hening tanpa suara..

mungkin ibu hamil memang ujiannya ada2 aja ya… sabar nduk sabar…

sakit mata, radang pita suara, kram tulang rusuk, pusing… mewarnai hari2 dalam perjalanan menuju minggu ke 37 kehamilanku..
waktu hamil muda aku kena flu berat, eh sekarang malah lebih parah, radang pita suara, bener2 nggak bisa ngomong sama sekali, apalagi “bengak bengok”😦 dan sakitt banget tenggorokanku, apalagi kalo bangun tidur, keriiiing sekali rasanya, kepala jadi pusing, mata jadi merah, dan yang lebih lucu lagi tiba2 bangun tidur tulang rusukku sebelah kiri nggak bisa dipake gerak, sakiiiit banget,… ya Allah semoga si baby sehat2, dan sakit ini bisa menghapuskan dosa2ku.. amiin..

dan di kantor, mau tau apa yang aku lakukan?? cabut kabel telepon, pasang status di YM “silent mode on!!”, net send kesana kemari bahkan untuk ngobrol dengan teman sebelah kubikal ku sekalipun, sampe di meetingpun aku harus menggunakan juru bicara… hiks hiks hiks astaghfirullah, mungkin tanpa sadar suara ini telah kupergunakan untuk hal2 yang Allah nggak suka, sehingga Allah ngasih ujian kayak gini sama aku… ya Allah ampuni aku…

kebetulan juga pas banget tempat dudukku  berada tepat di sebelah ruang yang sedang direnovasi, jadilah debu kotornya kuhirup dengan leluasanya…. baguuuss !!

trus tentang kram tulang rusuk sebelah kiriku… ntah karena apa, aku sendiri nggak tau, saat itu posisi tidurku terlentang, dan seperti biasa si dedek tendang2 rusuk sebelah kiriku sebelum aku tertidur, sampe tiba2 aku terlelap dan ketika aku bangun, ingin mengubah posisi miring ke sebelah kiri, auwwhhh.. kenapa tiba2 nggak bisa digerakkan?? sampe seharian juga masih sama sakitnya, ga bisa digerakin. Ada yang punya pengalaman kayak gini kah??

hope everything’s gonna be fine ya…

UPDATED :

seminggu kena radang pita suara, seumur2 ini yang terparah yang pernah kurasakan, telingaku aja ampe sakiit banget, budeg ga bisa denger, cuman bisa denger bunyi “ngiiiing”, akhirnya aku minum juga obat dari dokter : amoxsan, bisolvon eliksir, claritin & obat racikan. Bismillah moga2 baby aman2 aja.. satu kata dari dokter yang membuatku cukup bersemangat saat aku khawatir apakah sakitku akan menyakiti baby, “jangan kamu kira bayi itu lemah, dia cukup kuat, ketika dia lahir, banyak malaikat di sekitarnya”…

hari ini tinggal batuk2 keringnya, yang cukup mengganggu si mas kalo malam hari, karena aku ga bisa tidur, batuk mulu, maap mas…
dan alhamdulillah suaraku sudah kembali, meski masih parau…
harus segera cuti kayaknya nih, siapkan tenaga untuk hari yang dinanti… mohon doanya yaaa semuaa…

7 thoughts on “hening tanpa suara..

