku sengaja pilih dateng hari Minggu, 8 juni 2008 karena temanya cukup menarik “breastfeeding father”.. he he he.. maksudnya biar aku ga perlu bla bla bla sama si ayah, biar dia ngerti sendiri gituh bahwa istrinya butuh dukungan buat ASIX😛

Oleh2nya apa aja ?

  1. Yang jelas, poto😀 *ingat dokumentasi itu penting !! hahaha.. meski gengsi mo poto bareng artis😛 jadi poto2 sendiri deh sama dedek, halah mulai deee…😀
  2. Dapet cooler bag di stand AIMI seharga 125 ribu… horeeeeeee… akhirnya
  3. Beli breastpad MamaPad, isi 20+4, harganya 17.500 lumayan laah buat simpenan kalo nanti udah mulai ngantor
  4. Dapet paket gratis dari Huggies, isinya diapers, shampo, sabun, sama lotion
  5. Berlembar2 flyer

Udah itu doang ? nggak doong.. yang jelas, si ayah (moga2 :P) makin memahami perannya sebagai “breastfeeding father” hehehe… kan biar ada bonding gitu antara ayah dan anak, secara ayah nggak bisa menyusui😀

updated :

Berdasarkan request dari temen yang ga dateng di acaranya AIMI, saya share sekilas apa itu “breastfeeding father”

karena kebetulan waktu acara saya ga bawa usb buat ngopi materinya, jadi saya tulis seinget yang nyantol di otak saya aja ya😀

dikutip dari dr utami roesli: “kesuksesan pemberian ASI, bukan hanya peran ibu… tapi ada 3 peran: ibu, anak dan ayah!”

jadi itulah breastfeeding father: ayah yang memberikan dukungan positif kepada istri dan anak utk terus menyusui bayinya.

Membantu meningkatkan hormon oksitosin yaitu hormon yang mengirim sinyal ke otak utk memproduksi ASI. caranya gimana? dengan membantu istri memijat bayi, menggantikan popok bayi, menjemur bayi, memandikan bayi, bermain dengan bayi atau dengan memijat pundak istri ketika lelah menyusui. Selain agar ASI bisa lancar, juga bermanfaat untuk menciptakan bonding antara ayah dan anak, secara ayah nggak bisa menyusui langsung. Nah ini dicontohin sama Marcellino lenfrandt, aha untung dia cerita begitu😛 Jadinya aku tinggal bilang “tu yah, harusnya begitu tuh jadi suami” hahaha😀

Memberi dukungan penuh agar semua keluarga dan kerabat yang mempertanyakan tentang keputusan pemberian ASI ikut mengerti.

Siap membantu segala kesulitan yang dihadapi istri ketika menyusui, misal ketika istri kembali bekerja dan harus ribet dengan segala macem prosedur per-ASI-an, termasuk membantu istri menyiapkan segala macam kebutuhan untuk menyusui, atau ketika istri perlu berkonsultasi ke klinik laktasi, suami siap mengantarkan.

Kira2 begitu sodara2..😀 maaf kalo salah tangkep😛 abis ndengerinnya sambil jalan2 liyat2 bazar nya, hehe…

10 thoughts on “Oleh2 dari AIMI Breastfeeding Fair

  1. dedek azkia pasti seneng ya diajak jalan-jalan. dan belanja-belanja. eh, itu bundanya ding ya, hihihi..

    salam kenal mbak nungqee =)

  2. Hmmmm, senengnya bisa kasih ASI buat dedek yaaa, pengen juga donk😉.

    Lam kenal yah jeng Nurul (halah ibu-ibu banget degh)

  3. Mbak,
    Udah dicobain cooler Bag yang beli di AIMI nya?
    recommended gak, Mbak?
    Soalnya Cooler Bag Medela naik terus nih harganya.
    Kudu cari yang alternatif

    • Udah.. aku pakai setiap hari. Recomended banget. Bahkan dulu juga aku bawa ke Tokyo. Selama hampir 12 jam perjalanan gak mencair / berubah suhu sedikit pun. Bagus deh pokoknya !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s