39 weeks

Update kehamilan :

  • kontrol ke dokter tanggal 15-03-08
  • usia kehamilan 39weeks
  • BB baby 3300 gram (sudah cukup yaa nak.. !!)
  • BB ibu 63,5 kg
  • tensi 100/60 (stabil segitu2 aja)

Yang dirasakan di minggu ini :

dag dig dug… dan pengen cepet2 ketemu muka sama si kecil…

untuk pegel2 dan keluhan2 lainnya malah hampir ilang sama sekali, ya sesekali adalaaah, tapi ga gitu krasa, lebih nyaman rasanya dibanding hamil bulan ke 7-8.. mungkin juga sugesti pengen cepet ketemu si kecil ya.. jadinya bawaannya seneng banget, trus fisik jadi lebih kuat dan lincah, alhamdulillah…

perut kenceng2 dan kram sampai ke punggung alhamdulillah masih sering datang tapi bentar2 ilang, katanya itu yang namanya kontraksi palsu, moga2 rahimku bener2 menyiapkan kontraksi yang sebenernya…

hari minggu setelah jalan pagi nonstop dari rumah ke BTC (+/- 50 menit jalan kaki 4 km) pulangnya masih nyuci karpet di lantai atas (jadi harus bolak balik naek turun tangga buat ngambil air di ember), nyuci baju dedek, sama beres2 kamar.. ga krasa loh.. kalo lagi gak hamil, jarang2 tuh mau olahraga secapek itu, hehehe😛

tapi kemaren waktu hari minggu sempet diboongin sama si mas juga tuh, sebagai timer, dia bilang jalannya baru 30 menit, akunya langsung semuangaaat jalan teruuus ga brenti2 (padahal dah 50 menitan mungkin lebih) kalo gak gitu pasti aku dah brenti tuh, minta naek angkot, huehehehe….

jadi kayaknya emang kembali ke motivasi diri sendiri sih ya… hamil atau gak, kalo niat olahraga pasti bisa..

dokter bilang :
“semuanya sudah bagus, tinggal tunggu mules2nya atau tanda2 lainnya, kalo kamu pecah ketuban & di rumah ga ada orang, ga usah panik, langsung ke depan rumah, stop taksi ke rumahsakit, sampe rumahsakit baru suaminya ditelpon.. jadi mulai sekarang pikirannya harus di-set untuk sistematis”

“Ok, seminggu ini capek2in olah raga, jalan kaki boleh, naek turun tangga, sampe maksimal deh, biar ga sampe telat keluarnya”

pertanyaan dari mas :
“trus yang harus saya lakukan apa dok? anak ini nggak mungkin tiba2 lahir di tengah jalan kan? trus kalo dah masuk rumahsakit, dokternya nggak ada gimana?” hahaha😀

“sudah tenang aja, anakmu ini nggak ada dokter juga bisa kok lahir sendiri.. ”😛

Persiapan yang  dilakukan :

ngopy-in data2 di PC kantor ke external disk, bawa pulang… hehehe😀
soalnya mulai tanggal 20 maret aku dah libuuurr.. horraay… 3 hari lagi nih kerjanya, abis tuh cuti deh… (mayan kan, cuti efektif terhitung sejak tanggal 24 maret, kan tanggal 20-21 maret libur panjaaang..😀 )

siapin akses koneksi internet dari rumah yang OK, buat update berita n chatting sama ayahnya si baby😛

cuci dan setrika baju baby ronde kedua sama nyiapin isi tas buat ke rumah sakit, tapi tasnya masih bingung mo pake tas yang mana yaa..trus bajunya mo pake yang mana ya? kan mo menyambut baby, harus pake baju yang cantik nih momnya, hehehe… *gak penting😛

bismillah.. ya Allah mudahkan segalanya… menghitung hari nih, moga2
lancar nggak pake obat2an deh.. ibu dan anak selamat, sehat semuanya…
mohon doanya yaa..

4 thoughts on “39 weeks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s