  1. subhanallah yah cobaan menjadi seorang ibu, tetep semangat. Aku wkt hamil kedua jg msh kuliah *lagi*, sampe 3 minggu menjelang HPL mash ikut ujian, 2 minggu abis melahirkan nyari dosen buat ujian susulan.
    *halah di suruh komen malah curhat*
    Klo sakit tenggorokan biasanya itu karna kurang minum, ibu hamil memerlukan cairan lebih banyak dr yg tidak hamil. Klo aku dl biar ga lupa minum, sediain air mineral dl botol 1 ltr (2 botol), jadi klo liat botolnya msh pd penuh brarti hari itu minumnya kurang. Langsung deh abisin yg 2 botol.
    Klo sakit tulang rusuk, pengalamanku dl, emang suka terjadi klo tidur telentang. Posisi yg paling nyaman untuk usia 36 ke atas, pilih posisi tidur miring. Tendangan bayi, ga begitu berasa kenceng bgt.
    bahkan klo kelupaan tidur telentang, untuk bangkit dari tidur, ubah posisi ke miring dl, baru pelan2 bangkit. *halah jd banyak komengnya*
    Lam kenal….moga lancar semuanya. O yah menurut ustadz t4 aku kajian di sini Qs.Ali Imran:36)…wa innii u’iidzu haa bika wa dzurriyyatahaa minasyaythooni rrohiim…*cek lg dlm al Qur’an* adalah doa bagi wanita yg sedang hamil. Doa ini adalah doa isteri imran ketika melahirkan putrinya yg bernama maryam. Oleh karna itu abu hurairah menganjurkan setiap wanita yg hamil membaca doa ini.*moga bermanfaat*

  2. wah trimakasih banyak mbak atas sarannya… kalo minum sih udah segentong2.. cuman mungkin daya tahan tubuhnya kurang fit, ditambah debu di kantor parah banget gara2 pekerjaan renovasi ruangan.. hiks😦

  3. pengalaman dulu,kalau sy tidur telentang bantal kepalanya harus tinggi sampe 2 bantal.kalau miring,suka pusing.wkt bangun ya harus perlahan,miringin dulu pelan2 trus duduk br berdiri.ritualnya begitu,semua dilakukan perlahan.
    jangan sering makan yg manis2.kl udah hamil tua ya lazim kayanya kena masalah sesak nafas,krn pembesaran rahim terus mendesak organ2 yg ada disekitarnya.
    ya begitulah,hamil itu membuat kita belajar bertawakal sepenhnya kpd Allah.ntr masuk proses menyusui.
    anjuran: usahakan makan sehat dan sealami mungkin(termsk udarayg dihirup),istirahat cukup,aktivitas fisik yg disesuaikan dg kondisi,berdoa dan tawakal.gt deh kurang lebihnya.

  4. Sabar, rata2 semua calon Ibu mengalami berbagai cobaan serupa.. Sakit macem2 tapi nggak bisa sembarang minum obat, laper tapi kalau makan muntah2. Bayangin aja beberapa minggu/ hari kedepan (barangkali 38 weeks tau2 lahiran kaya saya) dimana ada dedek kecil yang imut dan nggemesin. Ntar begitu udah lahir, lupa semua kok rasa sakit waktu hamil tua dan melahirkan (mupeng-pgn hamil lg).
    Ladang amal…

  5. Sabar ya… Kebalikanku tuh. Waktu awal hamil justru sakitku parah, akhir hamil sakit lagi tapi ga separah awal. Udah minta obat ke dokter? Pengalamanku waktu lahiran ketubanku hijau padahal cuma mundur 3 hari, kata dokter kemungkinan karena aku sakit di akhir kehamilan, jadi anakku harus suntik antibiotik. Tapi ga usah khawatir, ga mesti sakit di akhir kehamilan pasti bikin ketuban hijau, setiap orang kan beda. Untuk masalah posisi tidur aku baca di artikel sebaiknya emang miring karena memperlancar aliran darah, dan kalo mau bangun emang harus miring dulu baru duduk. tentang braxton hikcs, aku juga ga pernah ngerasain, tiba2 aja kerasa sakit udah setiap 10 menit dan langsung mulai bukaan. sekali lagi sabar dan banyak berdoa. emang akan dan setelah jadi ibu perjuangannya banyak, tapi seneng kok🙂 semoga lancar semuanya. Amien…

  6. @ all :
    terimakasih doanya.. bawaan cuaca juga nih, kayaknya lagi kurang bagus yah, dimana2 ketemu orang sakit… minimal batuk flu pilek…

    @ aik :
    wah mudah2an aku juga gitu deh, tau2 dah langsung bukaan hehehe…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s