AZKIA 2 BULAN

Kontrol : Tanggal 28 Mei 2008
Berat badan : 5,7 kg (naek 1,1 kg dari bulan kemaren)
Panjang : 58,5 cm (naek 1,5 cm dari bulan kemaren)
Imunisasi : BCG

Jadwal Kontrol selanjutnya : 24 Juni 2008, rencana vaksinasi: DPT 1 dan Polio 3

ini dia wajah Azkia waktu umur 2 bulan, diliyat2 emang kliyatan lebih gendut, (apalagi pipinya tuh🙂 ), dibanding waktu umur 1 bulan..

Perkembangannya :

Aktivitas harian :

  • ASI exclusive masih doong.. mudah2an lulus sampe 6 bulan.. amiin.. Hmm untuk training minum ASI perahan masih pake sendok, bunda ga brani ngasih dot, dari lahir belum kenal dot sama sekali nih.. nanti deh menjelang masuk kantor lagi.
  • Waktu umur 6 minggu bener juga yang dibilang percepatan pertumbuhan, nyusunya ngamuk, bentar2 laper, minta nenen, wuah ayahnya sampe geleng2, katanya “besok dia kalo udah gede kita critain nih,mosok mimik aja sampe bunyi kayak orang kelaperan banget”
  • Pup nya jadi lebih jarang, pernah 6 hari baru pup. Ekspresinya lucu banget kalo lagi pup, tiba2 diam, bengong lalu berbunyi lah pup-pup nya😀
  • Waktu Azkia umur 1 bulan tidur malamnya udah pinter loh, ee kok
    sekarang jadi makin susah, kalo udah kebangun tengah malam, musti
    digendong& diayun2 dulu baru bisa bobo lagi. Gak bisa cuman di
    puk-puk aja kayak dulu.
  • Sudah lepas sarung tangan dan kaki, soalnya kesian udah kekecilan semua, sampe merah2 kena karetnya. Ya resikonya bunda harus lebih sering potong kukunya Azkia biar nggak melukai wajahnya, paling nggak 2-3 hari sekali.
  • Suka ngenyot tangannya, favoritnya jari telunjuk sama punggung tangannya.. kalo tangannya kita tarik dari mulutnya bisa nangis kenceng banget. Wah jangan sampe kebawa sampe gede nih.. moga2 ntar ilang sendiri kebiasaannya ini.
  • Sempat terkena kolik juga di minggu ke 6/7

Koordinasi otot dan otak :

  • Senyum sosial kepada orang yang mengajaknya bicara dan menatap dengan
    seksama lawan bicaranya sambil ngobrol2 & ketawa, eh ketawanya Azkia udah
    ada bunyinya looh.. ngakak gitu, kalo bulan lalu hanya memainkan
    mulutnya dan cuman keluar bunyi “aaa” atau “oooo” sekarang sudah lebih
    banyak kata2nya, kluar kata2 “ee-ghee” “aa-ghoo” kayak kumur2. Trus kadang suka juga niruin gerakan mulut kita, tapi masih jarang2, kalo dia lagi mood aja🙂
  • Bisa memegang mainan di tangannya, sambil digerak2kan dan matanya mengikuti gerakan benda yang dipegangnya, trus diiringi dengan teriakan dan ketawa2.. hehe ayahnya paling heboh nih di bagian yang ini. Soalnya dia yg pertama ngasih mainan ke Azkia. Ada lagi mainan musical-mobile yang dipasang di kamar, berhubung Azkia ga punya box bayi jadinya dipasangnya di tempat tidur kita deh. Kalo bagian yang ini bunda nih paling suka, soalnya ada bunyi musiknya yang bikin bunda bisa langsung ngantuk😛
  • Udah mulai bisa miring2 sendiri, bunda jadi ga brani ninggalin dia di atas baby taffel nya
  • Kalau abis mimik ASI trus disendawakan dengan meletakkan kepalanya
    di dada bunda, Azkia suka angkat2 kepala ke belakang dan sekarang lebih
    kuat.
  • Kalo lagi mimik ASI suka tiba2 berhenti, trus bengong kalo denger
    tiba2 ada tukang jualan lewat, apalagi yang teriak kenceng2, seperti
    tukang siomay, tukang roti, dll, hehe hayooo dedek mau jajan yaa..😀
  • Kalo lagi mandi, dicemplungin di bak kakinya nendang bak, sampe kepalanya kejeduk2😀

di bulan ke dua ini, Azkia udah jalan2 ke mall untuk pertama kalinya.. cihuy.. pertama kalinya ke mall, bunda pilih ke PIM, hehehe maunya😛 kenapa? soalnya di PIM ada nursing room nya jadi bunda ga bingung kalo sewaktu2 Azkia nangis minta nenen atau popoknya basah. Latihan ke mall pertama ini agendanya adalah mencoba strollernya, sambil latian bawa strollernya naek turun eskalator (hahaha.. ndesoo😛 ) , hihihi pas ditaruh stroller dia masih bingung gitu awalnya, tengok kanan-kiri, ga bisa tidur, trus mau nangis ga jadi, noleh2 lagi, maksudnya bunda biar nanti bisa temenin bunda belanja kalo udah gede, (sssttt..ups ketauan ayah deh😀 ) huwehehehe😛

8 thoughts on “AZKIA 2 BULAN

  1. Azkia lucu dan kelihatan sehat (ya donk! bayi ASI !!!). Ehm….suaminya lulusan TN yah? Kayaknya seangkatan deh sama adik ku yg cowok…hehehe ;p

  2. Subhanallah, Azkia… kalian adl keluarga yg penuh barakah.. sy iri melihatnya. Doakan kami bs spt kalian! sampai2 sy hrs meneteskan airmata melihat keluarga kalian. sungguh beruntungnya kalian. teramat indah untuk hanya sekedar dibayangkan! kalau blh tau sebelum menikah adakah planing2 yg sdh tertata rapi untuk keluarga nantinya?

  3. azkia sudah dua bulan? cepat jer masa berlalu… so cute la baby azkia ni… pipi nya sudah tembam dan sangat comel oke…

  4. mo komentarin yang ini, “Suka ngenyot tangannya”. Pengalaman dari saudara ku. Anak e sejak kecil tuh juga gtu, ngenyot jari telunjuk. ampe masuk SD juga masih kayak gtu. ampe-ampe jari ne tuh jadi gepeng/kecil gara-gara dikenyot terus. buat pengalaman aja, pelan-pelan di arahkan untuk tidak ngenyot, jangan dibiarkan. ntar kebawa ampe gede lho…
    sun sayang buat azkia aja deh…. gemes deh liat nya. moga anakku yang baru genap sebulan juga tumbuh menggemaskan kayak azkia..

    salam dari jogja.

  5. Pingback: Bayi dua bulan « Anjar Priandoyo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s