salah satu kejaiban dunia (part 3)

ok selanjutnya tinggal melanjutkan separuh perjalanan, sebelum jauh kami siap2 isi full tanki bensin, karena perjalanan akan panjang dan macet…

berangkat menuju subang, ramai lancar, but.. blum nyampe setengah jalan… antrian mulai berhenti lagi…. “not again !!.. please God!!”… hup hup hup… antrian mulai tersendat dan OK… tidak jalan sama sekali…

then…

putar balik lagi… kembali ke masjid yang tadi kita singgahi untuk sholat dhuhur… lebih baik berhenti dan tidur di masjid daripada berhenti dan kepanasan di tengah jalan… sama2 berhenti kan?

Perutku pun masih tak berhenti protes.. cari warung nasi ga da yang buka, si mas cuman bisa dapet roti marie sama wafer tanggo aja… hiks hiks hiks… lapperr banget rasanya, udah pusing, tuing2, ngos2an deh… mo pingsan rasanya…
tendangan si kecil yang tadinya kenceng dah mulai menghilang… huwaaaa… hunny ‘r u okey there ? …

Ok kembali lagi ke sadang… he he he… muter2 aja nih critanya..

tiduuuur dan menunggu waktu buka tiba…

Dug Dug Dug… Allahuakbar Allahuakbar… alhamdulillah adzan maghrib bergema… kami pun berbuka di sate maranggi… alhamdulillah… rasanya jadi lebih segar sekarang..

setelah berbuka, perjalanan dilanjutkan kembali, tapii.. berdasarkan info dari sodara salah satu rombongan, bahwa sore itu tol karawang yang tadinya berhenti sudah lancar, maka kami putuskan untuk kembali lagi menuju jalan utama, yaitu ke cikampek… hehehe😀

jadi critanya setengah hari cuman muter2 ajah… akhirnya balik lagi huehuehue😛

Merambat tapi jalan… setelah lepas dari cikampek, alhamdulillah pantura lancar sekali…. aku pun tertidur nyenyak…

jam 12 malam, si mas mulai terlihat mengantuk, karena dia sudah mulai nyanyi sekenceng2nya.. sambil teriak2 n goyang2… hwaduuh… gawat nih, kalo berhenti istirahat di SPBU ngantuknya jadi ilang, begitu jalan ngantuk lagi… sebagai co-pilot harus ambil tindakan segera…

stock makanan tinggal jeruk dan kacang mete… 10 menit sekali nyuapin si mas.. biar ga ngantuk… dia teruuuus aja nyanyi2 sekenceng2nya… dah ga jelasss banget tu syair dan lagunya… sambil teriak2.. aku nyuapin dia…

alhamdulillah sampe di cirebon jam 03.30 dini hari… pas waktunya sahuuur.. puasa hari terakhir…

…sungguh perjalanan yang melelahkan…. dan bikin kapok😦

10 thoughts on “salah satu kejaiban dunia (part 3)

  1. lah, terus pulang nya gk macet?
    tapi positifnya : jakarta jadi kota impian semiliar umat, jalanan sepiiii….
    Jadi, buat yang punya kampung halaman, mudik deh yg lama, biar gue yang menikmati keindahan jakarta di saat2 seperti itu hehehehehe…

  2. nop … pulangnya lancar car car car… 3,5 jam nyampe depan pintu rumah bintaro🙂 dan kami juga masih sempat menikmati jakarta yang lengang dan sepi.. perjalanan ke kantor yang biasanya ditempuh 1,5 jam karena macet bisa bablas cuman 30 menit🙂

  3. Andaikata Jakarta sehari-harinya seperti libur Lebaran kemarin..duh betapa nikmatnya, kemana-mana lancar.

    Bandung 2 hari setelah Lebaran lancar .. car …setelah itu macet…cet..kayaknya orang Jakarta yang nggak mudik jauh….pada belanja ke Bandung.

  4. kemarin gak serepot ini kok mudiknya, lumayan lah 8 jam, mirip-mirip jogja – kuningan/cirebon.hehehe

    berangkat jam 5 pagi dari cikarang langsung ke sadang, merambat di jalur cikarang barat sampe karawang barat, abis itu lancar..

    keluar sadang lumayan macet terutama perempatannya, abis gitu lancar abis.. cuman sayang di cikamurang jalurnya dialihin ke jalan gak jelas yang rusaknya minta ampun, jadi deh perjalanan gw bertambah satu setengah jam..

    abis itu lancar, dan gak macet, cuma memang kalo jalur ke cirebon macetnya minta ampun.. hehehe..

    makanya muter dulu ke kuningan, insya allah gak macet, sekalian mampir ke rumah!!

  5. @ardians:
    alhamdulillah jabang bayi sehat2, mungkin dia emang berjiwa petualang kali ya, dah ikut jungkir balik sama emaknya… he he he

    @benbego:
    coba aja cari di negara lain, ada ngga jarak tempuh 260 km yang hanya bisa ditempuh dalam waktu 22 jam ???

    Bukan macet sekedar macet…tapi ini memang ciri khasnya tradisi mudik lebaran, mana ada tradisi mudik lebaran di negara lain??? yang paling heboh kan di indonesia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s