31 weeks

update kehamilan :

  • kontrol ke dokter tanggal 19-01-08
  • usia kehamilan 31weeks
  • BB baby 1700 gram (hiks kegendutan lagi)
  • BB ibu 63 kg (total naek 13 kilo)
  • tensi 100/60

Yang jelas berasa di minggu2 ini pinggang punggung kaki makin pegel berasa bawa karung beras berton-ton kemana2… tugas rutin mas buat ngelus2 punggung dan mijitin kaki ku yang kadang udah mulai bengkak kalo kelamaan berdiri/jalan. Sama gerakannya yang subhanallah udah bikin gak bisa tidur, apalagi kalo pas bagian lancip2nya ngelewatin puserku… duuuh.. rasanya geli buanget.. trus kalo kepalanya lagi nyundul2… n kakinya lagi nendang, rasanya nyampe kebentur tulang rusukku.. dug!! dug!! howaaa…!!

alhamdulillah posisi kepala baby udah bagus ada di bawah, emang beberapa kali tak ajak nungging2 sih, ampe diketawain sama mas, katanya “udah2 nunggingnya, kesian nanti dedeknya puyeng diputer2 sama bundanya” hehehe…jadi sama dokter sudah diperbolehkan ikutan senam hamil deh mulai minggu depan… yihaaa… alhamdulillah, jangan muter2 lagi kepalanya ya nak biar gampang lahirnya…

trus gara2 kenaikan BB ku sebulan ini nyampe angka 5 kilo (huwaaaahhh serem abis deh ngebayanginnya) dokternya geleng2 kepala ‘n bilang “wah wah wah nafsu makanmu bagus banget ya nung, mulai sekarang harus dikurangi ya..” hiks hiks hiks… ini sih gara2 abis mudik ke malang, abis mudik juga cuman setahun sekali sayang2 kalo ga makan semua yang khas di sana…😦 jadinya gini deh, kegendutan…

warning dokter mulai agak keras “kalo pola makanmu tetep dan ga dijaga, perkiraan bayimu lahir bisa nyampe 3,9 kilo nih”… wacks.. duh serem amat dok !! tung tung…

“anak pertama kamu kalau bisa normal”.. iya iya pengennya juga sampe anak ke sekian normal semua ga pake operasi dok !!

“makanya makannya dijaga mulai sekarang, kurangi manis2, gula, garam, nasi,minum susu sehari sekali aja,  indomie yang pasti nggak boleh… kita lihat perkembangannya 2 minggu lagi”..
eskrim stop, coklat stop…Ok dok, demi baby tercinta deh.. seumur2 selama gadis aja ga pernah diet, mosok pas hamil malah disuruh diet, hiks hiks… sedihnyaaa….😦 bismillah ya nak, biar kamu tetep sehat n lancar ketemuan sama bunda … amin

tentang belanja2 buat baby belum sempat sih, ga pede juga takut salah beli, salah milih, takut ga kepake… dicicil mulai bulan depan deh, nunggu gajian dulu… hehe.. sekarang prioritasnya baru ngisi ruang tamu dulu cari perabot yang super mini2, biar rumah ga kliyatan barang semua, mosok dah hampir setahun nempatin rumah, masih kosong aja ruang tamunya, jadi tamunya selalu disuruh lesehan😛 wah, kalo itu sih namanya males, bukan ga sempet… hehehe…😀

7 thoughts on “31 weeks

  1. Tensinya rendah juga ya, Rul : 100/60. Bukannya pas akhir2 gitu malah lbh cenderung tekanan darah tinggi? Ga ada komentar dari dokternya ya? Tapi semoga baek2 aja. Amin..🙂

  2. @fiza:
    tak ada gambar saat ini, nanti saja kalo sudah 9 bulan ya.. biar kelihatan banget gendutnya nurul, hehehe😀

    @dilla:
    amiin.. kata dokter sih normal mbak, aku emang aslinya tekanan darah rendah, yang bahaya justru kalo tiba2 tekanan darahnya tinggi mendadak, gejala pre eklampsia.. makanya disuruh kurangi garam, takut TD nya melonjak..

  3. aku juga disuruh diet nih.. gara2 berat si baby udah 3,360 grams. Wah, kalau sampe due date, masih ada 2 minggu lagi.. kalau each week naik 300gram, maaaakk pupus harapanku melahirkan naturally😦

    Sama-sama mendoakan ya.. moga2 kehamilannya lancar dan nanti lahirannya juga fast and easy and less pain.. (idaman semua ibu hamil ngga sih..hihi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s