salah satu kejaiban dunia (part 2)

Jadi ini adalah kisah pertama pengalaman mudik yang… amat sangat parah melelahkannya….

Ini mudik pertama kami bawa kendaraan sendiri, biasanya mah pengalaman si mas hanya pake kreta, ga krasa macetnya, kecuali umpel2an ga dapet t4 duduk di dalem kreta hehehe…, tapi penderitaan ga lama, karena 3 jam da nyampe…

dan aku sendiri mudik juga ga pernah sengsara, karena taon lalu, pake pesawat langsung ke malang, dari bandara ke rumah cuman 15 menit.. duh enaknya…sewaktu masih kuliah juga tinggal pesan travel yang jadwalnya flexi sekali bisa jauh2 hari sebelum lebaran…dan bahkan beberapa kali lebaran nggak mudik karena ortu yang datang ke jogja (karena waktu itu si mbah masih di jogja)

Taon ini memang lebaran pertama kami, setelah menikah… jadi nuansanya agak berbeda, kami harus memutuskan kemana mudik taon ini, cirebon atau malang? akhirnya disepakati ke cirebon… karena kami pikir lebih “deket”

Tapi apa yang terjadi sodara2…

================ = ===============

Perjalanan dimulai hari kamis, 11 okt 07 pagi hari, sekitar jam 5.30
sejak rabu sore udah puter radio, dah macetnya katanya sudah sangat parah… wah bener2 berharap kamis pagi sudah mereda…

Alhamdulillah bisa bareng sama tetangga yang mau mudik ke salatiga, jadi bisa berangkat konvoi, kalo ada apa2 di jalan nggak sendirian, secara ini pengalaman pertama kami…

bintaro – cikunir lancar, tapi setelah pintu tol cikunir, o’ow… antrian mulai berhenti… kabar dari rombongan mobil ke-3 antrian itu berhenti sejak rabu malam… wacks..😦

akhirnya kepala rombongan memutuskan untuk melalui jalan biasa, karena tol tidak jalan, jadilah kita belok, lewat cibitung, truuus sampe karawang… rame sih, tapi lumayan jalan lah daripada lewat tol yang udah stuck ga maju2…

begitu sampe di kosambi antrian mulai berhenti… cukup lama…

nah disini perutku mulai protes… udara pannnaaass sekali, pengap, ac pun jadi panas pula karena macet cet cet, stock makanan di dalam mobil sudah habis.. hiks hiks hiks.. padahal aku ga bisa tahan laper dikit aja bisa pusing kepala.. pengen nangis aja rasanya… “Mas, aku ga tahan, pulang aja yok ke jakarta, ntar aja mudiknya abis sholat ied”…

hiks hiks hiks… siapa siiih yang punya ide pertama kali harus bikin acara mudik kayak gini…😦
mas berujar “hush, nanti kualat loh, kalo ngga mudik, ini tradisi nenek moyang”…. huwaaaaaaaaa….

Akhirnya putar balik ke jalur alternatif purwakarta…

Sampe Sadang lancar sekali, karena waktu udah menunjukkan waktu sholat dhuhur akhirnya kami istirahat dulu di masjid.. enak sih masjidnya adeem…
tidur2an… leyeh2…

…………… to be continued to part 3……….

4 thoughts on “salah satu kejaiban dunia (part 2)

  1. Assalamualaikum..
    hhmm..kurang lebih hampir sama dengan perjalanan saya dan suami ke magelang.Ini juga mudik pertama kami sejak menikah juni lalu.
    Tapi, lumayan berkesan juga kan,bu..^-^
    Salam kenal ^-^
    Wassalamualaikum

  2. hmmm… klo sy si msh bujangan jd umpel-umpelan ga masalah,tp cari tiketnya itu loh setengah mati!!! knapa si orang2 pada kerja di jakarta semua…:(

  3. Pingback: Perjalanan Mudik 2008 dan berkah ASIX « little notes about my life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s