kilas balik setahun perjalanan

Tahun pertama pernikahan memang sungguh taun2 penuh perjuangan yang mudah2an tak kan kami lupakan.

Hari itu, hampir tak percaya pernikahan kami bisa berlangsung di hari yang sangat baik, ulang taunku jatuh tepat di hari jumat🙂 Dengan persiapan yang seadanya, kami handle acara sendiri dibantu keluarga dan para sahabat, alhamdulillah semuanya berjalan lancar tak kurang suatu apapun… padahal ya saat itu si mas sedang busy season, tour kluar kota hingga H-2 dan akan berangkat lagi H+2… cuman dikasih ijin 3 hari untuk menikah😦

Dan aku masih ingat, detik2 menjelang akad nikah, hujan turun deras sekali, listrik pun sempat padam… deg2an juga….tapi alhamdulillah 5 menit menjelang prosesi akad nikah, cuaca langsung terang benderang (subhanallah), listrik pun menyala kembali… dan si maspun bisa mengucap akad dengan lancar tanpa selembar pun kertas contekan (kamu hebat hunny)😀 akhirnya semua berjalan lancar…

Bulan madunya kami lewatkan di sebuah kamar kos yang mungil, hehe… padahal sebelumnya sudah hunting rumah petak dan kontrakan, tapi lom nemu yang sreg, akhirnya kos2an lah yang jadi pilihan… sampe ketika keluarga ku dari malang datang berkunjung, menginaplah semuanya berjubel2 tumpuk2an di lantai kamar mungilku, yang akibatnya si mas tergusur dan menginap di kos temannya, hehehe.. sweet memory😛

Hal penting yang kuingat lagi adalah perjuangan nekat hunting rumah… karena motorku yang di jogja sudah dikirim, akhirnya kami berdua nekat menyusuri lembah dan lautan (*halah) mencari hunian yang nyaman untuk anak2 kami🙂 berbekal peta gunter yang dikasih sama abah (makasih ba, petanya berguna banget banget) kami nekat mengelilingi pinggiran kota jakarta… hujan badai, terik matahari, diterjang semua… hehehe… udah sampe ke cibubur, depok, bogor, bintaro, BSD, daan mogot, bekasi😀

hunny, inget ga waktu kita jalan ke kotatigaraksa untuk nyari kantor pemda PU kabupaten tangerang, buat urus2 IMB… hahahaha.. jauh banget yaaa..😛

sampe sakit demam tinggi pun tak sanggup meluluhkan perjuangan hunting ini😛 hehehe.. ampe kehujanan, kebanjiran di jalan (feb 07 jakarta banjir parah dan kami tetap hunting) sampe tersesat di bintaro… lucu deh kalo inget2 itu, moga2 kamu masih inget ya hunny🙂

Momen selanjutnya, pindah ke rumah baru, rumah impian kita, mungil, manis, tanpa selembar baju kerjapun yang kau bawa ke rumah, hahahaha.. hingga terpaksa beli di Alfa malam itu juga, karena baju kerjamu ketinggalan semua di kos😀

Kosongan melompong, wajah rumah kita di awal2, baju2 disusun di tikar, karena gak punya lemari, ga punya kasur, hihihi… akhirnya kita beli 1 kasur busa yang paling murah yang kita beli di pasar ciputat…😀

setelah itu aku sering mengeluh capek perjalanan kantor-rumah yang terasa jauh di awal2… 40 menit dengan sepeda motor, kadang pake acara kehujanan segala, padahal itu dah waktu tercepat yah😀

sampe suatu ketika aku dinyatakan positif hamil beberapa minggu setelah menempati rumah kita.. padahal waktu di kos ga berhasil2 ya, begitu pindah rumah langsung tokcer🙂 bahagia banget rasanya, tapi sayang kamu harus meninggalkan aku untuk tugas ke Timika, dan akhirnya Tuhan mengambil nya kembali dari rahimku, hiks padahal dirimu lagi ga da di sampingku, panik, sedih banget..

2 bulan kemudian aku isi lagi, meskipun saat itu kau tugas ke bandung, dan aku masih agak2 trauma dengan keguguran yang lalu… aku nekat naek motor sendiri ke halte BTC untuk bisa ngejar feeder nyampe kantor.

Selanjutnya keadaan alhamdulillah jadi lebih baek, si kecil kita tumbuh sehat di rahimku, dan sekarang… setahun pernikahan kita terasa sekali perjuangan itu menyuburkan kekuatan cintaku untuk membangun keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah… InsyaAllah… semoga Allah memberkahi pernikahan kita ya… amiin amiin amiin…

12 thoughts on “kilas balik setahun perjalanan

  1. wah selamat yah bang anjar dan istri…
    semoga kenangan tahun ke-2 sampai tahun ke-~ (tak terhingga), sama indah dan menyengakan…

    semoga bahagia selalu…
    salam kenal bwt mbak nung..

  2. dek selamat ya
    semoga kelak biduk rumah tangga ini bisa terlewati dan selalu mendapt ridho_NYA,rumah yg indah adalah rumah yg selalu di hiasi dengan lantunan-lantunan ayat-ayat suci.semoga kelak lahir generasi-generasi baru dr rumah ini..amiin

  3. nice story…semoga selalu diberikan kemudahan dlm segala sesuatu..salam kenal yah mas dan mbak..

    lg problemo euy menentukan pendamping hidup bingung??? hehhehee

    silakan berkunjung di FS —

  4. tahun pertama pernikahan seperti masih menjalani masa pacaran he he he…tahun ke dua gimana ya?…pernikahan kita beda seminggu,…n sekarang kami jg lagi nunggu kelahiran si kecil….nunung dah melahirkan apa belom?putra atau putri baby nya?

  5. @ ekayuni :
    wah selamat juga ya mbak… aku juga masih menunggu nih, due date nya insyaAllah pertengahan maret 2008… moga2 lancar ya mbak.. aminn.. mbak ekayuni kapan nih? hhihiii nanti kan anak2 kita sepantaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s